Bab 36 Sayangku ....

8.2K 487 1
                                    

“Aku melakukannya dengan tanganku sendiri.”

Han Muray tidak memiliki ekspresi ejekan di wajahnya. Dia membawa Esme ke ruang kerja yang lebih tenang. “Departemen Tekstil mengatur kain yang kamu perlukan.”

Ruangan itu dilengkapi dengan satu mesin jahit, dan disebelahnya ada meja besar di mana banyak warna kain yang berbeda tersusun rapi di atasnya.

Di sebelahnya, ada keranjang berisi banyak barang-barang kecil yang digunakan untuk membuat pakaian.

Esme berjalan mendekat. Tangannya dengan halus meluncur di atas kain sutra yang lembut.

“Sesuai keinginanmu, dua jenis kain sutra yang berbeda.”

“Terima kasih.”

Han Muray membalasnya dengan senyum lembut, “Dengan senang hati membantumu.”

“Aku tidak memiliki banyak waktu. Aku akan segera memulainya.”

“Apa kamu benar-benar tidak memerlukan bantuan? Setidaknya satu orang untuk mengajarimu cara menjahit.”

“Tidak perlu.” Esme menggeleng tipis.

“Tapi kamu tidak tahu caranya menjahit.”

“Buatan tangan lebih halus.”

Mata hazel Han Muray memperlihatkan keterkejutan dan keraguan. “Apa kamu akan melakukan segalanya dengan tangan, benang demi benang untuk membuat gaun itu?”

“Ya.” Esme mengangguk yakin seolah itu bukanlah masalah besar.

“Luar biasa.” Han Muray tidak bisa menahan senyuman.

Gaun itu begitu rumit, bagaimana Esme akan menyelesaikannya dalam waktu yang tepat nanti?

“Ada banyak hal luar biasa di dunia ini,” balasnya ringan. Misalnya, dia dilahirkan kembali di dunia ini.

“Oke. Kalau begitu, aku akan kembali ke pekerjaanku. Jika kau memerlukan sesuatu, carilah aku atau Sekretarisku. Kita akan makan siang bersama nanti.”

Tengah hari ….

Wajah Jason menegang dan muram, memancarkan udara dingin saat dia duduk di meja makan. Wanita sialan ini! Apanya yang dia bilang akan kembali untuk makan siang?
Kenapa dia belum kembali juga?

Dia bahkan telah menyuruh Emilia untuk menyiapkan banyak hidangan lezat. Ada beberapa hidangan ringan yang bergizi, baik untuk tubuh.

Saat ini sudah lewat pukul satu tiga puluh siang, tapi bayangan Esme belum juga muncul. Sungguh dia ingin diberi pelajaran!
Seiring waktu mengalir detik per detik dan menit, wajah Jason semakin terlihat mengerikan dan dingin. Rasanya seluruh vila berubah menjadi gua es.

Bahkan Emilia yang berdiri di suatu tempat di luar vila bisa merasakan badai petir yang terjadi.

Nona, kenapa kamu belum kembali juga?

Pada saat ini, Esme sedang fokus menyelesaikan gaunnya.

Pada siang hari, dia hanya makan sesuatu yang ringan dan tidak pergi istirahat. Melainkan langsung kembali bekerja. Semua orang di Muray Group telah pergi siang ini, tapi dia masih sibuk dengan pekerjaannya.

Jika bukan karena ponsel barunya berdering, Esme yang rajin menjahit tidak akan memperhatikan waktu.

Dering ponsel mengagetkannya, membuat jarum menusuk jari Esme. Dengan enggan, dia meletakkan pekerjaannya dan mengambil ponsel.

Awalnya dia berpikir jika Han Muray yang memanggilnya. Lagipula, ponsel dan nomor ini adalah pemberian pria itu. Tapi ketika melihat nama yang tertera di layar tertulis ‘Sayangku,’ jantung Esme hampir meloncat keluar.

Sayangku apa?

Ponsel ini bukan ponsel bekas yang digunakan oleh salah satu wanita Han Muray, kan?

Pada akhirnya, Esme masih menjawab telepon itu setelah ragu-ragu sebentar. “Iya?”

“Di mana kamu?” Suara seorang pria terdengar lebih dingin dari pada es.
Itu Jason. Sekali lagi, Esme terkejut.

Bukan karena itu panggilan dari Jason yang bisa mengetahui nomornya, karena tidak akan menjadi mustahil Jason mendapatkan nomornya dengan mudah. Dia bisa mendapatkannya dengan jentikan jari.

Hanya saja, kenapa Jason menyimpan nomornya sendiri dan memberi nama ‘Sayangku?’

Dia kemudian menyadari jika Jason membaca pesan teksnya tadi malam. Apakah kemudian dia menyimpan nomornya sendiri dan melakukan ini?

Pada saat memikirkan ini, sesuatu terasa menggelitik hatinya, menimbulkan perasaan yang tidak bisa dijelaskan.

Esme mengendalikan diri sebelum menjawab, “Aku sedang bekerja.”

“Perusahaan mana yang membuat karyawannya tidak mengambil jam istirahat?”

Esme tidak membiarkan Jason mengetahui mengenai Muray Group. Alih-alih menjawab, dia bertanya, “Ada masalah?”

Wanita terkutuk! Apakah dia ingin mengatakan jika hanya dia memiliki masalah bisa memanggilnya?

“Kita makan malam bersama!”

Esme tidak kembali pada siang hari, dia membuatnya kehilangan semua nafsu makan. Dan dia akan membuatnya kembali untuk malam hari.

Sikap dominan Jason membuat orang lain seolah tidak memiliki pilihan, apalagi menolak. Tidak mungkin melakukan penawaran, dan benar-benar tidak membuat orang bebas.

Esme hanya memiliki makanan ringan saat makan siang tadi. Memikirkan makanan pada saat ini, membuat perutnya bergemuruh hebat. Mengingat hotel yang dekat dengan Muray Group, dia memberitahu alamatnya pada Jason.

Makan malam tiba ….

Di restoran Luxury Hotel lantai dua, Esme menggerakkan tangannya untuk memotong steak. Tindakannya tidak bisa dianggap tidak sopan. Bahkan, dia mempertahankan tingkat keanggunan. Tapi … itu tidak cukup untuk membuat steak terpotong. Membuatnya terlihat kikuk dengan cara yang lucu.

Belum lagi, pada siang hari, jari-jarinya tertusuk jarum beberapa kali. Sekarang, menggunakan mereka untuk memegang garpu dan pisau, rasa sakit mengalir di jari-jarinya yang terluka saat tertekan.

Steak ini keras dan tidak enak sekali!

Esme menaruhnya sedikit ke mulut dan mengerutkan kening setelah mengunyahnya beberapa kali. Rasanya jadi lebih buruk mengingat masih banyak bagian yang harus dia potong. Tapi, dia lapar.

Jason duduk di hadapannya, memotong steak dengan seksama saat dia memperhatikannya. Melihat ekspresi Esme yang terlihat kesal sekaligus menyedihkan di saat yang sama, itu terlihat lucu hingga dia tidak sadar sudut bibirnya melengkung.

“Tidak enak?” Suara dalam dan melunak Jason terdengar.

“Ini menyusahkan dan tidak enak.”

Tindakan Jason melambat. “Karena tidak enak, kita bisa pindah dan pergi ke tempat lain.”

“Tidak perlu.” Esme menolak. “Meskipun tidak enak, ini masih bisa dimakan.”

Sebenarnya tidak ada masalah, hanya saja dia lelah dan belum lagi harus bersusah payah memotong suap demi suap. Jadi makanan ini membuatnya kesal.

Lelah, dia ingin menyelesaikan makan malam dengan cepat sehingga dia bisa pulang dan beristirahat.

“Bodoh sekali! Kau bahkan tidak tahu cara memotong steak.” Jason berkomentar, kemudian dia menukar piringnya di mana dia sudah memotong steak dengan baik dengan piring Esme.

Esme tertegun saat melihat pertukaran ini.
“Apa yang kamu lakukan?”

“Kau tidak tahu caranya memotong, kan?” Jason meliriknya dengan sedikit senyuman.

Esme melihat potongan steak yang dipotong dengan indah di piring. Ada sesuatu yang seperti mengaduk-aduk hatinya.

“Aku ingat kamu tidak pernah makan di luar bersamaku. Belum lagi melakukan sesuatu seperti memotong steak untukku.” Kebaikan Jason tiba-tiba membangkitkan semua perasaan yang tidak diinginkan dalam hatinya.

“Jason Hall, jika aku kembali ke siapa aku dulu, apakah kamu masih mengajakku makan malam?”

***

Dikejar Suami JahatTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang