“Tapi … aku belum berlatih dengan cukup.”
Seringai sombong muncul di wajah Layla. “Tidak perlu berlatih, kau tidak akan bisa mengalahkanku.”
“Bagaimana kau tau sebelum aku mencoba?”
“Jika kau mengakui kekalahanmu, aku akan memberimu sedikit martabat.”
“Martabat apa?”
“Bukankah kita baru saja setuju? Setelah aku menang, kau harus mendengarkanku. Apakah kau takut aku ingin kau menjadi pelayanku setelah kalah dariku?” Seringai Layla semakin dalam, mengangkat dagunya lebih tinggi ketika kesombongannya hampir menyentuh langit dengan bangga.
“Lalu, mengapa kau tidak mengakui kekalahan dan menyerah padaku?” Esme membalikkan ucapannya, “Jika kau mengakui kekalahanmu padaku, aku juga akan meninggalkanmu dengan sedikit martabat.”
“Lelucon apa itu?” Clara tidak bisa menahan diri untuk tidak menyela. “Bergantung pada level keterampilanmu, kau ingin menang dari kami? Jika kau sudah jelas tidak bisa menang, kenapa kami harus mengambil inisiatif untuk mengakui kekalahan?”
Esme juga mengangkat dagunya secara provokatif. “Tidak ada yang tahu hasilnya sampai akhir. Apakah kau yakin aku tidak bisa menang?” Esme memberi jeda, lalu melanjutkan lagi, “Aku sangat mahir dalam permainan. Aku yakin kalau aku juga sangat baik di kehidupan nyata juga.”
“Siapa yang menang, siapa yang kalah, kita akan tahu begitu kita memulai permainan.” Layla bergerak maju seperti buruk merak yang bangga. “Aku akan membiarkanmu melakukan lebih dulu.”
Wajah Esme langsung mekar seolah-olah dia diberikan keuntungan yang sangat besar, menyetujui dalam sekejap, “Baik. Aku akan melakukannya lebih dulu.”
Layla dan Clara berdiri di samping saat mereka menyaksikan panah nock Esme, menarik, dan ….
Tangan itu dilepas dan anak panah itu terbang keluar.
Baik Layla dan Clara memutar leher mereka untuk melihat pelarian dengan lebih baik, dan hasilnya jelas. Clara tertawa terbahak-bahak.
Lintasan panah melenceng, melesat melewati penanda sasaran.“Ah, sial!” Esme menggelengkan kepalanya dengan kecewa, “Mengapa itu sangat menyimpang?”
“Esme, kau pasti akan berlari!” Clara menggosok garam ke luka Esme, merasa puas dengan ‘kegagalan’ Esme.
“Apa yang salah? Di dunia itu, tembakanku sangat akurat. Mengapa tidak bisa merasakan hal yang sama di sini?”
Itu adalah kebenaran. Busur dan anak panah ini benar-benar terasa berbeda dari yang dia kenal dalam kehidupan masa lalunya.
Sedangkan Layla, mulutnya tersenyum dengan senyuman bangga. Cahaya yang puas dan cerah melewati matanya. “Esme, giliranku.” Dia berkata dengan sombong.
Esme terus mempelajari pahatan busur modern. Menurutnya, model busur modern ini … berkualitas rendah.
Panah Layla terbang lurus ke sasaran, tapi tidak mengenai mata sapi. Namun, jelas jika putaran ini adalah kemenangan miliknya.
Esme mengangkat kepala dan melirik ke sasaran, “Kau menembak?”
“Meskipun belum mengenai titik pusat, panahku mengenai sasaran. Babak ini, kau kalah.”
“Kau dulu!” Esme membentak, tidak sabar.
‘Ketidaksabarannya’ di mata Layla adalah bentuk kelemahan. Hal ini membuat senyum Layla semakin melebar, merasa kemenangan sudah berada di genggaman tangannya bahkan sebelum pertandingan dimulai.Layla mencabut panah baru, menarik dan melepaskan.
Sama seperti tembakan sebelumnya, dia mencapai sasaran, tapi bukan titik pusat. Namun, Layla sangat puas dengan hasilnya.
“Kedua anak panahku mengenai sasaran. Esme, kau akan menemani Seth nanti saat dia berlari sepuluh putaran.” Lalu, matanya menajam saat dia menambahkan, “Lari, dengan telanjang!”
Menatap Layla dengan angkuh, Esme menjawab, “Kau hanya mencapai target, bukan berarti kau menang. Bagaimana jika kedua panahku mencapai titik pusat?”
“Kau benar-benar masih dapat membanggakan diri.” Clara berkedip dengan kekonyolan yang meremehkan.
Esme tersenyum manis saat dia mengambil panah dari samping. Kali ini, posturnya saat dia menarik tali busur bukanlah tindakan asal-asalan yang dia tampilkan sebelumnya.
Tetapi, setiap sudut dan posisinya sempurna, memancarkan keindahan dan keanggunan.
Sikap membidiknya serius dan keren, dan saat ini Layla menangkap kilasan cahaya dingin yang berkilauan di mata Esme.Mengapa arusnya begitu berbeda sekarang?
Mengapa dia merasakan tekanan yang kuat datang dari Esme?
Esme mengarahkan sasaran yang jauh, siap melepaskan panahnya. Pose berdirinya, cara dia menarik busur … itu seribu kali lebih tajam dari apa yang dia lihat sebelumnya.
Clara mencibir dengan nada menghina, “Lihat dia, lihat! Dia membuat pertunjukan lagi.”
Satu menit kemudian, panah itu masih berada di tangan Esme.
Clara mulai tidak sabar, “Cepat tembak! Jangan bilang kamu tidak berani, hah?”
Keseriusannya yang seperti ini membuat dia teringat dia yang dulu. Kaisar kejam itu adalah kekasih masa kecilnya, suka bermain busur panah, dan memiliki keinginan kuat untuk menjadi Jenderal ketika dia dewasa.
Tahu jika mereka akan berpisah dan Kaisar akan bergabung dengan tentara, apa yang Kaisar suka dia akan menyukainya juga. Dia belajar menembak dengan busur panah, dia akan belajar itu juga. Kaisar belajar menunggang kuda, dia mengikuti. Kaisar belajar seni bela diri dan menguasai pedang, dia mengikuti.
Keterampilan memanah ini juga diajarkan Kaisar sejak mereka masih kecil.
Mendidiknya seperti kakak laki-laki, tegas dan serius. Masa kecil mereka bersama adalah saat yang indah. Bahkan perang delapan tahun adalah kenangan yang baik.
Sampai Kaisar telah mencapai tujuannya, memiliki istana kekaisaran sendiri. Saat itulah segalanya mulai berubah.
Dipengaruhi oleh kenangan ini, mata Esme meredup. Sebuah rasa sakit menjalar di hatinya.
Tiba-tiba punggung Esme menegang. Pikirannya telah mengambil alih semua pandangan, merenggut kesadarannya dan salah mengira jika pria di depan adalah Kaisar kejam dan dia memiliki dorongan kuat untuk merenggut nyawa menggunakan panah di tangannya.
“Itu adalah kuda ras murni, lembut dan cepat. Aku menamakannya Thunderbolt Knight.” Seth tersenyum dan menyombongkan diri.
Mereka masing-masing memilih seekor kuda dan sedang dalam perjalanan kembali ke jangkauan memanah di mana Esme berada.
Reaksi Jason sangat ringan, “Aku masih akan menggunakan Blackie.” Meskipun Blackie ditahan di belakang Seth, Jason akan menaikinya setiap kali datang.
“Baik, aku akan naik Thunderbolt untuk bersaing denganmu dan Blackie. Kita akan melihat siapa yang benar-benar tercepat.”
Di sana ….“Mengapa dia belum menembak?” Clara sangat cemas sehingga dia bersiap untuk menginjak kaki Esme.
Esme tidak mendengar apa yang sedang dibicarakan Clara, tapi, percakapan Jason dan Seth malah melayang ke telinganya. Sudut sasarannya bergeser sedikit ke arah mereka.
Mengetahui dia harus berlari sepuluh lap telan ljang, Seth melakukan perjalanan kembali ke chalet membawa syal putih sehingga dia bisa membungkus pinggangnya nanti.
Saat ini, syal putih menggantung di sekitar bahu Jason. Ketika angin bertiup, syal putih berkibar seperti lengan seorang penari.
Wajah yang familier, sosok yang akrab, membuat Esme melankolis menatap Jason sebagai Kaisar kejam. Pikirannya semakin tertarik mundur, kembali ke tempat kejadian di Istana lama.
Di matanya, itu adalah … sutra putih sepanjang tiga kaki.
***
KAMU SEDANG MEMBACA
Dikejar Suami Jahat
RomanceSebuah kalimat pertama yang diucapkan Esme Andreas begitu dia sadar adalah, "Mari bercerai, Jason." Esme Andreas telah kehilangan bayi dalam perutnya akibat kebencian Jason. Mendengar istrinya hamil, Jason menyuruhnya untuk melakukan aborsi. Tentu...