Pertempuran Ghaib Antar Sukma

43 46 0
                                    

Sirna dan Laras beralih mengubah pembahasannya dengan membahas seputar ilmu gaib yang diterima oleh Laras pemberian dari mbah Sarjan untuk dirinya.

Saat itu Laras dan Sirna mengobrol memakai bahasa jawa.

"Aku arep nyeritakake babagan ilmu gaib sing aku entuk," ucap Laras.

Sirna menyahut, "Monggo ... Ceritakan wae." Laras menceritakan semua pengalaman yang ia dapatkan.

Laras menjelaskan, "Kawitane aku oleh ilmu saka, mbah Sarjan. Awale awakku kerasa abot lan emosiku ora iso dikendaleni luwih-luwih nalika aku nindakake puasa weton lan puasa mutih. Akeh cobaan sing di rasakke."

Sirna penasaran dengan cobaan yang di hadapi oleh Laras "Cobaan opo?" tanya Sirna penasaran.

Laras menghela nafas cukup panjang seraya menjawab, "Emosiku ora iso dikendaleni lan kerasa panas sekaligus rame nalika ngerungokake azan lan ora seneng ndeleng kitab suci sing waktu Ibuku moco kitabne malah aku sengit banget yen di nasehati."

Sirna hanya menggelengkan kepala sembari mengelus dada, ia tidak bisa berkata apapun.

Sirna memberikan saran, "Luwih becik kowe nyingkirake ngelmu gaib kang kaya mangkono banjur tobat marang Gusti Allah ... Jauhi tumindak sing ora becik kanggo uripmu ben ora nyesel."

Laras terdiam dan ia bingung dengan pilihan yang ada. Di antaranya memilih mengikuti saran dari Sirna atau menyelamatkan nyawa Liska.

Tiba-tiba saja terdengar bisikan dari dalam hati Laras.

"Wangsulana awakira marang Allah lan adohi saka syirik kang bisa ngalangi dalan kang bener," bisikan yang terdapat di dalam hatinya.

Akan tetapi tiba-tiba saja terdengar suara dari belakang Laras seraya mengatakan, "Ojo dirungokke lan tetep wae niat kanggo nyelametake kancamu supaya ora diganggu dening sosok penari sing diprentahake wong tuwane sing gawe koncomu dadi tumbal."

Laras lebih memilih menjalani niatnya untuk menyelamatkan nyawa Liska.

"Sampurane, Sir. Aku luwih seneng nyelametake nyawane konco kita yakni Liska," ucapnya.

Sirna tidak bisa apa-apa ia hanya menggelengkan kepala seraya menjawab, "Yowes, menawi badhe nyingkiraken ilmu gaib. Aku saged matur dhateng salah satunggaling kyai ingkang taqwa sanget saha saged membantu ruqyah."

Laras hanya menganggukan kepalanya sembari tersenyum menatap Sirna.

Sirna celetuk, "Saiki kita ke omahe, Liska."

Laras menyahut, "Oke, tunggu sebentar. Bantu aku meletakkan kursi ini ke tempat semula."

Tiba-tiba saja Sirna celetuk, "Dari tadi kita berbicara memakai dua bahasa."

Laras tertawa mendengar ucapan Sirna.

"Hahaha ... Tidak masalah juga bagiku," sahut Laras.

Sirna membawa satu kursi dan Laras membawa satu kursi pula. Masing-masing kursi diletakkan ke tempat semula diteras rumah Laras.

Kemudian Laras dan Sirna bergegas pergi mengunjungi rumah Liska.

Dalam perjalanan, Laras melihat banyak Jin yang berwujud aneh dan menyeramkan.

Ia bergumam dalam batin, "Wujudne koyok siluman sangat menyeramkan." Laras tidak ingin menceritakan kepada Sirna perihal yang sudah ia lihat di sepanjang perjalanan.

Sesampainya dihalaman depan rumah Liska, Sirna dan Laras berhenti sejenak.

"Kamu tunggu di sini dan jangan ke mana-mana," saran Laras.

SUKMA [TAMAT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang