Bab 17 Semuanya Sudah Berakhir

8.1K 501 2
                                    

Tidak ….

Itu bukan tusuk rambut Bounding Passion miliknya.

Dengan linglung Esme melepaskan tangan Asisten. Ekspresi kehilangan tampak jelas ketika dia duduk di tempatnya semula.

Di depan, pemandu lelang menjelaskan, “Imperial Consort Song adalah wanita yang kuat, berjuang dalam perang menaklukkan daerah dengan sang Kaisar, lebih legendaris dari Hua Mulan. Jepit rambut ini adalah tanda cinta Kaisar pada Imperial Consort Song.”

[Mulan adalah prajurit wanita Cina yang menyamar sebagai lelaki untuk menggantikan tempat Ayahnya, yang wajib militer ke dalam tentara. Google―Disney Mulan.]

“Dikatakan bahwa Imperial Consort Song sagat dicintai oleh Kaisar. Tapi siapa sangka, Imperial Consort Song telah memenuhi takdirnya di medan perang. Pada hari-hari setelah kematian Imperial Consort Song, Kaisar merasa sedih. Dalam barang-barang peninggalan Imperial Consort Song, para prajurit membawa kembali jepit rambut ini yang pada saat itu digunakan olehnya sampai menjemput kematian.”

“Beberapa tahun kemudian, ketika Kaisar naik tahta, dia mengangkatnya sebagai Permaisuri tingkat pertama dan diberi gelar Imperial Consort Song.”

Kata-kata pemandu lelang terdengar di telinganya, manis dan indah. Membawa rasa sedih saat memperkenalkan asal-usul tusuk rambut itu. Cara dia menerangkan, seolah-olah mengenang kisah cinta yang hebat namun tragis antara Imperial Consort Song dan Kaisar.

Saat Esme mendengarkan, dia secara bertahap dipenuhi dengan kesedihan yang ironis.

Apa itu tadi?

Dia telah mati di tangan orang yang tidak berperasaan setelah pembangunan istana baru telah selesai. Bagaimana mungkin kebenaran menyimpang terlalu banyak, melilit menjadi sesuatu yang lain di mana orang-orang ini.

Dia meninggal di medan perang?

Menggelikan!

Mereka bahkan percaya jika Kaisar memiliki cinta yang begitu besar sampai menyimpan jepit rambut sebagai kenangan.

Pria itu bahkan membawa banyak selir ke Royal Palace setelah dia naik ke Tahta Naga, dan hanya memanjakan Permaisuri. Dia merasa sedih dengan kematiannya.

[Tahta Naga itu adalah nama untuk tahta Kaisar Cina.]

Mendengar cerita seperti itu, Esme merasa marah, sedih dan ironis yang dia rasakan bersamaan.

Sejarah benar-benar telah terdistorsi oleh generasi masa depan ini.

Di bagian VIP, mata tajam Jason yang tak terduga mengamati Esme. Ketika dia menyadari mata suram wanita itu dipenuhi kesedihan yang tak terkatakan, keraguan muncul di manik matanya.

Terakhir kali dia melihat jepit rambut di katalog lelang, dia sangat bersemangat.

Sekarang, melihat barang yang sebenarnya, emosinya malah lebih terganggu. Selanjutnya, eskpresi kesedihan terlihat begitu menyakitkan seperti itu.

Pada akhirnya … apa yang membuat dia benar-benar terganggu?

Kisah yang diceritakan adalah tentang dia dan seorang pria yang tidak berperasaan. Meskipun isinya telah dipelintir, dibalikkan dan sangat menyimpang, itu masih terdengar sangat menyentuh.

Jepit rambut itu juga merupakan peninggalan
zamannya, tapi bukan miliknya.

Esme berpikir, perhiasan kecil yang dia miliki telah diambil oleh pelayan istana yang telah melayaninya.
Para pelayan yang telah dibebaskan dari Istana kemungkinan besar memiliki desain jepit rambut yang ditiru dan direproduksi di luar.
Melalui perjalanan waktu, jepit rambur serupa sekali lagi muncul di dunia.

Dikejar Suami JahatTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang