Hal yang paling Jake syukuri adalah selesainya magang guru lesnya alias Sunghoon. Bersyukur soalnya dia akhirnya bisa kencan juga.
Nghak kencan ding, kan cuma teman.
"Sini aja." Jake gelar alas buat mereka duduk pas di dekat pohon rindang. Cuaca hari ini beneran enak banget, matahari bersinar terang tapi nggak nyengat. Anginnya sepoi-sepoi dan langitnya biru banget.
Sunghoon ngeletakin makanan yang mereka bawa diatas alas sebelum akhirnya duduk.
Lelaki Park itu gabisa nahan senyum gara-gara Jake dari jemput dia tadi udah sumringah banget. Kek hawa senengnya Jake nular ke dia jadinya.
Yah walaupun sebenarnya Sunghoon juga seneng bisa habisin waktu sama Jake kaya gini diluar kegiatan belajar mereka.
Bisa Jake liat kalau orang yang piknik kaya mereka juga banyak. Entah yang sama keluarga, sama temennya atau bahkan yang pacaran juga ada.
"Stop ngeliatin gue." Sunghoon ngasih tau tanpa liat langsung ke arah Jake. Si gemes itu sibuk natain makanan yang mereka bawa.
"Gausah ngatur, ini mata gue."
Tengil, khas Jake banget.
"Ini makan dulu dah." Sunghoon julurin sandwich buatannya pada Jake. Tentu saja sandwich itu diterima Jake dengan senang hati.
Mereka makan sambil ngobrolin kegiatan magangnya Sunghoon. Bahas juga soal temen-temen Jake yang pada latihan soal utbk.
"Kaki lu lurusin deh kak."
Sunghoon yang baru aja minum air mineralnya nurutin aja apa yang dipinta sama yang lebih muda. Walaupun ujungnya lelaki Park mendesah kasar waktu Jake malah baringan dan jadiin pahanya bantal buat kepalanya.
"Hehe." Jake terkekeh riang. Senang.
"Bocil lu."
"Gapapa bocil yang penting rebahan di paha lu."
Geleng-geleng kepala yang Sunghoon lakuin. Sesuka Jake aja.
Gimana ya, Jake tuh ngerasa kek pengen nyentuh Sunghoon mulu. Dan akhirnya emang dia lakuin. Tangannya terulur buat nyentuh wajah lelaki Park. Dia usapin pipinya yang gembul itu.
"Kenapa sih lu cantik banget kak."
"Gombal."
"Kapan sih lu anggap omongan gue serius kak?"
"Kapan-kapan."
Jake mendecak pas Sunghoon bales kaya gitu. Rasa kesalnya dia salurin buat cubit pipi Sunghoon sampe pipi putih itu memerah.
Sunghoon merengut diperlakukan demikian. Lelaki Park mendumal yang jatohnya malah bikin Jake gemas sama dia. Gataulah, segala sesuatu soal Sunghoon bagi Jake tuh gemes aja.
Sinar matahari nembus dari sela-sela dedaunan, bikin Jake agak silau. Cowok Sim itu akhirnya mejamin matanya. Sebenernya sekaligus nikmatin hangatnya sinar matahari ngenain wajahnya.
Sunghoon yang liat itu ngerasa jantungnya kaya berdentum kecil. Terpaku sama mahluk Tuhan yang lagi mejamin mata.
"Ganteng banget."
"Kenapa kak?" Jake nanya tanpa buka matanya.
"Apa? Gue nggak bilang apa-apa."
Sunghoon ngelak sambil nepuk mulutnya sendiri. Keceplosan segala dah. Dia nggak tau aja kalau Jake dengar ucapan Sunghoon dengan jelas. Biarin aja kepedean, lagian Sunghoon mau muji ganteng ke siapa lagi kalau bukan buat dia?
Tangan kiri Sunghoon terulur buat ngehalau sinar matahari yang nyorot wajahnya Jake.
Saat mata cowok Sim terbuka, obsidian dua orang itu bersirobok. Menyelami mata masing-masing yang sejatinya menyimpan banyak hal. Dalam diam keduanya saling menikmati paras indah yang terpampang tanpa halangan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kasmaran | JAKEHOON ✔️
FanfictionSunghoon duduk depan minimarket sambil nangis, tiba-tiba ada yang nyamperin sambil ngasih tisu sama es krim Berdoa sama Tuhan buat ketemu lagi dan siapa sangka kalau anak dosennya yang bakalan dia bimbel tuh orang itu, Jake