Bab 5 Sebagai Ganti kesejahteraan Hidup

11.4K 638 1
                                    

Esme menerima ponsel Noe dan menyapa Jason dengan acuh tak acuh. "Hai, Tuan Jason Hall."

Suara tenang dan santai terdengar tajam di ujung telepon. Meskipun Jason sangat yakin ini adalah bagian dari trik-nya, dia mengakui kemampuan Esme ini membuatnya merasakan kejutan terus menerus.

"Esme Andreas, trik apalagi yang akan kau mainkan sekarang?"

Dia cukup murah hati untuk memberikan Esme seratus juta dolar dengan apartemen kelas atas, tapi Esme masih berpikir jika itu belum cukup.

"Kau berpikir aku sedang bermain trik denganmu?" Esme menertawakannya. "Tuan Jason Hall, Anda terlalu berharga untuk diri sendiri."

"Esme Andreas!"

Satu kali dihina oleh Esme, dan sekarang untuk kedua kalinya. Jason Hall merasa sangat kesal.

"Ubah perjanjian distribusi aset, dan semua akan berjalan lancar."

Sudut bibir Jason melengkung dengan ekspresi mengejek. "Bagaimana kau ingin itu diubah?"

"Aku ingin sepuluh persen dari saham Hall Industry dan vila keluarga Hall di sungai selatan. Juga, kau harus menyetor lima ratus juta ke dalam akunku."

Saat mengatakan semua ini, nada Esme dibuat seolah semuanya itu bukan apa-apa. Tapi di belakangnya, Emilia dan Noe hampir jatuh karena keterkejutan mereka.

Vila dan uang memang bukan masalah, yang mengejutkan adalah sepuluh persen saham dari Hall Industry.

Dalam hati Noe mengungkap kekecewaannya pada Esme. Apakah dia sedang mencoba merampok seseorang?

Mendengar ini, kemarahan menjalar di sekujur tubuh Jason. Suaranya sedingin es saat dia memperingatkan, "Esme Andreas, kau menempatkan dirimu di atas tumpuan tinggi. Apakah kau berpikir dirimu itu sangat berharga?"

"Ini bukan mengenai harga diriku dengan sebanyak apa yang aku minta. Ini tentang dirimu. Jika kamu merasa ini sepadan, maka tuliskan sesuai dengan apa yang aku katakan. Jika tidak, maka itu juga baik. Aku akan berpura-pura tidak pernah melihat dokumen ini dan tentu aku tidak akan melakukannya."
Esme tertawa halus dengan santai.

Kekesalan Jason terus meningkat. Dari nada yang diucapkan Esme, seolah-olah dia tidak merasa bersalah sama sekali.

"Kau tau, aku punya metode untuk membuatmu merasa bersalah."

"Oke. Aku menunggumu untuk memamerkan metode itu sebelum kita membahasnya lebih lanjut."

Esme tidak mengakhiri panggilan. Sebaliknya, dia memberikan ponsel itu pada Noe dengan berkata, "Ambil ponselmu dan keluar dari ruangan ini. Jangan muncul di depanku. Menyebalkan!"

Dan kata-kata itu sepenuhnya dikirim ke telinga Jason Hall.

Kerutan di dahi Jason menjadi lebih buruk dan menyeramkan. Apa yang baru saja dia dengar? Esme kesal pada Noe? Dia mengusir Noe juga?

"Direktur Hall, apakah Esme menolak untuk memberikan tanda tangannya?" Layla mengintip ke arah Jason dan bertanya dengan hati-hati.

Jika melihat ekspresi Jason saat ini, bahkan orang lain pun akan berusaha bernapas tanpa suara.

Pandangan Jason terangkat pada Layla tanpa ekspresi. Tangan kekarnya itu melewati desain sketsa Layla dan dia menyandar ke belakang. Jason sepenuhnya mengabaikan pertanyaan wanita itu.

"Desain ini cukup bagus. Seharusnya tidak akan jadi masalah untuk memasuki kompetisi mode tahun ini."

Layla menerima desain sketsanya dengan menunjukkan kekecewaan. "Terima kasih. Selanjutnya saya akan kembali untuk menyiapkan sampel produk."

Dikejar Suami JahatTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang