Seth menggunakan pakaian putih biasa, muncul di tengah jalan. Melihat Layla berdiri di depan pintu kamar Jason dan Esme, dia sedikit penasaran.
“Apakah kau mencari Esme?” Seth bertanya saat dia berjalan.
“Tidak.” Layla menggelengkan kepalanya.
“Lalu, kau mencari Jason?”
“Tidak juga.” Layla terus menggelengkan kepalanya. Di bawah cahaya putih berpendar, wajahnya tampak agak pucat.
Seth berdiri di depannya. Matanya menatap dengan penuh rasa ingin tahu. “Tidak mencari Esme dan tidak mencari Jason. Lalu, untuk apa kau berdiri di sini?”
Seth melihat ke arah pintu kamar Jason dan Esme. Hanya ada keheningan yang datang dari dalam ruangan itu.
Pada saat ini, kenyataannya, Esme sedang berbaring di tempat tidur sementara Jason pergi ke balkon untuk mencari udara dingin yang segar menenangkan dirinya. Karena itu, tidak ada suara yang terdengar.
“Kedengarannya Esme dan Direktur Hall sedang berdebat sekarang,” kata Layla dengan lembut. Di depan orang lain, tentu saja dia harus menjaga citra keluarga Andreas sebagai Nona Sulung yang agung dan elegan.
Seth dan Jason adalah teman baik sejak mereka masih anak-anak. Karena itu, Seth juga sudah mengenal Layla sejak dini. Layla menyukai Jason bukanlah sebuah rahasia baginya.
Seth memasang telinga untuk mendengarkan, tapi tetap saja, tidak ada suara yang datang. dia tertawa kecil, “Mungkin kau salah. Aku tahu Jason. Dia bukan seseorang yang mudah lepas kendali.”
“Terlebih lagi, ada seorang wanita sebaik Esme. Bagaimana mungkin Jason mau bertarung dengannya?” lanjut Seth lagi.
Seth menyanyikan lagu pujian untuk Esme, dan itu benar-benar membuat Layla sangat tidak bahagia di dalam hatinya.
Esme adalah wanita yang baik?
Selain wajah dan tubuh itu, apalagi yang baik?
Meskipun kepribadian Esme sedikit berubah setelah kecelakaan mobil, dia, pada kenyataannya, masih seorang wanita yang sama arogan, bandel dan sembrono.
Tidak ada pendidikan, dan tidak memiliki pekerjaan. Mungkinkah wanita seperti itu bisa dibandingkan dengan dirinya?
Meskipun Layla merasakan ketidakadilan yang besar dalam hati, di depan Seth, dia menampilkan senyum sopan. “Mungkin aku salah. Aku benar-benar khawatir mereka berkelahi di dalam.”
Seth tertawa juga, “Tidak, mereka tidak akan melakukan itu. Aku yakin mereka berdua hanya akan menjadi lebih baik, tidak akan memperdebatkan yang tidak perlu.”
Huh, aku berharap hubungan mereka pergi ke neraka!
“Sudah larut, istirahatlah lebih awal. Ada banyak program yang dijadwalkan besok.”
Layla mengangguk, berbalik dan pergi ke kamarnya.Seth memperhatikan saat Layla berjalan pergi. dia tersenyum tipis lalu pergi ke kamarnya juga.
Cuaca terus bekerja sama keesokan harinya. Langit begitu cerah, dari matahari terbit dan angin sepoi-sepoi.
Jason, Seth dan yang lainnya memutuskan untuk melakukan panahan setelah menyelesaikan sarapan.
Ini bukan pertama kalinya Layla dan Clara mengunjungi peternakan Seth. Setiap kali mereka datang, mereka akan menembakkan beberapa anak panah. Bagi mereka, itu adalah sesuatu yang menarik. Memukul sasaran, memberi mereka rasa penasaran yang besar. Lebih penting lagi, Jason suka memanah.
Jason tidak hanya suka memanah, tapi dia juga suka bertaruh.
Jason dan Seth berjalan di depan dengan Layla dan Clara di belakang mereka. Sementara Esme, dia berjalan perlahan, tertinggal jauh di belakang.
Layla berbalik dan melihat Esme.
Setelah menembak beberapa anak panah, mereka berencana untuk menunggang kuda. Jadi mereka semua menggunakan perlengkapan berkuda.
Layla dan Clara membawa perlengkapan berkuda sendiri, sedangkan perlengkapan yang dipakai Esme adalah milik Shopia.
Ukuran dan panjang yang sama persis, benar-benar meningkatkan setiap kurva dan kelembutan dari sosok mungilnya. Bahkan menambah aura keberaniannya.
Aura itu, ditambah dengan kecantikan Esme, meleleh di mata Layla.
Layla mengerjap, lalu menyindir, “Esme, kau bahkan tidak tahu cara naik kuda. Kenapa kau menggenakan perlengkapan berkuda Shopia?”
Esme terus berjalan maju sambil membalas, “Karena kalian semua memakainya, aku juga ingin memakainya.”
Sebenarnya, bahkan tanpa menggunakan perlengkapan berkuda, dia masih bisa naik.
Clara mendengus saat dia melihat ke penampilan Esme.Keluarga Andreas memiliki anak perempuan seperti wanita ini benar-benar memalukan. “Ini bukan cara untuk pamer meski kau suka pamer.”
Esme menyapu tatapan dingin ke wajah Clara, berkata dalam hatinya, ‘Wanita yang membosakan!’
Layla menyadari tingkah Esme yang dingin dan matanya berubah sedikit kesal ketika tiba-tiba dia memiliki kilas balik percakapan Esme dan Jason semalam.
“Esme, kau memakai peralatan berkuda karena kami melakukannya. Nanti, kalau kita naik, kau akan naik juga?” Kata-kata Layla diisi dengan sindiran sinis.
Esme justru mengangkat dagunya, “Kenapa? Apa aku tidak bisa melakukannya juga?”
“Apakah kau tahu cara menaiki kuda? Hati-hati, jangan sampai terlempar dan mati.”
Layla menyeringai sinis. Jauh di lubuk hatinya, dia memang menginginkan akhir yang menyenangkan ini.
“Siapa yang mengatakan aku akan mati jika aku tidak tahu cara naik kuda? Suamiku tahu, jadi itu sudah cukup.” Esme mengedipkan matanya tanpa eskpresi. Tapi nada suaranya jelas sangat puas.
“Siapa tahu!” Clara berteriak keras.
Esme terkejut, bingung, “Suamiku benar-benar tahu cara mengendara kuda. Bagaimana kau tidak tahu malu mengatakannya?”
“Sangat menjijikkan! Suami, suami dan suami terus yang kau ucapkan setiap membuka mulut!”
Sambil menahan tawanya, Esme memiliki ekspresi bingung di wajahnya. “Ini kau sebut menjijikkan? Tapi Jason memang benar-benar suamiku.”
Layla menatapnya setajam belati. Melihat senyuman bangga di wajah Esme, dia memiliki dorongan yang kuat untuk memukulnya.
“Pengetahuannya tidak berarti jika kau tidak mengetahuinya.” Layla menyanggah, mencoba menghancurkan kepercayaan diri Esme.
“Tidak apa-apa, kita bisa naik ganda.” Saat mengatakan ini, Esme begitu enteng dan terlihat cukup meyakinkan.
Kata-kata Esme langsung membawa gambar Jason dan Esme yang sedang menunggang kuda yang sama ke dalam pikiran Layla. Ini adalah sesuatu yang diimpikannya, bahkan dalam tidurnya. Akankah ini menjadi kenyataan bagi Esme?
“Esme, kau menjadi lebih tidak tahu malu dan berwajah tebal.” Layla memakinya.
“Mengapa aku berwajah tebal?” Esme merasa bingung. ‘Tidak Berdosa’ tertulis di seluruh wajahnya saat dia menatap Layla.
“Kau tidak mengetahui apa pun selain memonopoli pikiran. Semua wajah dan reputasi Jason telah rusak karenamu.”
Esme tidak mau menjawab apa-apa, tapi Layla masih meneruskan, “Hanya bertingkah sesuai saja. Jika kau tidak tahu cara berkuda, bersikaplah seperti itu. Tapi kau masih menggenakan pakaian berkuda.”
Apakah menggenakan pakaian yang dikenakan menandakan bahwa seseorang harus tahu cara naik?
“Kami melakukan taruhan nanti. Kau juga ingin bergabung?”
Layla semakin menyudutkannya, berencana membuat nyali Esme mengecil. Di masa lalu, Esme tidak akan memiliki keberanian itu. Dia hanya seorang wanita yang tidak memahami apa pun kecuali sebagai penggoda Jason.
***
KAMU SEDANG MEMBACA
Dikejar Suami Jahat
RomanceSebuah kalimat pertama yang diucapkan Esme Andreas begitu dia sadar adalah, "Mari bercerai, Jason." Esme Andreas telah kehilangan bayi dalam perutnya akibat kebencian Jason. Mendengar istrinya hamil, Jason menyuruhnya untuk melakukan aborsi. Tentu...