01. Shanum Agnia Sudrajat

36.9K 1.4K 7
                                    

"Akhirnyaaa......" Shanum menghempaskan badannya ke sofa setelah seharian ini mengambil video untuk konten youtubenya. "Ini untuk stok satu bulan ke depan ya, Dek. Mbak mau healing pokoknya"

"Siap, Mbak. Ini buat konten dua bulan juga cukup. Adek juga lagi sibuk mau UTS jadi nggak bisa langsung edit videonya." Jawab Keanan, adiknya.

Shanum Agnia Sudrajat. Namanya boleh saja tidak dikenal masyarakat luas. Tapi jangan salah, Shanum adalah salah satu youtuber dengan subscriber lumayan banyak di Indonesia. Kanal youtubenya yang bernama 'Cooking with Sha' memiliki subscriber hampir 3,5 juta. Akun instagramnya yang memiliki nama sama juga memiliki follower lebih dari 5 juta. Bisa dibilang Shanum adalah salah satu konten kreator sukses di Indonesia.

Namun jangan harap kalian bisa melihat wajah Shanum di akun kedua platform tersebut. Shanum memang memilih konsep faceless ketika membuat konten. Bukan berarti Shanum tidak pede dengan penampilannya, kalau mau, dia bisa menjadi artis atau model dengan kecantikan yang dimilikinya. 

Shanum membuat channel youtube tersebut adalah bujukan dari sahabatnya, Ciara Andini, seorang beauty vlogger dan selebgram hits. Otak showbiz sahabatnya itu langsung melihat potensi bakat Shanum. Kemampuan memasak temannya itu tidak kalah dengan chef-chef terkenal di Indonesia. Tidak heran karena Shanum pernah sekolah di Culinary Art Academy di Swiss. 

Pada awalnya Shanum menolak bujukan Ciara. Dia hanya ingin fokus membuka usaha caffe dan restaurant setelah pulang ke Indonesia. Apalagi dia malas jika nanti wajahnya dikenal dimana-mana. Karena bersahabat dengan Ciara saja dia sudah terkena imbas popularitasnya. Beberapa kali dia muncul di akun sosmed sahabatnya itu. Akun pribadinya sampai diserbu penggemar Ciara, terlebih jika ada rumor asmara sahabatnya itu. Sampai-sampai dia memprivate akunnya. 

Penolakan Shanum tentu diabaikan oleh Ciara. Ciara tidak kehabisan akal, dia bahkan sampai merayu mama dan masnya untuk menyuruh Shanum membuat akun memasak. Akhirnya setelah paksaan Ciara yang bertubi-tubi, Shanum membuat kanal youtube tapi dia tidak mau menunjukkan wajahnya, hanya kegiatan memasaknya saja.

Tak terasa sudah tiga tahun Shanum menjalani aktivitasnya ini. Restauran yang dia rintis setelah pulang ke Indonesia pun semakin stabil dan memiliki banyak pelanggan. Hasil dari konten videonya juga lebih dari cukup. Perihal endorsement dan kerja sama lainnya juga sudah di handle Ciara yang memang memiliki agensinya sendiri.

Shanum sudah puas dengan hidupnya saat ini. Karirnya berjalan lancar. Keluarganya juga dalam keadaan sehat. Untuk urusan asmara dia tidak terlalu ambil pusing. Hubungan terakhirnya sudah lebih dari tiga tahun yang lalu saat dia masih sekolah di swiss. Saat ini Shanum hanya ingin menjalani hidupnya seperti air. Menunggu kisah apa yang akan diberikan Tuhan padanya nanti.

BersamaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang