Akhirnya, pandangan Esme jatuh pada Jason sekali lagi.
Senyum tipis menggantung di bibir Esme ketika sepuluh jarinya menari secara etis di seluruh senar.
Saat dia bermain, dia mempertahankan senyum samar sambil melihat Jason.
Tatapannya itu, acuh tak acuh, dingin dan bangga.Alis Jason berkerut. Wanita ini, kenapa dia menatapnya seperti ini?
Mengapa tatapannya begitu dingin dan dipenuhi kebencian?
Apa yang terjadi selanjutnya tidak memungkinkan Jason memiliki banyak waktu untuk berpikir. Karena, saat jari-jari ramping Esme menari di atas senar, nada-nada melodi lembut menggema.
Ketika lagu dimulai, seluruh ruangan menjadi tenang.
Melodi indah melayang di udara, memukau seolah berasal dari seruling. Lagu ini menyembuhkan jiwa, menenangkannya, dan memberikan ketenangan bagi semua orang yang hadir. Mereka merasa seolah-olah sedang diangkut ke pegunungan hijau yang tenang dengan aliran lembut tepat di depan mata mereka.
Lambat laun, keheranan muncul di wajah mereka.
Esme Andreas, yang biasanya sombong sebenarnya tahu cara bermain alat musik kuno?
Tatapan Jason tidak pernah meninggalkan Esme sepanjang waktu.
Tidak ada yang mengerti lagu apa yang dimainkan Esme, tapi mereka bisa merasakan emosi yang berubah-ubah saat menikmati setiap nadanya.
Di antara yang terkejut, tentu tidak ada yang lebih dalam dari pada Layla. Meski wajahnya menunjukkan keterkejutan, hatinya dipenuhi dengan rasa cemburu. Terutama ketika dia melihat Jason menatap Esme tanpa berkedip.
Pada saat ini, dia ingin berlari dan menyeret Esme untuk menghentikan dia bermain lebih jauh lagi.
Memang sejak kapan Esme tahu cara bermain alat musik?
Ketika lagu selesai, Esme dengan ringan melipat tangannya di atas sitar, menandakan lagu selesai.
Saat ini, Jason terlihat dengan ekspresi senang. Sementara itu, mata Kakek Tua Hall dipenuhi dengan rasa cinta.
“Esme, kamu bahkan tidak tau caranya bermain piano. Bagaimana kamu bisa bermain sitar?” Layla berjalan mendekat. Suaranya terdengar tegang saat dia berusaha terlihat menyenangkan.
“Kakak, jika kamu bahkan tidak tau cara bermain harpa Cina, bagaimana kamu bisa bermain piano?”
Balasan Esme mencekik Layla. Tentu saja dua alat musik ini berbeda, tapi pada dasarnya Esme hanya membalikkan ucapannya saja tadi.
Layla tidak pernah membayangkan Esme akan melontarkan pertanyaan langsung ke wajahnya, tapi dia hanya bisa mengumpati Esme dengan jahat dalam hatinya.
Esme berdiri dengan ringan dan berjalan di depan Layla. Suaranya tidak terlalu keras, tapi cukup jelas untuk didengar oleh sebagian besar orang yang hadir.
“Kakak, sebenarnya instrument senar ini bukan kecapi, itu adalah harpa Cina.”
Esme bisa membedakan antara mereka, tapi … apa sih, itu piano?
Ekspresi Layla berubah saat dia melihat dengan bingung pada Esme. “Bagaimana kamu tau itu harpa?”
“Aku tau cara memainkannya, bagaimana mungkin aku tidak tau apa itu?”
Selain itu, ini adalah bagian harpa sejarah yang antik.
Kata-kata Esme membuat Layla merasa sangat terhina. Menggertakkan giginya secara diam-diam untuk bertahan, jika tidak, dia pasti akan menampar wajah wanita ini.
KAMU SEDANG MEMBACA
Dikejar Suami Jahat
RomanceSebuah kalimat pertama yang diucapkan Esme Andreas begitu dia sadar adalah, "Mari bercerai, Jason." Esme Andreas telah kehilangan bayi dalam perutnya akibat kebencian Jason. Mendengar istrinya hamil, Jason menyuruhnya untuk melakukan aborsi. Tentu...