Jason yang baru saja kembali dari penjelajahan sendirian, melihat ke arah di mana dia mendengar jeritan Esme. Ketika dia menangkap gambarnya, pada saat itulah Esme akan jatuh. Jantungnya menegang, dan dia segera mendorong kudanya untuk mengejar Esme.
Kuda putih Esme sedang berlari liar. Ketika melihat Jason datang, dengan cepat kuda itu berbalik dan berlari ke arah yang berlawanan.
Jason menjadi pengejar dalam adegan itu. Sementara kuda Esme semakin menaikkan kecepatannya, menarik Jason lebih jauh.
Jason semakin sulit mengejar ketinggalan. Dari belakang, dia melihat tubuh kecil Esme yang terombang-ambing dan jatuh lagi.
Jika bukan dia yang memegang kendali dengan semua kemampuan yang dia miliki, Esme pasti sudah terlempar jauh dan terluka sekarang. Melihat Esme dalam posisi berbahaya seperti itu, jantung Jason hampir meloncat keluar dari tubuhnya.
Jason melontarkan kudanya lebih cepat, dan lebih cepat lagi. Jika dia bisa, dia akan terbang ke sisinya dan menarik Esme ke dalam pelukannya.
Esme sudah tahu Jason sedang mengejar. Awalnya dia ingin mencoba menghentikan kudanya sendiri, tapi dalam keadaan ini dia malah kehilangan kendali dari tangannya.
Pada saat itu, tubuhnya terbang ….
“Tidak!”
Melihat tubuh kecil Esme terlempar ke udara, wajah Jason langsung pucat dan matanya memerah.
Jeritannya bergema di seluruh padang rumput. Seth yang baru saja tiba, langsung melihat kejadian ini dan terkejut sampai lupa berpikir.
Tubuh Esme membuat busur tajam ke udara dan jatuh ke tanah.
Pada awalnya, Esme ingin mengurangi dampak kejatuhannya, tapi ternyata dia tidak bisa mengendalikan tubuhnya sendiri.
Seluruh tubuhnya jatuh ke tanah sebelum Jason bisa menggapainya. Meskipun padang rumput memiliki tanah yang lembut dan rumput di mana-mana, tapi tubuhnya membentur patung ikan mas yang berdiri kokoh sebagai hiasan.
Tubuhnya menabrak patung, berguling bahkan sampai beberapa meter di atas rumput. Rangkaian siksaan ini membuat Esme seperti akan melaporkan diri ke dunia bawah.
Seperti di ambang kematian!
Dia benar-benar tidak ingin ini terjadi, tapi dalam waktu tertentu dia tidak menyangka bisa hilang kendali.
Semburan rasa sakit lain datang dari dadanya dan tiba-tiba dia merasa tercekik. Darah mengalir dari mulut. Esme hampir kehilangan kesadaran karena rasa sakit, dan pikirannya menjadi kacau.
Saat Esme terbaring di sana, suara heboh dengan derap langkah kaki berdentang di telinganya. Memutar kepala dengan lemah, dia melihat suara itu berasal.
Jason menunggangi kuda saat berlari ke arahnya, melihat kekhawatiran dan kepanikan di wajah pria itu. Masih ada beberapa jarak yang tersisa, dan kuda itu belum berhenti, tapi Jason sudah melompat turun dari punggung kuda dan berlari ke sisinya.
“Esme!”
Saat dia berlari marah, dia memanggil namanya dengan cemas. Kekhawatiran di wajahnya bukan sebuah kepura-puraan.
Pandangan Esme semakin kabur, dan gambar saling tumpang tindih. Seolah-olah dia melihat seseorang menggenakan baju besi baja dengan tombak panjang ke sisinya. Wajah khawatir, dan noda darah di baju besinya.
Selama seseorang berani mendekatinya, mereka akan kehilangan nyawa mereka. Dia seperti God of Slaughter, pembawa kematian yang tinggi dan kuat. Wajah itu … dia Kaisar kejam yang sedang berlari ke arahnya.
“Esme Andreas!”
Jason menyaksikan seluruh pemandangan dari jauh saat Esme menabrak patung itu, jatuh terguling, dan berguling di rumput. Rasa sakit menusuk dada Jason dengan sangat kuat.
Saat mencapai sisi Esme, dia menariknya dalam pelukan, memeluknya erat-erat. “Jangan takut!”
Esme bisa merasakan getaran tubuh Jason saat dia dalam pelukannya.
Dengan gemetar, Esme memuntahkan darah merah gelap, mengalir di dagunya mewarnai bagian depan pakaiannya dengan warna merah pekat. Menyaksikan hal ini, setengah dari hati Jason terbang keluar.
“Aku akan mengirimmu ke rumah sakit!”
Jason bangkit untuk menggendong Esme.
Esme berjuang untuk melawan kesadarannya yang memudar, menolak untuk pingsan. Penglihatannya yang kabur, dan pikirannya yang kacau, membuat isi kepalanya dipenuhi dengan kejadian masa lalu.“Dong Fang Xuan … aku mohon … jangan menghukum sembilan hubungan keluargaku ….”
Adik laki-lakinya baru saja menikah, dan orang tuanya sudah tua. Bagaimana mungkin Dong Fang Xuan begitu kejam merenggut nyawa mereka?
Apakah dia lupa? Ketika dia masih kecil, dia biasa berlari ke rumahnya untuk makan dan bermain. Orang tuanya memperlakukan dia seperti putra mereka sendiri.
Ucapannya sangat lemah, lirih dan serak. Nyaris tak terdengar, tapi itu masih bisa dicerna oleh Jason. Sesuatu menusuk Jason saat mendengar kata-kata Esme. Dia menatap wanita yang pingsan di pelukannya.
Dong Fang Xuan?
Siapa Dong Fang Xuan?
“Esme, bangun!” Jason dengan lembut membelai wajahnya, tapi sayangnya Esme tidak merespon apa pun. Dia seperti kehilangan dirinya sendiri saat ini.
Jason berjuang membawa Esme keluar, dan dia hanya melihat Seth yang berdiri di depannya ketika dia berbalik. Siapa yang tahu sudah berapa lama dia berdiri di sana?
Tangan Seth dengan erat terkepal di sisi tubuhnya. Tatapannya tajam saat melihat Esme. Mata yang seperti bunga mekar itu berubah menjadi badai yang mengamuk.
Terlalu lama menunggu Seth yang seperti patung beku, Jason menaikkan Esme ke atas punggung kuda dengan hati-hati lalu membawa dia keluar peternakan menuju mobilnya yang terparkir jauh di luar.
Seth tetap berdiri di sana, lurus seperti tombak, karena matanya berangsur menjadi lebih tenang. Pandangannya jatuh pada Jason yang membawa Esme semakin jauh. Matanya menyipit tajam.
Dong Fang Xuan ….
Layla menampilkan sosok malaikat, mendekat dengan Clara ke sisi Seth. “Bagaimana Esme?”
Mendeteksi nada suaranya yang tersembunyi, Seth berbalik dan menatap dingin padanya.
Diperlihatkan dengan tatapan seperti itu tanpa persiapan menyebabkan hati Layla kehilangan irama. Matanya melihat ke sekeliling sembunyi-sembunyi demi menghindari pandangan langsung pria itu.
Secara tidak sengaja mendarat di darah merah di atas rumput. Itu adalah tempat yang sama di mana Esme terkapar tadi. Layla sedikit mengernyit. Jangan bilang jika Esme benar-benar jatuh ke dalam kematiannya?!
“Kakak, begitu banyak darah ….” Clara juga melihat darah di rumput dan berteriak dengan keras.
Layla kesal dalam hati. Clara ini sangat menjengkelkan, selalu berteriak bahkan pada setiap hal-hal kecil.
Sementara Clara berpikir, jika ini adalah padang rumput. Seharusnya lukanya tidak terlalu parah, kenapa begitu banyak darah?
Tiba-tiba pikirannya tertarik mundur saat dia mengingat obat yang dia masukkan ke minuman Esme. Saat itu Jason yang meneguknya, dan Jason berkata jika mereka melakukan hubungan suami istri berkat dirinya.
Clara menjadi lebih pucat, lalu berbisik pada Layla, “Kakak, apakah Esme keguguran lagi?”
Menangkap kata-katanya, mata Seth semakin tenggelam. Tubuhnya seperti menggigil, menatap Layla dan Clara dengan linglung.
“Keguguran?”
***
KAMU SEDANG MEMBACA
Dikejar Suami Jahat
RomantikSebuah kalimat pertama yang diucapkan Esme Andreas begitu dia sadar adalah, "Mari bercerai, Jason." Esme Andreas telah kehilangan bayi dalam perutnya akibat kebencian Jason. Mendengar istrinya hamil, Jason menyuruhnya untuk melakukan aborsi. Tentu...