8

826 147 17
                                    

Rosie menulis tugasnya. Dia menyalin punya temen kelasnya. Melihat dari laptop yang menyala, Rosie fokus. Hingga akhirnya ada chat masuk bikin dia melirik hp itu.

Rosie teralih. Dia melihat siapa yang chat sambil nyandar badan di kursi.

Sibuk?
Calon istri

Gak terlalu.

Mau keluar?

Kapan?

Sekarang.

Sempat nih cowok ngeliatin jam di dinding kalau sekarang udah pukul 9. Tapi kalau keluar 2 jam aja gak masalah. Lagian gak hujan.

Mau kemana?

Cari makanan.

Kemana?

.....

Lama tuh Jennie balas. Dia juga udah read chat Rosie. Karena gak ada jawaban lagi, Rosie lanjut nulis buat selesaikan nih tugas dikit lagi udah mau nomor 10.

Ting!

Cepat dia mengambil hp itu seperti excited kalau Jennie balas.

Namanya cari makanan.
Gak tau kemana.
Kemana aja asal nemu.

Rosie mikir dulu tuh.

Mau?

Jennie kirim chat lagi. Hingga berakhir dimana Rosie mengiyakan.

Ok.
Tunggu.

Dia berdiri dari duduknya. Berlalu membuka lemari sambil melepas kaos untuk ganti baju.

---

Gak lama motor Rosie datang. Jennie udah berdiri depan gerbang pakai hoodie putih sambil pegang hp.

" Ngapain berdiri disini? Dingin." Kata Rosie saat Jennie naik ke atas motornya.

" Tante Tiffany tau?" Tanya Rosie sebari menjalankan motornya.

" Tau."

" Gak marah?"

" Gak. Asal balik jam 10."

Rosie mengangguk aja. Dia menjalankan motornya buat mikir kalau di dekat pasar, masih banyak orang-orang jualan makanan dan membuka lapak.

" Mau makan apa?" Tanya Rosie.

" Apa aja yang kenyang dan pedas." Jawab Jennie sambil Rosie ngeliat ke sisi kanan, ada parkirnya motor. Jadi dia memberhentikan motornya disana. Jalan kaki aja buat deketin lapak-lapak yang jualan.

" Ada daging panggang. Ada teok juga. Mau?" Tanya Rosie sambil membenarkannya topinya, melihat Jennie yang memperhatikan penjual itu masak.

" Yaudah." Angguknya bikin Rosie jalan masuk ke dalam. Langsung pesan terus cari tempat duduk di belakang.

Rosie malas membuka topi. Ngeliat wajah dia masih memar bikin dia kurang pede.

" Masih sakit?" Tanya Jennie.

" Udah gak terlalu."

Sibuk Jennie bertanya soal luka Rosie. Cowok ini juga menjawab sambil merapikan poni rambutnya yang hampir menutupi mata.

" Ini juga?" Tanya Jennie. Dia memegang lengan tangan Rosie. Melihat ada luka gores disana saat cowok ini lepas jaket karena panas.

" Ini habis nanam bunga kemarin sore. Kena sekop." Kata Rosie.

Say No 1 ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang