Belajarnya kerasa lebih intens.
Ini yang Sunghoon rasain. Padahal hari-hari biasa belajarnya santai.
Jake juga belajarnya keliatan lebih serius, padahal biasanya belajar sambil cengengesan.
Nyatanya Olimpiade Sains Nasional yang mau Jake ikutin kayaknya jadi tekanan sendiri buat cowok itu. Padahal setau Sunghoon, si yang lebih muda bahkan pernah ikut Olimpiade Matematika Internasional (IMO) ngewakilin negara.
Harusnya OSN bisa lebih santai.
Tapi yaudahlah Sunghoon ikutin aja alurnya.
Sunghoon malah bayangin capeknya jadi Jake, di sekolah pasti udah bimbingan intens. Dan sekarang bahkan harus les tambahan sama dia.
"Temenin ke mall dong." Sunghoon ngajakin Jaemin yang lagi ngunyah cimol.
"Ngapain?"
"Beli hadiah."
"Lah ultah gue dah lewat, mau ngasih dua kali ya?"
Sunghoon mencibir. "Jadi mau nggak?"
"Ayo aja sih."
Jaemin ngirim pesan ke Jeno kalau dia mau pergi sama Sunghoon, begitu dapat balasan dari Jeno, Jaemin sama Sunghoon ke mall yang paling deket dari kampus.
Kebetulan kelas mereka udah selesai juga hari ini.
"Emangnya lu sore ini nggak ngeles?"
"Enggak, Jake demam." Balas Sunghoon.
Langkah keduanya berhenti disalah satu toko perhiasan.
Tiffany & Co
Sunghoon ngeliatin ke etalase bagian kalung.
"Boleh liat yang ini nggak kak?" Sunghoon nunjuk ke kalung yang dari awal udah narik perhatiannya.
"Selera lu bagus juga." Jaemin mengomentari, walaupun dia akhirnya ketawa pas Sunghoon cemberut.
Sunghoon ngamatin lagi kalungnya, bagus. Dia naksir kalungnya.
"Saya ambil yang ini ya kak."
Pelayan yang sedari tadi melayani Sunghoon dan Jaemin tersenyum. "Baik kak."
"Gue juga mau dong Hoon." Jaemin nyeletuk.
"Pilih aja."
Jaemin nabok pantat Sunghoon riang.
Pas mau bayar Sunghoon ngerutin dahinya ngeliat cincin yang bentuknya sama persis ada dua.
"Ih anjir gue nggak mau ya modalin lu couplean sama Jeno."
Jaemin cuma abai, diraihnya kartu debit di tangan Sunghoon sebelum menyerahkannya pada pelayan toko.
Bahkan si manis Na enteng mencet pin debit temannya itu. Dan begitu transaksi berhasil Jaemin nyengir.
Tangan Sunghoon diraih sama Jaemin, lantas dipasangnya satu cincin di jari Sunghoon. Setelahnya Jaemin masangin cincin satunya di jarinya sendiri.
"Sesekali couple sama temen lu."
Cengiran Jaemin lucu, banget malahan, bikin Sunghoon yang mau ngomel nggak jadi. Lelaki Park menerima barang yang dia beli serta kartu debitnya kembali. Ya emang gitu pertemanannya Jaemin sama Sunghoon.
Bahu Jaemin di rangkul sama Sunghoon sebelum mereka akhirnya keluar toko.
"Ayo porotin gue, habis ini gue yang bayar."
Sunghoon ketawa dengar nada sombong temennya itu, lagian kapan lagi kan morotin si anak sultan, anak tunggal kaya raya keluarga Na.
...
Sunghoon telat.
Sebelumnya dia udah bilang ke Jake kalau dia ada bimbingan akademik dulu sama PAnya.
Tapi kening Sunghoon ngerut waktu di depan pintu rumah Jake dia dengar omelan dosennya.
Suaranya keras dan kedengaran marah. Dan waktu Sunghoon ngintip dari kaca, tubuhnya terlonjak kebelakang.
Jake?
Kaki Sunghoon rasanya lemas, lelaki Park buru-buru balik ke pos satpam rumahnya Jake.
"Kenapa Dek?"
"Jake, Pak tolongin Jake bisa nggak Pak?"
Satpam rumahnya langsung paham arah omongan guru les tuan mudanya.
"Maaf Dek, saya nggak bisa."
Sunghoon gigitin jarinya. Gatau matanya kaya panas rasanya.
Dalam keadaan itu, pintu rumah Jake terbuka. Miss Sim keluar dari sana.
"Oh udah datang? Langsung masuk aja, Jake di kamar kok."
Badannya kaku, Sunghoon cuma bungkuk dengar ucapan dosennya itu. Nggak lama, Miss Sim keliatan pergi dan Sunghoon buru-buru masuk kedalam rumah.
"Jake?"
Waktu buka pintu kamar Jake, bisa Sunghoon liat Jake udah duduk sambil ngerjain soal.
"Oh udah dateng kak, sini masuk."
Senyumnya kerasa pahit, gatau kenapa Sunghoon gasuka senyumnya Jake kali ini.
Lelaki Park duduk di depan Jake.
"Ayo kak, dimulai aja belajarnya biar cepet selesai. Biar gue bisa cepet istirahat."
Sunghoon bahkan gatau mau balas apaan, sesi belajar sore ini pandangannya bahkan gabisa lepas dari lelaki Sim.
Sedikitnya Sunghoon kaget waktu Jake ngeletakin alat tulisnya diatas meja.
"Lu nggak mau tanya sesuatu?"
"Tanya apaan?"
"Gue tau lu tadi liat kak."
Nafas Sunghoon tercekat.
Bibir lelaki Park bergetar.
"Gue gapapa kok kak."
Perkataan Jake barusan bikin tangis yang sejatinya dari tadi Sunghoon tahan akhirnya pecah juga, lelaki Park tersedu dibuatnya.
"Yailah kak, masa lu nangis sih. Gue gapapa beneran." Jemari Jake terulur buat bersihin air mata yang basahin pipi cantik punya Sunghoon.
Tangan Jake yang masih pegang pipinya dipegang sama Sunghoon.
"Jadi gini ya liat orang cakep nangis depan mata."
Sunghoon manyun dikit digituin.
"Belajarnya udahan aja ya. Gue mau dongeng aja."
Jake ketawa pas Sunghoon bilang gitu. Dengan tangan bertumpu pada meja, menyangga kepalanya sendiri, Jake mendengarkan Sunghoon yang lagi cerita.
Ceritain kucing punya tetangga, bahkan ngomongin kalau dia habis bunuh kecoa di kamar mandi kampus tadi siang gara-gara temennya teriak ketakutan.
Ucapan Sunghoon terhenti sewaktu tangan Jake terulur kearah wajahnya. Pipinya diusapin pelan-pelan. Bibirnya bahkan diusap sama ibu jari punya Jake.
Badan Jake maju, lantas satu kecupan polos mampir di pipi lelaki Park.
"Makasih ya kak."
Wajah Sunghoon merah sampai telinga.
"Besok lu lombanya mulai jam berapa?" Jake ketawa pas Sunghoon ngalihin topik.
"Jam delapan."
Sore itu rasa asing yang berusaha Jake tepis dari benaknya tak bisa ia sangkal lagi.
TBC.
Aku yang salting ngetiknya😭
KAMU SEDANG MEMBACA
Kasmaran | JAKEHOON ✔️
FanfictionSunghoon duduk depan minimarket sambil nangis, tiba-tiba ada yang nyamperin sambil ngasih tisu sama es krim Berdoa sama Tuhan buat ketemu lagi dan siapa sangka kalau anak dosennya yang bakalan dia bimbel tuh orang itu, Jake