Setelah tanpa sengaja Raden Arya sadat mendengarkan pembicaraan prabu Siliwangi dan Senopati Angga dan mengetahui rencana licik golongan hitam yang membuat Raden Arya Sadat marah dengan mengepalkan tangan nya ia pun kembali ke wisma nya dimana ada yunda nya nyimas Megantari.
"Rayih,ada dengan mu kau terlihat sedang marah rayih"ucap megantari..
"Tadi aku mendengar pembicaraan paman prabu Siliwangi dan Senopati Padjajaran,jika rompang dan sekutunya sedang membuat rencana untuk menangkap rayih kian Santang saat rayih kian Santang seorang diri dan jauh dari jangkauan paman prabu"ucap Raden Arya Sadat.
"Jagad Dewabatara,rayih jika seperti itu keselamatan rayih kian Santang dalam bahaya,kita harus memberi
Tahu yang lainnya"ucap megantari"Paman sindurana pasti sudah memberi tahu yang lain,aku mau ke tempat yang lain,yunda mau ikut?
Arya Sadat...."Ya yunda ikut dengan mu"Megantari.
Skip- wisma pangeran...
Saat ini semua putra dan putri Siliwangi tengah berkumpul kecuali Raden kian Santang yang saat ini tengah berada di surau bersama syekh Nurjati.
"Raka tidak terasa ya sudah satu bulan Raka kian Santang kembali
Dan aku harap Raka kian Santang tidak akan mengembara lagi,Raka yunda"ucap Surawisesa.."Semoga saja Rayih, semoga saja Rayi
Kian Santang tidak mengembara lagi"
Ucap gagak gamparPatih sindurana: mohon ampun Gusti Raden nyimas hamba membawa perintah dari Gusti prabu kalau Raden kian Santang tidak boleh dibiarkan sendirian Gusti Raden nyimas..
"Ada apa sebenarnya paman sindurana kenapa ayahanda memberi perintah seperti itu paman"ucap Raden Surawisesa..
Patih sindurana: ampun Raden saat ini para golongan hitam tengah membuat rencana mereka akan menangkap Raden kian Santang jika Raden seorang diri tanpa ada yang menemaninya...
"Astaghfirullah, mereka memang licik lalu apa lagi paman sindurana? Rara
Santang...Patih sindurana : hanya itu Raden nyimas ..
"Baiklah terimakasih sudah memperingati kami paman sindurana"ucap abikara..
Skip - kian Santang....
"Selesai juga aku mengaji sebaiknya aku temui Raka,yunda dan Rayi"kian Santang...
Skip - wisma pangeran &putri...
Assalamualaikum/sampurasun,Raka
Yunda,Rayi"ucap kian Santang..."Waalaikumsallam/rampes Rayi,Raka"
Jawab saudara/i kian Santang..."Rayi,kau sudah selesai mengajinya?
Rara Santang.."Sudah yunda, Yunda,Raka" kian Santang...
"Ada apa Rayi,ada sesuatu yang kau inginkan? Raden walangsungsang..
"Rayi kemarilah,duduk dekat Raka"
Ucap Raden gagak gampar..."Raka,yunda,Rayi jika aku pergi mengembara lagi apakah kalian akan ijinkan aku pergi Raka,yunda,rayi? Kian Santang...
"Tidak,"ucap abikara"Raka tidak akan ijinkan Rayi cukup sudah kau pergi mengembara 7 tahun lalu, kali ini Raka tidak akan ijinkan...
para Rayih kian Santang pun tidak mengijinkan Raka mereka pergi lagi..
"Lagi pula rayih,kau sudah 7 tahun menggembara,Raka tidak akan ijinkan kau pergi lagi"layang kusuma
Raden kian Santang menghela nafas dia tau Raka, yunda dan juga Rayi nya tidak akan mengijinkan nya..
KAMU SEDANG MEMBACA
Darah Suci Raden Kian Santang
Fiksi PenggemarIni adalah kisah seorang pangeran yang memiliki darah suci yang selalu menjadi Incaran para golongan hitam, yang membuat prabu Siliwangi dan para ibunda ratu melindungi nya termasuk para raka dan Rayi nya Lalu bagaimana cara prabu Siliwangi dan par...