[28]

1K 113 9
                                    

Jika kemarin Taehyung menggantikan Lisa untuk liputan, siang ini ia kembali menggantikan temannya untuk liputan. Kali ini ia menggantikan Nayeon yang sedang sakit di bagian lehernya yang menjadikannya tidak bisa bergerak dengan bebas.

Sebelum berangkat liputan, Taehyung tidak lupa untuk makan dahulu. Ia makan banyak beserta dengan cemilannya sampai membuat yang lain heran kenapa Taehyung makan sebanyak itu. Sebab tidak tahu acara yang akan ia liput siang ini selesai pukul berapa, ia jadi mengisi perutnya dengan banyak makanan supaya tetap bertenaga sampai sore.

Siang ini liputannya akan ia lakukan bersama Jimin. Dengan Taehyung sebagai reporter dan Jimin sebagai kameramen. Padahal Taehyung ingin sekali mencoba menjadi kameramen saat liputan di luar tapi katanya ia lebih cocok menjadi reporter atau seorang penulis naskah dari hasil liputan yang dilakukan dirinya sendiri ataupun oleh teman-temannya.

Liputan kali ini akan membahas mengenai seminar nasional yang di dalamnya juga sebagai pengumuman pemenang dan penerimaan hadiah dari lomba esay nasional. Sebenarnya hal itu tidak terlalu penting kata Mingyu tapi untuk melatih mental dan kemampuan anak-anak PPL liputan pun diadakan.

Tidak seperti kemarin malam, Taehyung terlihat lebih nyaman karena acara diadakan di auditorium kampus. Taehyung dengar untuk dapat ikut sidang skripsi di kampus ini dibutuhkan keikutsertaan dalam seminar apapun itu yang dibuktikan dengan sertifikat telah mengikuti seminar. Yah, tidak jauh berbeda dengan kampus Taehyung. Bedanya, jika dalam kampus ini semua seminar bisa diikutsertakan tapi di kampusnya di khususkan untuk seminar proposal.

Mereka sampai di tempat acara 10 menit sebelum acara dimulai. Mereka disambut langsung oleh ketua panitia dan diminta untuk menunggu lebih dahulu sampai acara dimulai di tempat yang sudah disediakan oleh panitia.

Sambil menunggu persiapan panitia mengenai acara yang akan dimulai sebentar lagi, Taehyung mengisinya dengan menghafalkan apa yang sudah ia baca tadi pagi. Karena liputan siang ini, ia jadi belum menyetorkan apa kesimpulan dari buku yang ia baca pada Seokjin. Rencananya Seokjin akan membuat Taehyung melaporkannya setelah semua liputan atau siaran yang Taehyung ikuti selesai.

Berbeda dengan Jimin yang sudah masuk ke tempat acara lebih untuk memasang kamera di tempat yang strategis. Coba saja kalau multi kamera, Jimin tidak akan bingung harus meletakkan kameranya yang sudah terpasang tripod di bagian mana.

Tepat pukul 1 siang acara pun dimulai. Taehyung duduk di bagian belakang sambil mendengarkan orang-orang yang berbicara di atas panggung sana. Ia akan melakukan yang terbaik kali ini.

Acara itu berlangsung 2 jam lebih 45 menit lamanya. Untungnya Taehyung kali ini memperhatikan apa yang pemateri sampaikan serta apa saja yang penanya ajukan. Sebab Taehyung sudah tahu apa tema seminar yang mengundang penulis skala nasional ini ia jadi sudah punya pertanyaan dasar untuk wawancara nanti.

Sebelum bertemu dengan pemateri, Taehyung meminta izin lebih dulu pada panitia untuk bertemu dengan para pemateri. Tapi sebelum wawancara terhadap pemateri, mereka melakukan wawancara terlebih dulu kepada peserta agar tidak kehilangan mereka yang cepat sekali berhamburan keluar dari auditorium. Setelah itu barulah mereka mewawancarai pemateri.

Awalnya, Taehyung dan Jimin mengenalkan diri terlebih dahulu bahwa mereka berasal dari JGTV. Setelah itu barulah wawancara bersama dengan para pemateri dilangsungkan.

"Ah, akhirnya liputan ini selesai juga." Jimin meregangkat otot-ototnya yang terasa kaku akibat terlalu lama berdiri dengan menegakkan tubuhnya selama acara berlangsung.

"Iya, akhirnya selesai juga. Gua kira selesainya bakal lebih sore lagi."

Jimin mengangguk setuju. Lalu ia memasukkan kamera ke dalam tas besar yang dibawanya. "Yuk, balik!"

Touch You || KookV ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang