Jeno ngeliatin Sunghoon yang lagi pelukan sama Jaemin.
Kayak, tumben.
Sebenernya nggak tumben sih, cuma udah hampir dua mingguan Sunghoon kaya lemes gitu.
"Kenapa sih lu?" Karina yang baru selesai sama pesanan makannya ikut nimbrung. Tangan si cantik itu ngusak rambut Sunghoon dengan gemas.
"Lemes lagi marahan sama berondongnya."
Jaemin langsung ngaduh habis ngomong kaya gitu, abisan pinggangnya dicubit sama Sunghoon.
Lelaki Park lantas melepas pelukannya ditubuh Jaemin, natap tiga temannya dengan lemas.
"Gataulah." Sunghoon balas lesu. Dia numpuin kepalanya diatas meja dan ngebiarin rambutnya diusapin sama Jaemin.
Marahan?
Jake yang marah si sebenernya.
Biasanya mereka bakalan belajar di kamar Jake, tapi udah seminggu lebih mereka belajarnya di ruang tamu. Mamanya Jake bahkan sampai heran.
Sunghoon jadi nggak punya kesempatan buat ngomong serius, chatnya bahkan nggak di gubris. Yang Jake omongin ke dia juga bener-bener cuma soal pelajaran doang.
Kalau emang Jake masih ngerasa ada yang ganjel kan bisa bilang aja. Kalau dia mau Sunghoon minta maaf lagi juga bakalan dia lakuin. Seandainya Jake minta ganti rugi gara-gara piknik hari itu gagal juga bakalan Sunghoon ganti.
Sayangnya Sunghoon nggak ngerti sama sekali, semua soal Yeonjun udah dia ceritain ke Jake.
Harinya berasa sepi padahal tiap Senin sampai Jum'at ketemu. Biasanya kalau weekend Jake bakalan gangguin dia buat sekedar ngajak jajan, sekarang mana ada.
Jadi kenapa Jake malah diemin dia?
"Nangisnya nanti, ini makanannya udah dateng." Cubitan di pipinya bikin Sunghoon sadar dari lamunannya.
"Siapa yang nangis sih." Elak lelaki Park. Padahal tiga temennya liat jelas kalau pipi putih Sunghoon tuh basah gara-gara nangis.
Doa yang dipimpin sama Karina bikin keempatnya lantas mulai memakan makanan yang mereka pesan.
"Sunghoon nangis gara-gara apa? Mau cerita?" Tanya Karina.
"Apasih, orang gue nggak nangis." Sunghoon manyun.
"Lah bukannya lu nangisin berondong lu gara-gara katanya sexy banget waktu ngerokok?"
Jeno kesedak air mineralnya dengar jawaban Jaemin. Dan wajah merah padam Sunghoon yang berusaha nutup mulut ember Jaemin cukup jadi bukti kalau apa yang dibilang Jaemin tuh bener.
Karina melongo. "Beneran?"
"Gakkk." Sunghoon panik. Ingetin dia buat nggak cerita ke Jaemin lagi.
"Sumpah lu mesum banget Hoon. Inget loh Jake masih kecil." Karina nyahutin lagi.
Tawa heboh Jaemin bikin Sunghoon mau kabur aja.
Kampret.
Untung sayang.
...
Sunghoon natap Jake yang lagi serius ngerjain soalnya.
Orangnya sih di depannya tapi rasanya jauh aja.
Bentar lagi jam belajar mereka udah mau habis, niatnya Sunghoon kepengen ngajak Jake ngobrol.
Tapi dari dia dateng Jake udah ngehindarin tatapannya mulu.
"Kenapa Kak?"
Sunghoon sampai berjengit dari duduknya pas tiba-tiba suara Jake terdengar di indra pendengarannya.
"Hah?"
"Lu kenapa ngeliatin gue mulu?"
Jake naruh alat tulisnya, pandangannya lurus buat natap wajah guru lesnya.
"Gue nggak natap lu."
"Terus?"
Lelaki Park jadi nggak fokus.
"Gue ngeliatin cola punya lu."
Lantas pandangan Jake beralih pada cola dalam gelas minumnya.
"Kenapa?"
"Mau minta boleh?"
Kalau misalnya ditolak, pulang ngajar nanti Sunghoon mau nangis semalaman.
"Ini." Jake nyodorin gelasnya ke arah Sunghoon. Tadi di tawarin nggak mau, katanya mau air mineral aja.
Karena diliatin mulu, Sunghoon akhirnya langsung minum dari gelas punya Jake habis gelas itu dia terima.
"Makasih." Sunghoon balikin lagi gelasnya.
"Hmm." Balas Jake sekenanya.
Pipi Sunghoon rasanya panas, ngeliat gimana Jake minum lagi colanya sebelum gelasnya di taruh meja.
Indirect kiss?
Sesi belajar mereka sore itu berakhir gitu aja. Pas mau balik sebenernya udah agak mendung, mamanya Jake udah nawarin biar Sunghoon mau dianter supir aja. Tapi Sunghoon nolak. Bilangnya sih udah terlanjur order gojek, gaenak kalau di cancel gitu aja.
Nyatanya Sunghoon dalam hati berharap kalau Jake yang bakalan nawarin buat nganter, tapi harapannya sirna. Selesai belajar bahkan Jake udah langsung beresin alat belajarnya buat dibawa ke dalam kamar.
Habis pamitan sama Miss Sim, Sunghoon buru-buru keluar dari rumah Jake. Matanya kaya panas dan dia beneran nahan diri biar nggak nangis saat ini juga.
Bingung.
Sunghoon bingung Jake maunya apa.
Bukannya pesan gojek, Sunghoon malah minta Kakaknya buat jemput. Mana tumbenan mau lagi, jadi abis share loc Sunghoon nungguin Kakaknya dateng sambil scroll twitternya.
Pengen pulang kerumah aja, mau makan masakan Bunda.
Kayaknya emang mau hujan, anginnya mayan kencang terus langitnya makin gelap.
"Ini..."
Sunghoon saking fokusnya main hp sampai nggak ngeh kalau Jake keluar dari rumahnya dan nyamperin dia.
"Apaan?" Sunghoon ngeliatin jaket yang disodorin sama Jake.
"Lu cuma pake kaos tipis."
Oh.
"Gausah Jake, gue gapapa kok."
"Nurut aja gabisa apa kak?"
Monyet.
Babi.
Sapi.
Huft, Sunghoon hembusin nafasnyaa habis dia absen nama hewan dalam hatinya.
"Jangan bikin gue bingung Jake."
"Gue cuma mau lu pakai jaket, apa yang bikin bingung?"
Sunghoon ngeliatin Jake yang ekspresinya datar aja. Terserahlah, Sunghoon capek. Lelaki Park itu nerima jaket yang disodorin sama Jake, buru-buru dia pakai jaket itu dengan dada yang rasanya super nggak nyaman.
Air mata kaya berlomba buat jatuh dari matanya.
Dan sejujurnya Jake teramat terkejut melihat pipi Sunghoon basah karena air mata. Walaupun buru-buru diusap sama lelaki Park.
Lontaran tanya belum sempat Jake ucap waktu Sunghoon udah keburu pamitan waktu ada mobil berhenti. Dan cukup satu lirikan, Jake tau kalau Kak Jaehyun yang jemput Sunghoon sore ini.
Rasa bersalah muncul dibenak Jake, dia keterlaluan?
TBC.
Ga salah paham ga asik🤣
KAMU SEDANG MEMBACA
Kasmaran | JAKEHOON ✔️
Fiksi PenggemarSunghoon duduk depan minimarket sambil nangis, tiba-tiba ada yang nyamperin sambil ngasih tisu sama es krim Berdoa sama Tuhan buat ketemu lagi dan siapa sangka kalau anak dosennya yang bakalan dia bimbel tuh orang itu, Jake