Tangan-tangan ini tampak seperti manusia, setipis dua potong kayu bakar kering, tergantung lemas dan tak bergerak seolah-olah itu adalah bagian dari pakaian basah A Ning. Melihat mereka saja sudah mengerikan; Aku tidak bisa membayangkan apa yang dirasakan A Ning saat dia berdiri, gemetar hebat dalam genggaman mereka. Aku heran dia tidak pingsan karena ketakutan.
Kapten sedang berlutut di geladak dengan punggung menghadap kami, bersujud dan melantunkan sesuatu dalam bahasanya sendiri. Aku pikir dia mungkin sedang melakukan ritual untuk meminta restu dan perlindungan leluhurnya. Dia mengambil dua potong kayu berbentuk setengah lingkaran yang tampak aneh dari sakunya dan melemparkannya ke geladak seolah-olah dia sedang meminta para dewa untuk membantu kami. Dia melihat hasil lemparannya, bersujud beberapa kali lagi, mengambil potongan kayu, dan melemparkannya lagi. Aku melihat tubuhnya mulai menggigil dan menyimpulkan bahwa hasilnya tidak membuatnya merasa tenang.
Lalu A Ning berteriak sambil ditarik ke belakang; dengan cepat tangan-tangan itu menyeretnya ke atas perahu berhantu, yang mulai melayang menjauh dari kami.
Aku berlari ke kemudi, siap untuk mengubah arah dan mengejar kapal yang melarikan diri, namun kapten menangkapku dari belakang, sambil berteriak, "Tidak ada yang bisa kita lakukan! Sekarang dia berada di kapal berhantu, mustahil untuk menyelamatkannya. Kamu tidak bodoh-kamu hanya akan mengorbankan dirimu sendiri untuk hal yang sia-sia."Aku berjuang dalam kemarahan tetapi tidak bisa melepaskan diri dari cengkeraman kapten. Para kru sepertinya terjebak dalam mantra, kepala mereka masih teralihkan dari semua yang terjadi, tapi si Botak muncul. Dia menarik jangkar kami dan melemparkan kailnya sekuat tenaga ke arah perahu berhantu itu. Benda itu tersangkut di pagar geladak dan tali yang mengikatnya ke kapal kami menjadi kencang, menarik kami lebih dekat ke A Ning.
Sambil mengumpat dengan liar, sang kapten panik, mengeluarkan pisau, dan siap melepaskan kami dari tambatan jangkar, tapi si Botak menjatuhkannya ke geladak dengan satu pukulan tepat sasaran. Para kru, yang terbebas dari kesurupan, datang untuk membantu pemimpin mereka, tetapi si Botak mengeluarkan pistol, mengarahkannya ke kapten, dan berteriak, "Jangan bergerak, atau saya akan membunuhnya!"
Para kru membeku dan si Botak berteriak kepadaku, "Xiao Wu, saya sudah mengendalikan mereka-sekarang cepat, pergi dan selamatkan nona Ning!"
Aku menggelengkan kepalaku. Dia sudah gila. Aku bukan seorang atlet, dan bagiku terjun ke laut adalah akhir hidupku. Jika aku cukup gila untuk memanjat tali yang mengikat kami ke perahu dan berhasil sampai ke sisi lain dengan selamat, aku akan beruntung karena masih ada satu nafas tersisa di tubuhku. Aku pastinya tidak dalam kondisi yang baik untuk diselamatkan.
Lalu aku melihat A Ning, menjerit-jerit di dek kapal berhantu. Dia berjuang mati-matian untuk memanjat tali tetapi dia ditarik kembali oleh sesuatu yang tidak dapat kulihat. Sambil memegang erat sisi perahu dengan kedua tangannya, dia berteriak, "Tuan Wu! Tolong bantu aku!"
Permohonannya menampar wajahku dan aku mengutuk diriku sendiri, "Persetan, apakah aku laki-laki atau bukan?"
Mungkin tangisannyalah yang mengilhami perubahan hatiku atau mungkin aku mengikuti si Botak hingga menjadi gila, tapi aku menarik napas dalam-dalam, mengambil kacamata, melepaskan sepatuku, dan meraih tali yang membelenggu kedua perahu itu. Aku menarik diri ke dalam tambang yang tebal dan mulai berjalan menuju dunia air yang penuh badai dan ombak yang menjulang tinggi. Perlahan-lahan dan dengan susah payah aku merangkak, bergelantungan terbalik, berpegang teguh pada tali pengaman dengan kedua tangan dan kakiku.
Ombak menerjang tubuhku, mencekikku dan menenggelamkanku ke dalam air asin.
Pada awalnya aku berjuang melawan sesak napas, dan kemudian aku memahami bagaimana cara mengatasi kekuatan mengerikan ini. Saat ombak menerpa tubuhku, aku berhenti bergerak. Saat mereka melanjutkan perjalanan, aku memanjat ke depan sekali lagi, mengikuti ritme laut alih-alih melawannya.Sepertinya aku sudah berada di dalam air selama berhari-hari sebelum akhirnya mendekati tujuanku. Tiba-tiba gelombang besar menghantamku, menelan seluruh tubuhku, dan aku terjun jauh ke bawah permukaan air, hampir pingsan karena kekuatan pemecah ombak.
Sambil menahan napas, aku memaksakan diri untuk membuka mata. Di hadapanku ada bagian bawah kapal hantu itu dan di sana tergantung sebuah rantai yang sangat panjang dan tertutup karat. Sebuah benda aneh tergantung di sana dan aku bisa melihat samar-samar di kedalaman air.
Saat aku mencoba melihat lebih dekat, tali yang aku pegang terangkat ke atas dan aku terangkat ke puncak ombak. Melihat ke bawah, dan aku melihat A Ning, tidak bergerak dan tampaknya tidak sadarkan diri, ditarik oleh kedua tangan hantu yang layu itu ke dalam kabin perahu berhantu. Ketika aku melihat ini, aku bergerak secepat yang kubisa dan tersandung ke atas kapal, lalu aku terjatuh di geladak, hampir tidak sadarkan diri.
KAMU SEDANG MEMBACA
Catatan sang Penjarah Makam (Daomu Biji) Buku 2
AcţiuneKita lanjutkan petualangan bersama Wu Xie di dasar laut. Apakah kali ini dia akan bertemu si Muka Datar aka Menyouping lagi? Lalu bagaimanakah sebenarnya kisah cinta tragis Wu Sanxing dan WenJin? Apakah akan ada monster lagi yg akan mengejar Wu Xi...