Sudah hampir 3 tahun Asteria membuka jasa Wife Rent, dan tiga tahun juga Asteria punya 3 suami palsu beserta dengan drama nya. Asteria pikir mereka tidak akan menggunakan jasa Asteria selama ini, ternyata Asteria salah, mereka betah-betah saja dengan hubungan ini. Aneh sih, apa Asteria senyaman itu ya makanya mereka nggak mau mutusin kontrak?
Di hari Senin dan Kamis, Asteria akan dibuat marah-marah terus, soalnya di hari itu Asteria harus berpura-pura jadi istrinya Justin, ya meskipun Justin bilang kalau penghulu yang menikahkan mereka itu penghulu beneran, tapi Asteria enggak percaya. Sejahil-jahil nya Justin, Justin enggak akan mungkin nekat lakuin hal itu.
Lalu di hari Selasa dan Sabtu, Asteria dibuat terbang tinggi. Soalnya hanya di pernikahan palsu bersama Vian lah Asteria merasa jadi istri beneran. Vian benar-benar memperlakukan Asteria layaknya seorang Ratu. Setiap dekat Vian, Asteria suka lupa diri dan hampir saja jatuh pada pesona Vian. Untung saja Asteria kuat iman, jadi enggak terlalu dibawa perasaan sampai jatuh cinta.
Nah di Hari Rabu dan Jum'at, Asteria pasti banyak diamnya. Selama jadi istri palsu nya Jinan, kebanyakan di habiskan dengan Asteria yang menemani Jinan makan atau sesekali di bawa Jinan untuk bertemu ibu nya yang sakit. Tapi lebih sering menemani Jinan makan sih, ketika makan pun tidak ada percakapan atau Jinan basa-basi tanya "Gimana hari nya, Asteria?" seperti yang suka dilakukan Vian.
Seperti sekarang, Asteria sedang memakan Spagheti buatan Jinan. Asteria makan dengan lahap, soalnya masakan Jinan itu enak sekali. Kalau tidak malu sih, Asteria mau minta nambah.
Seperti biasa tidak ada percakapan, jika ada orang yang melihat Asteria dan Jinan sekarang, maka orang itu pasti akan mengira bahwa Asteria dan Jinan adalah pasangan suami istri yang terpaksa menikah karena perjodohan atau mereka akan mengira bahwa Asteria dan Jinan adalah pasangan suami istri yang sedang bertengkar. Pasti mereka akan berpikiran seperti itu.
"Makanan nya enak ,mas." Ucap Asteria yang sudah bosan dengan situasi yang hening ini.
Jinan mengalihkan pandangannya pada Asteria, "Terima kasih." Lalu setelah mengatakan hal itu, Jinan kembali memakan masakannya.
"Ibu mas Jinan, gimana keadaannya?"
"Seperti biasa."
Asteria mengangguk-anggukan kepala nya seakan mengerti akan jawaban Jinan.
"Mas Jinan, ingat gak sekarang hari apa?" tanya Asteria yang tak mau ada keheningan lagi diantara dirinya dan Jinan.
"Hari Jum'at."
Asteria tersenyum, bukan tersenyum tulus tapi tersenyum untuk meredam kekesalannya pada Jinan. Memang sih tidak salah jawaban Jinan itu, tapi kan maksud Asteria bukan itu.
"Hari ini mas Jinan ulang tahun loh."
Jinan menghentikan makannya, lalu ia terlihat seperti berpikir. "Oh iya, hari ulang tahun saya."
KAMU SEDANG MEMBACA
Hi, Husband!
FanficAsteria Arabelle memiliki lebih dari satu suami. Bukan suami sah, melainkan suami kontrak. Asteria membuka jasa Wife Rent yang dimana hanya asteria lah yang menjadi talent nya. Pada hari senin & kamis, Asteria akan menjadi istri kontrak dari Niskala...