Panggilan tugas khusus yang mengharuskan ku untuk menemui langsung leader utama organisasi dragon.
Dari sekian tahun aku mengabdi disini. Inilah hari dimana aku berhadapan secara privasi dengannya.
Semakin menapak kedalam ruangan tekanan udara pun semakin berat.
Ini tidak biasa.
Terlihat disana sosok tubuh sedang berdiri didepan pintu. Separuh tubuhnya di bagian dada keatas tertutup oleh bayangan.
Semakin dekat maka siluet itu seperti tersenyum tipis . Menampakkan deretan gigi rapi dan bersih.
Langkahku berhenti tepat didepannya.
Tangannya mengulurkan sesuatu.
Aku menyambutnya dengan tangan kanan terbuka.
Benda itu kumpulan gelang berwarna warni.
Suara menggetarkan jiwa itu terdengar juga.
" Cari budak yang sesuai dengan warna gelang ini. Dan bawalah mereka kemari. "
Aku terdiam melihat gelang itu. Lalu kembali melihat kearahnya.
Dia menyeringai.
" Aku tidak perlu menjelaskannya. Kamu pasti akan tau sendiri menggunakan gelang itu."
"Cocokkan saja sesuai warna. " Sambungnya.
Dia membuka pintu dan masuk kedalam.
Sejenak aku melepaskan nafas yg tertahan.
Baiklah aku akan menjalankan tugasnya dengan baik. Setidaknya beri aku sambutan dengan segelas air minum.
Aku menyentuh dinding dan meninggalkan jejak energi tersembunyi disitu.
Dan berlalu menuju pabrik sekumpulan para budak.
Sudah kukatakan sebelumnya. Setiap organisasi pasti memiliki sisi gelap.
Contoh kecil saja dragon memiliki budak. Para tahanan mereka akan dipekerjakan dengan hanya memberi mereka makan. Dan kehidupan yg lumayan layak. Tempat tinggal asrama . Pakaian dan keperluan keseharian.
Menurutku itu tetap saja ilegal. Karena para pembelot harusnya tahanan negara bukan menjadi budak tahanan organisasi secara pribadi.
Untuk menghilangkan rasa jengkel ada baiknya aku menyelesaikan misi ku secara cepat. Ini hanya 5 gelang saja.
#
Leader bos dragon duduk di kursi kebesarannya. Seseorang muncul dalam siluet gelap. Dengan santai dia duduk di kursi tamu. Satu kaki pun naik bertumpu pada kaki lainnya.
Leader mengambil berkas pada lacinya. Lalu ikut bergabung dan duduk tepat di depannya.
Ruangan itu memang tidak begitu terang jadi aku tidak bisa melihat jelas siapa temannya dikarenakan suasana yg memang diatur sedikit gelap.
Dari siluet tubuh sepertinya dia anak muda sekitar usia 25 tahun.
Disini aku paham. Setiap organisasi adalah sebuah cabang. Aku rasa anak muda ini menjadi pemimpin pusat dari dragon.
" Bagaiman penelitian mu. Apakah membuahkan hasil ?"
Satu kalimat tanya yg meyakinkanku. Apalagi mengingat usia nya jauh lebih mudah dari leader dragon yg sekitar 40an. Sah dialah pemimpin pusat dari beberapa organisasi.
Leader dragon mencampakkan berkas keatas meja. Dan sosok misteri itu mengambilnya perlahan.
Satu menit kemudian dia membanting berkas itu kemeja. Matanya melotot menampakkan rasa terkejut yg luar biasa. Dia sampai terlonjak berdiri dari kursinya.