Pada saat yang sama, Esme yang sedang dicari-cari duduk di bangku belakang mobil Han Muray. Tadi setelah dari panggung, dia dengan santai turun ke parkir bawah tanah tingkat pertama di mana sopir dan mobil Han Muray sudah menunggu.
Pada awalnya, dia berencana untuk melepas cadar di depan umum, untuk memberitahu dunia bahwa dia adalah Esme Andreas.
Tetapi dia berpikir lebih baik dari itu. meskipun dia sangat ingin mengubah pendapat orang tentangnya, dia tidak ingin memiliki sorotan yang begitu tiba-tiba dan pada acara yang sangat penting.
Ini akan menarik masalah yang tidak diinginkan. Mengandalkan bantuan Han Muray adalah jalan terbaik agar orang sulit mencari informasinya.
Duduk di dalam mobil, Esme melepaskan cadarnya. Han Muray menginstruksikan sopir untuk mengaktifkan partisi mobil sehingga Esme dapat mengganti pakaiannya. Dan setelah berganti, partisi itu dinonaktifkan lagi.
Han Muray melihat ke belakang dari kursi penumpang di depan dan bertanya, “Pulang atau makan malam?”
“Pulang ke rumah.”
Jason Hall juga menuju tempat yang sama.
Begitu dia tiba dan masuk, dia melihat Esme duduk di sofa ruang tamu, minum teh hijau yang dibuat Emilia untuknya.
Langkah kaki Jason berhenti begitu melihat wanita ini dan menatapnya.
Esme memperhatikannya, tersenyum dan bertanya, “Kenapa kamu melihatku seperti itu?”
Jason Hall berjalan ke arahnya. Tatapan mata pria itu jadi lebih dalam seolah-olah itu bisa menembus ke dalam pikiran Esme.
Jari-jari Jason mencubit dagunya. Dengan suara ringan, suaranya yang rendah memancarkan kepastian saat dia berseru, “Itu kamu!”
Esme berpura-pura tidak bersalah. “Apa yang aku lakukan?”
“Esme Andreas, kau bisa berhenti dari aktingmu! Model nomer tujuh puluh delapan itu adalah kamu!” Jason Hall sangat yakin.
Emilia yang berdiri tidak jauh dari sana dengan diam sedikit terkejut! Bahkan bola matanya tampak seperti akan jatuh saat dia menganga menatap Esme.
Dia telah menonton pertunjukan secara langsung di televisi sebelumnya. Model itu seperti peri. Bagaimana itu bisa Nona-nya? Tatapan Emilia diam-diam bergeser ke arah sebuah tas di dekat Esme.
Mungkinkah di dalam tas itu gaun cantik tadi?
“Jadi, bagaimana jika itu aku?” Esme menepisnya. Dia sangat benci Jason mencubit dagunya sesuka yang dia mau.
Seberkas kejutan berkedip di mata Jason. “Kau mendesain gaun itu?”
Sepotong gaun indah itu … lupakan desainer professional, bahkan desainer kelas mungkin tidak dapat mendesainnya dengan sempurna.
Gaya rambut, aksesoris, dan sepatu yang dikenakan melengkapi penampilan secara keseluruhan. Dan Jason tahu sejak model itu muncul, juara pertama bukan dirinya.
“Jika aku mengatakan tidak, apakah kamu percaya?” Esme tersenyum dengan acuh tak acuh.
Jason meneliti secara detail saat Esme menggenggam tas di sampingnya. Meski Esme sadar, dia tidak menghentikan Jason.
Pria itu mengambilnya, membuka tas dan melihat isi dalam tasnya.Itu adalah gaun yang sama. Bahkan aksesoris dan sepatu ada di dalam.
“Esme Andreas.” Jason Hall bertanya dengan senyuman dingin. “Kapan kau mulai belajar mendesain?”
“Desain bergantung pada inspirasi. Ketika inspirasi datang, aku tahu dan membuatnya. Tidak perlu belajar.”
“Sungguh nada sombong dan arogan.”
“Aku selalu sombong dan arogan. Tuan Muda Hall sudah tahu ini dengan sangat baik.”
Jason Hall meletakkan tas itu dan tangannya sekali lagi mencubit dagu Esme. Kepalanya sedikit merunduk, dia bertanya dengan nada curiga. “Siapa kamu sebenarnya?”
Emilia terperangah. Pertanyaan macam apa itu?
Esme melihat ke mata Jason dengan tenang. sama sekali tidak mempengaruhinya. “Akulah Esme Andreas yang arogan. Putri keparat Roy Andreas, istri yang kamu benci.”
“Kau seperti … dua orang yang berbeda dengan sebelumnya.”
Esme tertawa kecil. “Cara kamu memperlakukan aku dengan sebelumnya … juga berbeda.”
“Kau telah berhasil membuatku melihatmu dari sudut pandang yang lain.”
“Terima kasih.”
Jason melepaskan tangan dari dagu Esme dan duduk di sisi lain sofa dengan malas. Satu kakinya menjuntai ke sisi kaki lainnya. “Mengapa kamu tidak memilih perusahaan untuk hak atas penjualan desain?”
Dengan begini dia bisa mendapatkan banyak uang.
Esme mengatur rambutnya yang mencapai garis depan dan menjawab dengan ringan, “Aku belum memikirkannya dan tidak ingin memikirkannya. Alasanku mengikuti kompetisi ini adalah karena aku tidak ingin Layla memenangkan posisi pertama.”
Jason tidak ingin menjawabnya.
Esme memberikannya senyum menawan dan bertanya padanya. “Karena aku, Hall Industry kalah di tempat pertama. Apakah kamu tidak membenciku?”“Pertanyaan membosankan.”
Mata cantik Esme berkedip. Apa yang membosankan?
“Tidak termasuk kamu, Hall Industry tidak bisa memenangkan tempat pertama.”
Masih menatap Jason, Esme berkata, “Tidak peduli apa pun, Hall Industry memenangkan sesuatu. Jadi perancangnya sangat berkonstribusi. Bukankah kamu seharusnya ikut Layla merayakan kemenangan saat ini?”
Jason membalasnya dengan kesal. “Apakah kamu lebih suka aku menemaninya?”
“Kamu selalu menikmatinya, bukan?”
Dengan lebih tajam lagi dia menatap Esme. “Apakah aku pernah mengatakan dengan mulutku sendiri bahwa aku menyukai Layla Andreas?”
Esme bingung, dengan cepat mencari kenangan dari pemilik tubuh aslinya.
Sepertinya … Jason tidak pernah mengatakan itu sendiri.Jason menyukai Layla. Asumsi ini terbentuk karena pengaruh orang lain, dan satu orang yang memukul-mukul fakta itu di kepalanya adalah Clara. Tapi Esme sekarang tidak suka mengoceh. Siapa pun yang disukai Jason, tidak ada hubungan dengan dia.
Karena Esme tidak menjawab, dia berkata lagi, “Kau benar-benar tidak punya rencana menjual hak produksi untuk gaun itu?”
“Tidak.”
“Semua tindakanmu pada dasarnya untuk mengubah pendapat semua orang padamu. Mengapa kau tidak membuka cadar di depan semua orang dan mengakui identitasmu?”
Esme mengedipkan matanya dengan polos. Sikapnya saat ini sangat santai tanpa beban. “Mengapa aku harus mencuci reputasiku? Apakah aku sangat gelap?”
Keraguan dan pertanyaan di wajah Jason menebal.
Esme tersenyum malu padanya, “Apakah kamu ingin membeli hak dariku?”
Jason hanya menampakkan ekspresi datar. Sulit untuk menebak apa yang sedang dipikirkan pria itu.
Esme melanjutkan lagi, “Muray Group juga ingin membeli hak dari tanganku.”
“Kau setuju?”
Di depan bisnis, Jason suka bersaing secara terbuka. Selain itu, hak berada di tangan Esme. Namun dalam pikirannya, dia pasti akan mencekik Esme jika dia tahu Esme bekerja sama dengan Muray Group. Tapi … dia menambahkan lagi, “Sebenarnya, kau dapat membuka studiomu sendiri.”
Esme tercengang. Saran ini jauh melampaui ruang lingkup imajinasinya. Sudah terlintas dalam benaknya jika Jason pasti akan memaksa dia untuk bekerja sama dengan Hall Industry, tapi pria itu memberi solusi lain.
“Aku tidak punya otak untuk bisnis.” Esme mengangkat bahunya.
“Aku bisa mengajarimu.”
Esme merasa terkejut sekaligus bingung. “Jason Hall, mengapa kamu tidak membiarkanku masuk Hall Industry?”
Apa karena sudah ada Layla di Hall Industry?
***
KAMU SEDANG MEMBACA
Dikejar Suami Jahat
RomanceSebuah kalimat pertama yang diucapkan Esme Andreas begitu dia sadar adalah, "Mari bercerai, Jason." Esme Andreas telah kehilangan bayi dalam perutnya akibat kebencian Jason. Mendengar istrinya hamil, Jason menyuruhnya untuk melakukan aborsi. Tentu...