13. Masa Lalu

926 108 8
                                    

Ngeliat Jake pergi, Sunghoon sebenernya mau langsung kejar aja. Tapi masalahnya sama Yeonjun harus diselesain hari ini juga.

"Kak, langsung aja deh. Lu sebenernya mau apa sih dari gue sampai segininya?" Sunghoon melontarkan tanya pada Yeonjun yang lagi pegangin wajahnya. Sunghoon yakin kalau pukulan Jake di wajah mantannya itu pasti kerasa sakitnya.

"Aku mau kita kaya dulu lagi, aku mau kamu jadi pacarku lagi."

Kayaknya ucapan Yeonjun jadi hal paling lucu yang Sunghoon dengar di tahun ini.

Balikan?

"Gue udah kasih kesempatan. Tapi lu sia-siain. Terus sekarang lu enteng banget bilang gitu. Lu kira perasaan gue mainan doang ya kak?"

"Nggak gitu, aku nggak anggap perasaanmu mainan. Aku nyesel."

Nyesel?

"Telat kak. Nggak terlintas di benak gue kalau kita bakalan kaya dulu lagi. Gue nggak mau ngulangin hal yang gue sesalin. Asal lu tau kak, gue nyesel pernah pacaran sama lu." Sunghoon  jelasin dengan nada pahit. Jujur aja dia males ingat lagi masa lalunya sama Yeonjun.

"Kalau lu ngerasa nyesel, lanjutin hidup lu kak. Bukan sama gue. Kita udah punya jalan masing-masing dan harusnya lu tau batasan. Gue harap ini terakhir kalinya lu gangguin gue kaya gini."

Sunghoon udah mau pergi tapi tangannya di cekal sama Yeonjun.

"Apa gara-gara Jake kamu kaya gini? Kamu suka sama dia?"

"Perasaan gue bukan urusan lu  deh kak. Dan kalau lu pengen tau, hari ini lu bener-bener ngerusak acara gue sama Jake, benci banget gue sama lu."

"Dan yang harus lu inget, gue bukan bekasan lu. Gue bukan barang. Gue manusia dan harusnya lu tau itu. Sampah tau nggak omongan lu kak." Sunghoon nyentak tangan Yeonjun yang genggam dia sampai lepas.

Sunghoon harus bilang ke Jaemin kalau rasa bencinya ke Yeonjun akhirnya tersampaikan. Temennya harus bangga sama dia.

...

Harapan Sunghoon nggak besar tapi dia bisa ngeliat kalau mobilnya Jake masih ada di parkiran. Waktu dia samper, cowok Sim itu ada dalam mobilnya sambil ngerokok.

Iya ngerokok.

Sunghoon bahkan kaya nggak percaya pas dia buka pintu mobilnya Jake.

"Jake?"

Jake yang sebenarnya udah sadar sama kedatangan Sunghoon pas lagi jalan ke arah mobilnya akhirnya noleh waktu namanya dipanggil sama Sunghoon.

"Gue cuma mau jelasin soal hubungan gue sama Kak Yeonjun."

Hubungan?

Oh balikan?

Sunghoon yang ngerasa Jake diam aja akhirnya tetep lanjut bicara.

"Kak Yeonjun tuh kating gue di kampus. Dulu kita kenalnya gara-gara dia jadi kakak pembimbing gue pas ospek. Terus yaudah kita akhirnya deket, ngalir gitu aja sampai gue punya perasaan buat dia. Dan gue seneng waktu dia juga punya rasa yang sama kaya gue. Dia minta gue jadi pacarnya, akhirnya gue terima."

Sambil lanjutin ngerokoknya, Jake nyimak penjelasan Sunghoon. Ngamatin wajah lelaki Park yang keliatan kurang nyaman.

"Pas awal pacaran masih okelah, eh bulan ketiga udah keliatan sifat aslinya gimana. Super ngatur, pemarah dan manipulatif. Kita juga jarang ketemu dengan dalih dia sibuk sama organisasinya."

"Terus bagian gobloknya tuh gue mau ngerjain tugasnya dia. Soalnya kalau ngerjain tugasnya kan kita ketemu. Jaemin bahkan udah bosen cuma buat ngatain gue tolol."

Kasmaran | JAKEHOON ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang