Chapter 10: When the Nightfall (II)

28 3 0
                                    

[Stone of Knowledge - Northern Eden Swordsmanship]

Kelas: E

Kategori: Ability

Deskripsi:
Menyimpan seni bela diri pedang utara benua Eden.

Harga: 50 koin.

"Nona bagaimana cara memakai ini?"

Altair penasaran karena deskripsi item tidak menjelaskan secara detail bagaimana cara menggunakan batu-batu itu.

"Penyerapan," Felne menjawab singkat.

'Sial,' umpat Altair dalam hatinya.

Karion menjelaskan, "Otak dan ototmu akan menyerap semua informasi yang tersimpan di dalam Batu Pengetahuan dan sisanya kau hanya perlu berlatih."

"Jadi, tidak ada yang instan ya?"

"Instan apa lagi yang kau maksud?"

"Maksudku bisakah aku menggunakan kekuatan di dalamnya setelah aku menyerapnya?"

"Ya." Karion menjawab dengan tenang. "Untuk mempertahankan dan meningkatkan kemampuannya kau hanya perlu berlatih dan terus menggunakannya. Sama seperti mempelajari ilmu bela diri pada umumnya, bedanya informasi yang berasal dari batu pengetahuan akan melakukan sinkronisasi pada tubuhmu secara paksa dan kau akan langsung bisa menggunakannya semudah menulis biografi hidupmu di atas kertas."

Karion menyeduh gelas kopinya sebelum melanjutkan.

"Sebab, informasi tidak hanya diserap oleh otakmu tetapi juga oleh setiap sel di dalam tubuhmu, sehingga kau memiliki pemahaman dan pengalaman yang sama seperti orang yang mentransfer ilmunya ke dalam Batu Pengetahuan."

Karion menjelaskan bahwa Batu Pengetahuan mentransfer semua informasi; pengetahuan, pengalaman, dan memori otot dari pemilik sebelumnya ke pemilik yang baru secara instan. Sehingga orang yang menyerap informasi dari Batu Pengetahuan mendapatkan semua yang tersimpan di dalamnya, kecuali kekuatan. Sebab, kekuatan hanya bisa diperoleh dengan latihan fisik.

"Yang membedakan hanyalah dari segi kekuatan fisik kalian." Tambah Karion.

Semakin kuat fisik pengguna, maka semakin kuat dampaknya dan makin rendah resiko mengalami cedera. Sebaliknya bila pengguna lemah, maka dampak yang diterima juga lebih lemah dan berbahaya untuk tubuh.

Karena beberapa gerakan memanfaatkan tarikan otot yang sangat kuat, sehingga ketidakseimbangan antara pengetahuan dan kekuatan dapat menyebabkan cedera parah.

"Begitu ya," Altair sedikit memahaminya, lalu mengambil satu Batu Pengetahuan. "Lalu, bagaimana selanjutnya?"

Karion tersenyum tipis, lantas menjawab, "Pilihan yang bijak, sekarang pejamkan matamu dan ucapkan, 'sinkronisasi'."

Altair memejamkan matanya perlahan. Kemudian berucap, "Sinkronisasi."

Batu di dalam genggamannya perlahan-lahan bersinar, cahaya kebiruan menembus kulitnya. Urat-urat di tangannya ikut bersinar biru kemudian menjalar sampai ke seluruh tubuhnya, Altair membuka matanya segera, matanya menjadi biru menyala.

Semua informasi yang tersimpan di dalam Batu Pengetahuan ditransfer ke tubuh Altair dengan paksa dan mengaliri setiap sel-sel di dalam tubuhnya.

"AGHH!!?" 

Altair merapatkan gigi-giginya, merasakan rasa sakit di sekujur tubuhnya. Beberapa detik kemudian, dia langsung berlutut di lantai.

Napasnya terengah-engah, hanya dalam waktu yang sesingkat itu, tubuhnya terasa seperti baru berlari keliling lapangan seharian tanpa henti.

Era Of RebirthTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang