19. Double Date

928 104 8
                                    

"Siniin kakinya Kak."

Jake ngeraih kaki Sunghoon biar gampangin dia buat motong kuku pacarnya itu.

Weekend ini agenda pacaran mereka cuma males-malesan di rumah Sunghoon doang. Kalau Jake mah yang penting sama Sunghoon, mau cuma di rumah doang juga nggak masalah.

"Kok bagian tubuh lu nggak ada yang jelek ya kak." Jake berkomentar. Cowok Sim itu telaten motong kuku kaki milik pacarnya.

"Mana bisa gitu." Sunghoon nyangkal. "Bentukan gue gini aja padahal."

Jake menggeleng. "Beneran kak, lu dari kepala sampai ujung kaki perfect. Lu pas pembagian fisik dulu antre pertama ya?"

Tawa Sunghoon bikin Jake ikutan nyengir juga. Lagian ada-ada aja. Walaupun Sunghoon nggak bisa nyangkal kalau wajahnya memerah dipuja demikian oleh pacarnya.

"Jadi gini ya dipuji sama cowok ganteng."

Tawa Jake yang lebar itu bikin perut Sunghoon rasanya geli, ganteng banget dah cowoknya kalau lagi ketawa gini.

Keduanya lantas terdiam setelahnya, Sunghoon yang sibuk memperhatikan pacarnya dan Jake sibuk meneruskan kegiatannya.

"Ada yang kepengen lu tanyain kak?"

"Hah?"

Mata keduanya saling bersirobok.

"Dari kemaren-kemaren lu kayaknya kepengen ngobrolin sesuatu tapi nggak jadi mulu."

Kelewat peka.

Sunghoon lantas menimbang-nimbang, sembari mengingat saran yang Jeno beri hari itu.

"Soal Mama lu, beneran nggak ada masalah?"

Kuku milik Sunghoon sudah selesai Jake potongi, "Gue buang sampah kukunya dulu ya kak, abis ini gue jawab apa yang lu pengen tau." Jake membereskan kuku Sunghoon dengan tisu sebelum beranjak untuk membuang kuku milik Sunghoon ketempat sampah.

"Okay." Jawab Sunghoon.

"Ngobrolnya sini dong." Jake nyengir sambil minta Sunghoon duduk diantara dua kakinya yang dia lebarin.

Ada-ada aja.

Lelaki Park bersungut dan nurut aja. Nggak salah kan nurutin mau pacarnya itu.

"Mama beneran nggaj masalah kok kalau kita pacaran. Nggak nyuruh putus atau yang gimana-gimana. Dia cuma minta satu syarat doang."

"Syarat apa?"

"Gue harus kuliah dengan jurusan yang Mama sama Papa mau."

"Jangan bilang lu setuju?"

"Ya kenapa harus nggak setuju?"

Pundak Jake langsung dipukul pelan sama Sunghoon habis pacarnya jawab gitu.

"Lu gaboleh gitu. Harusnya lu mikirin dulu masa depan lu. Jangan sampai lu kuliah di bidang yang nggk lu suka. Kita kan bisa cari cara lain biar orang tua lu setuju sama hubungan kita. Gue nggak suka kalau lu harus berkorban gini buat gue, Jake gue ga...."

Bibir kemerahan Sunghoon dikecup singkat oleh Jake bikin Sunghoon langsung berhenti ngomong.

"Jakeeeeee...." Sunghoon merengek. Nggak terima.

"Dengerin gue dulu okay?" Jake menjawil hidung bangir pacarnya. Senyumnya teduh bikin Sunghoon ngangguk aja.

"Papa gue itu anak tunggal. Beneran semua kemauannya dituruti, bahkan buat kuliah dan segala kerjaannya nggak di tentang sama Oma Opa gue. Papa sama Mama tuh beneran ambisius kejar karir makanya pas jaman kecil gue seringnya sama Opa Oma."

Kasmaran | JAKEHOON ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang