16. Konferensi

21 3 0
                                    

Si Gendut memberikan semangat energik yang membuatku bersemangat juga.  Aku tahu dari bersamanya di gua zombie darah bahwa meskipun dia agak rapuh, dia punya nyali dan kreativitas.  Dan dia adalah seorang perampok kuburan yang jauh lebih berpengalaman daripada aku, jadi aku sangat ingin mendengar apa yang dia katakan.

Sambil menggosok perutnya yang membuncit, dia memulai, "Aku belum pernah pergi ke makam bawah laut sebelumnya, jadi aku ingin banyak persiapan sebelum kita memulai petualangan ini—peralatan apa yang kamu punya untuk kami?"

"Mengingat kurangnya pengalamanmu, Tuan Wang," kata A Ning dengan tajam, "seberapa yakin kami terhadap kemampuanmu? Mengapa kami tidak mendengarkan rencana tindakanmu sehingga kami tahu apa yang dapat diharapkan darimu."

Si Gendut menggelengkan kepalanya dan tampak berpikir.  "Sulit mengatakannya. Berdasarkan pengalamanku, masalah pertama yang harus dipecahkan adalah sulitnya menemukan lokasi makam ini; kemudian kita menghadapi tantangan penggalian. Yang paling penting adalah bahaya apa yang mungkin kita hadapi begitu kita berada di dalam—kita punya  tidak tahu apakah ada zombie yang menunggu kita. Jika ada, kita berada dalam masalah besar. Jika tidak, maka itu pekerjaan yang mudah—masuk dan keluar dengan harta apa pun yang mungkin kita temukan di sana."

Ketika dia menyebut zombie, aku teringat apa yang Sanshu ceritakan padaku tentang monster yang dia temui di terowongan bertahun-tahun yang lalu.  Semakin aku memikirkannya, semakin aku curiga itu adalah monyet laut yang kulihat hari ini.

"Aku tidak tahu apakah ada zombie tapi mungkin ada sesuatu yang lebih mengancam." Lalu aku menceritakan pada mereka tentang makhluk yang kulihat sebelumnya, yang  sudah diceritakan oleh si Botak secara berlebihan, menguraikan semua tindakan heroik yang terpaksa dia lakukan demi menyelamatkan A Ning dan aku.  Setelah mendengar versiku yang lebih akurat dan realistis, Si Gendut mengerutkan kening dan bertanya, "Astaga. Jadi keparat ini benar-benar ada?"

Aku mengangguk.  "Ada legenda tentang hal ini di seluruh Tiongkok—terlalu banyak daerah berbeda yang pernah melihat hal ini sehingga aku berpikir hal ini tidak ada."

A Ning mengangguk sambil mendukungku.  "Aku mendengarnya ketika aku masih kecil, tapi kupikir itu adalah cerita yang dibuat oleh orang dewasa agar kami, anak-anak, tidak bermain di tepi sungai."

Dia disela oleh kapten.  Semua nelayan di sekitar sini pernah melihat makhluk ini. Biar kuberitahu, ini bukan monyet laut—mereka hantu Yaksha—kerabat Pangeran Naga.  Sekarang setelah kalian melukai salah satunya, dia pasti akan kembali untuk membalas dendam. Aku pikir kita harus bergegas ke pantai, membeli babi, kembali, dan menyewa pendeta Tao untuk melakukan upacara. Mungkin Yang Mulia akan cukup berbelas kasih untuk meluangkan waktu.  hidup kita."

Si Gendut tertawa mengejek dan menjawab, "Sekarang kita tahu ada makhluk seperti itu di dasar laut, kita tentu perlu membawa senjata.
Bagaimana jika makam bawah laut itu adalah sarangnya?  Kalau begitu, bukankah kita akan lari menuju kematian?  A Ning, apakah kau membawa speargun?"

"Kami telah mempertimbangkan kemungkinan bahaya semacam ini, dan menyiapkan sejumlah speargun. Tapi senjata ini sulit digunakan, dan masing-masing hanya dapat digunakan sekali sebelum perlu diisi ulang. Aku khawatir senjata tersebut tidak akan terlalu berguna.  dalam keadaan darurat yang sebenarnya."

Aku tahu bahwa ini adalah senjata yang menggunakan udara bertekanan untuk menggerakkan misilnya.
Jangkauannya hanya beberapa kaki tapi untungnya bisa juga digunakan sebagai tombak kuno.  Namun, itu terlalu panjang untuk berguna di terowongan sempit sebuah makam.

Si Gendut mengabaikannya dan berteriak, "Kau tidak akan pernah punya terlalu banyak senjata. Bawalah sebanyak yang kau punya. Aku akan memimpin kru besok saat kita menyelam. Kawan muda Wu akan mengikutiku. Kau dan pria botak itu tetap di belakang  . Jika aku melihat sesuatu yang salah, aku akan melambaikan tanganku, dan kalian segera berhenti. Jika aku mengepalkan tangan, jatuhkan semuanya dan segera kabur."

Kami pikir itu adalah pengaturan yang relatif baik dan melanjutkan untuk mendiskusikan hal-hal lain.  Aku teringat beberapa pengalaman yang dialami Sanshu, dan dari kisahnya, aku menyusun daftar hal-hal yang mungkin kami perlukan:
lampu sorot, belati, korek api, tas kedap air yang disegel, tali nilon, makanan, perlengkapan P3K, masker gas, kotak peralatan—bahkan kuku keledai hitam untuk menghilangkan kekuatan vampir.

Perencanaan kami membuat kami tetap terjaga hingga fajar menyingsing, ketika si Gendut menunjukkan bahwa jika kami tidak berhenti berbicara dan beristirahat, kami tidak akan pernah bisa masuk ke dalam air.  Anggur kelapanya kuat.  Kepalaku terasa berat dan aku tidur sampai siang.

Yang lain sudah bangun dan mengumpulkan perlengkapan mereka.  Saat aku membasuh muka dengan air laut, beberapa penyelam melayang ke permukaan, melepas alat bantu pernapasan, dan berkata, "Kami dapat. Ini pasti tempatnya. Kami bahkan menemukan bukaan gua."

"Apakah kamu masuk untuk melihatnya?" A Ning bertanya.

Penyelam itu menggelengkan kepalanya dan berkata, "Ya, tapi terowongannya terlihat sangat panjang. Aku turun sebentar, tidak bisa melihat ujungnya, dan tidak berani melanjutkan, jadi kami naik kembali."

A Ning mengangguk dan berkata kepada kami, "Oke. Ayo bersiap-siap," dan setelah memeriksa ulang peralatan kami untuk memastikan semua yang kami perlukan, kami menghilang ke kedalaman laut.

Catatan sang Penjarah Makam (Daomu Biji) Buku 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang