Sherlock melirik Irish yang terlihat sangat iba pada Enola yang di marahi habis-habisan oleh kakak sulung nya. Sherlock tersenyum kecil lalu meraih tangan gadis itu dan mengenggam nya hangat.
"Kau akan ku sekolahkan kembali. Tidak ada bantahan."
"Brother—"
"Tidak ada bantahan, Enola!" Mycroft meninggikan suara nya membuat bulu kuduk Irish merinding. Kakak ipar nya itu sangat mengerikan.
"Mycroft," panggil Sherlock pelan, "Kita bisa bicarakan ini nanti. Saat kepala mu sudah mendingin."
"Lalu apa? Membiarkan nya mengacaukan reputasi ku lebih jauh?" balas Mycroft tajam. "Identitas dia sebagai adik ku di kenal oleh banyak orang, Sherlock."
"Aku tahu, dia juga di kenal sebagai adik ku." Sahut nya lagi.
Mycroft berdecih pelan. "Kau takkan mengerti, Sherlock. Karena orang-orang tidak mengenal siapa istri mu. Jika mereka tahu, mereka pasti akan mengecam nya habis-habisan karena berpacaran dengan si konglomerat itu."
Sherlock mengerutkan kening nya protes, "Kau tahu apa yang terjadi. Itu tidak seperti—"
"Ya. Aku tahu apa yang terjadi. Aku juga tahu pacar nya menikah dengan gadis dari Irlandia." potong Mycroft yang seketika membuat ruangan menjadi lebih dingin.
"Apa?" suara kecil Sherlock hampir tak terdengar. Ia langsung menoleh pada istri nya yang hanya diam di tempat.
Enola yang tadi nya sedang sibuk membela diri juga terkejut mendengar nya dan menatap kedua nya bergantian.
Irish menarik nafas kecil, "Kau bisa memutar balikkan keadaan ini, Mycroft."
Mycroft mengerutkan kening nya sedangkan Sherlock masih terkejut di tempat dan Enola yang melihat sebuah harapan baru.
"Musuh politik mu menggunakan kasus Enola sebagai senjata, 'kan?" Irish menatap kakak ipar nya. "Kau juga bisa menggunakan nya sebagai serangan balik."
"Katakan pada jurnalis, bahwa seseorang sedang berusaha menjatuhkan mu dengan menjebak adik mu. Alih-alih meminta polisi untuk segera menyelesaikan kasus nya, lebih baik kau menuntut polisi untuk memeriksa ulang TKP dan memastikan apakah benar Enola meninggalkan jejak di sana. Karena reputasi polisi sedang jelek, kau akan mendapatkan simpati dari masyarakat dan mereka akan mendukung mu. Itu baik untuk memperbaiki bahkan memberi reputasi politik mu melonjak tinggi. Dan pasti, Musuh mu akan di curigai sebagai dalang pembunuhan dan masyarakat akan mengecam mereka,
Juga, kau bisa memanggil Jurnalis dari Media kecil agar simpati rakyat lebih banyak dan menganggap kau dermawan karna lebih memilih mereka." Irish diam sejenak, "Aku kenal seorang Jurnalis dari Media kecil, dia sudah pernah mewawancarai Sherlock. Dia teman ku. Kau tidak perlu khawatir."
Enola tersenyum lebar mendengar penjelasan dari Kakak ipar nya itu lalu menatap Mycroft yang terlihat memikirkan ucapan nya itu dalam-dalam.
Hingga akhirnya Mycroft menarik nafas panjang dan menatap adik laki-lakinya, "Menyekolahkan nya adalah ide bagus."
***
"So, Balian—"
"Aku tidak ingin membahasnya, Sherlock." potong Irish yang sedang merapikan kotak-kotak hadiah untuk Sherlock di kamar milik nya di rumah Mycroft.
Mycroft punya rumah di London dan dia memberikan Irish sebuah kamar untuk menginap karna akan banyak Jurnalis menyerang Apartemen mereka dan di takutkan Irish terseret kasus ini.
Apalagi Irish menyuruh Enola untuk tinggal bersama Sherlock, sebagai bukti bahwa Mycroft tidak berhubungan dengan kasus pembunuhan itu.
Sherlock menatap punggung itu, "Ini alasan mu putus dengan nya?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Mr. Detective
FanfictionKali ini kita tidak akan menyorot keahlian seorang Sherlock Holmes dalam menyelidiki kasus. Tapi bagaimana pria keras kepala ini bisa menjadi gila dan bodoh karena satu gadis.