11. REDFLAG

2 1 0
                                    

Sangat menyenangkan bila bertemu dengan idola.

Hari ini sebuah kunjungan besar yg tidak disangka oleh semua anggota organisasi Dragon. Untuk bos sendiri kemungkinan sudah tau karena itu dia membuat kejutan.

Dragon dikunjungi oleh Redflag. Salah satu organisasi besar saat ini. Memiliki simbol hewan bertanduk. Dan secara internasional pula.

Bahkan saat ini Redflag menduduki peringkat satu. Tentu saja kunjungannya disambut meriah dan sangat disegani oleh semua orang di Dragon.

Bos Redflag terlihat sedang duduk di bagian depan aula pertemuan. Dia seorang bos organisasi paling besar tetapi melihat tampang konyol dan sikapnya aku menjadi heran. Dan bertanya sendiri. Benarkah dia seorang bos.

Dia sedang membahas lelucon tentang rambutnya yg mulai rontok. Dan menunjukkan sebagian botak saat mengangkat rambut palsunya.

Sesekali dia menanggapi dengan serius sebuah pertanyaan yg di ajukan.

Aku hanya bersidekap di area pojok ruangan. Dan menyaksikan itu dengan raut wajah datar.

Sesekali aku smirk dengan sikapnya itu . Ada sebuah gerakan dengan makna yg dapat kupahami. Menurutku isi kepalanya itu sudah habis dan dia dikendalikan oleh seseorang dibalik layar yg punya kuasa penuh atasnya.

Dunia politik memang kejam . Ketika kapal berlayar mulai oleng maka semuanya akan melompat menyelamatkan diri masing masing.

Banyak rumor yg mulai beredar kalau Redflag memiliki citra buruk di bagian manapun.

Kembali aku smirk. Bos didepan akan memiliki waktu menjabat yg sebentar lagi. Menurutku dia mulai mengirimkan spy yg berpihak dengannya untuk menyamar menjadi haters di bagian manapun. Bertujuan untuk membongkar isi Redflag sebenarnya. Ada juga sisi baiknya untuk meningkatkan kenamaan Redflag.

Tapi itu menurutku . Aku sebagai rakyat biasa hanya bisa menikmati dan mengikuti. Pola pikirku belum mencapai taraf internasional. Walaupun iya. Aku lebih menyenangi hidup sebagai orang biasa saja. Tanpa beban berat dunia dan akhirat.

Sudut mataku melirik ke seseorang tak jauh dari sisi kiriku.

Dia tua gemuk dan berkacamata.

Dahiku berkerut mengingat seperti mengenalnya dengan jelas. Apakah dia seorang idola.

Aku membuka cepat ponselku dan mencari member Redflag teratas.

Ketemu.

Dia pak Zenmade. Orang nomor 2 di Redflag.

Dia sangat dekat denganku. Perasaanku girang. Dan segera bergerak menghampirinya. Menyampaikan salam .

Dia menatapku sejenak. Lalu mengulurkan tangan. Dengan cara yg anggun aku menyambut salamnya. Dan mencium khidmat.

Ouh. Beginilah rasanya bertemu dengan salah satu idola sampai lupa daratan .

Aku menanyakan sesuatu tentang hal menjabatnya pak Zenmade. Dia menjelaskan kalau sebenarnya dia sudah pensiun setahun yg lalu.

Jika berminat datanglah ke kediaman Redflag. Ada tempat untuk anak muda yg sopan dan berwawasan. Ujarnya lembut.

Aku hanya mengangguk dan memunculkan senyum.

Tetapi didalam hati tentu saja aku berpikir. Organisasi yg aku tempati saat ini bukan kapal oleng. Yg aku harus terjun kedalam laut dan berenang mencari perlindungan baru.

Tentu saja aku menolak tawaran itu secara halus.

Kesempatan untuk memajukan diri sudah aku buang begitu saja.

Mengingat akan sisi lain burukku yg suka mengabdi. Seperti budak yg bisa tahan setiap dekade.
#

Organisasi yang benar akan mencap pengkhianat bagi orang yg keluar tanpa penjelasan yg benar pula.

Dan aku kembali mundur ke bangku dimana aku duduk sebelumnya.
#

DREAM STORY 6Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang