*****
Sekitar jam 6 mereka pun bangun. Mereka pun membangunkan anak anaknya.Mereka pun langsung shalat. Setelah itu mereka pun mandi. Setelah itu mereka pun memakai baju.
Setelah itu mala pun mengemasi baju dan memasukkan baju ke dalam koper dibantu oleh rakha.
*****
Saat sudah selesai mereka pun keluar dari kamarnya. Mereka keluar sambil membawa koper."Sayang, sini kopernya anak anak, biar aku bawa aja" ujar rakha. "Jadi aku pegang apa dong" ujar mala.
"Kamu pegang anak anak aja ya" ujar rakha."Siap sayang" ujar mala sambil hormat kepada rakha. Rakha pun tersenyum.
Mereka pun menunggu Devi dan afan keluar dari kamarnya.
Setelah afan dan Devi serta devan sudah selesai berkemas mereka pun keluar dari kamarnya.
"Koper kalian mana" ujar mala. "Oh iya ya hampir aja lupa, untung lo ingatin" ujar afan.
Afan pun masuk lagi ke kamarnya untuk mengambil kopernya.
Setelah itu afan pun keluar dari kamarnya. Mereka pun keluar sambil membawa koper.
*****
Saat sudah sampai di mobil. Mereka pun memasukkan 4 koper tersebut ke dalam bagasi mobil.Setelah itu mereka pun sarapan.
"kita sarapan yuk" ujar mala. "Yuk kak" ujar Devi."Untung aja restoran nya cepat buka jadi kita bisa sarapan" ujar afan. "Restoran ini memang cepat bukanya beda dari restoran yang lain" ujar rakha.
"Iya lah gue akui lo pintar" ujar afan. Rakha pun tersenyum.
"Yaudah masuk yuk" ujar rakha. Mereka pun masuk langsung memesan makanan.
Seketika datang mereka pun menghabisi makanan nya. Setelah itu mala pun membayar makanan tersebut di temanin oleh suaminya.
Setelah itu mereka pun mulai memasuki mobil. Mereka semua pun memakai sabuk pengaman.
*****
Rakha mulai menyetir mobil nya. Mereka semuanya pun duduk sambil melihati pemandangan pemandangan dari kaca mobil mereka.Berjam jam mereka di perjalanan, akhirnya pun sudah azan zhuhur.
Mereka pun menghentikan mobilnya di masjid. Kebetulan saat azan mereka melihat masjid di samping mereka.
Mereka pun turun, langsung wudhu kemudian shalat. Setelah shalat mereka pun kembali lagi ke dalam mobil.
Mereka pun mencari restoran terdekat untuk mereka makan siang.
Akhirnya mereka pun menemui sebuah restoran yang berada di pinggir jalan.Mereka pun masuk ke dalam restoran. Mereka langsung memesan makanan.
Beberapa menit mereka sudah menunggu nya Tibalah pelayanan mengantarkan makanan mereka.
Mereka pun langsung menghabiskan makanan mereka. Saat sudah habis pelayan itu pun datang kembali. Mala pun langsung membayar makanan tersebut kepada si pelayan.
Setelah itu mereka pun kembali lagi ke mobilnya. "Sayang kursinya kamu, aku rebahankan ya" ujar Rakha sambil merebahkan kursi istri nya. Mala hanya tersenyum.
"Afan, lo rebahan aja kursi lo dan Devi" ujar rakha. "Oke bos" ujar afan sambil hormat kepada rakha. Rakha pun tersenyum.
*****
Rakha pun melanjutkan perjalanannya. Rakha pun langsung menyetir mobilnya.Sementara yang lain nya malah merebahkah tubuhnya.
Lama kelamaan mereka pun tertidur di mobil. Hanya rakha yang tidak tidur karena ia lagi menyetir mobil.
*****
Akhirnya pun sudah sore. Rakha pun menghentikan mobilnya di salah satu masjid.Kebetulan semuanya juga sudah bangun termasuk anak anaknya.
Mereka pun turun dari mobil. Mereka langsung wudhu kemudian mereka pun shalat. Setelah shalat mereka pun kembali ke mobil.
Mereka pun memakai sabuk pengaman kembali. Setelah berjam jam mereka di perjalanan.
*****
Akhirnya mereka pun sudah sampai ke rumah Devi. Afan pun mengambil kopernya di bagasi mobil."Kak, kami turun ya, kak, kakak gak masuk dulu ke dalam rumah kami, soalnya nih udah mau magrib" ujar Devi. "Gak usah dev, karena udah mau magrib lah kami mau pulang" ujar mala.
"Makasih ya kak ya, udah ngajak kami liburan ke bali" ujar Devi. "Iya sama sama dev" ujar mala.
"Yaudah kami pulang dulu ya afan" ujar rakha. "Hati hati di jalan ya kak" ujar Devi. "Iya dev" ujar mala.
"Dadah" ujar mereka semua. Mereka pun pulang ke rumah nya.
*****
Akhirnya pun mereka sampai ke rumahnya. Mereka pun langsung masuk ke rumah nya.Sebelum masuk ke rumah, rakha pun mengambil koper mereka di bagasi mobil. Setelah itu rakha pun masuk ke rumah dengan membawa koper.
Rakha pun memasukkan koper milik nya ke dalam kamar mereka berdua. Dan satunya lagi di dalam kamar anak anaknya.
*****
Mereka pun langsung masuk ke kamar mandi untuk mandi. Setelah mandi mereka pun memakai baju.Kebetulan baru aja mereka siap memakai baju tiba tiba saja sudah azan. Mereka pun wudhu setelah itu mereka langsung shalat.
Setelah shalat, anak anaknya pun memasukkan buku pelajaran nya ke dalam tas.
Sedangkan mala dan rakha memasukkan baju mereka berdua dan baju anak anaknya ke dalam lemari.
*****
Akhirnya semuanya pun selesai mereka pun duduk di ruang TV sambil menonton kartu upin, ipin. Saat sudah azan mereka pun shalat isya berjamaah.Setelah shalat mereka pun keluar untuk makan malam. Mereka pun pergi ke restoran favorit mereka.
*****
Sampai di sana mereka langsung memesan makanan nya. Mereka pun menunggu pesanan mereka sampai.Saat sudah sampai mereka pun menghabiskan makanan nya. Setelah itu mala pun membayar makanan nya di temani oleh anak anaknya dan sang suami.
*****
Akhirnya mereka pun pulang. Sampai di rumah mereka langsung masuk ke kamar anak anaknya untuk menemani anak anaknya tidur, mereka pun mendongeng kan anak anaknya.Saat anak anaknya sudah tidur mereka balik ke kamarnya.
Mereka pun langsung merebahkan badan nya. Mereka pun memakai selimut.
Mala dan rakha pun tidur saling berhadapan. Rakha pun tidur sambil memeluk mala.
Mala pun tersenyum saat rakha memeluk dirinya.
*****
Akhirnya mereka semua pun tertidur dengan nyenyak.
KAMU SEDANG MEMBACA
Di Jodohkan Orang Tua (RAKMAL)
Short StoryKisah cinta yang di jodoh kan Raden Rakha dan Basmallah