*****
Pagi nya mereka semua pun terbangun langsung shalat subuh di kamar nya masing-masing. Mereka tidak saling membangunkan antar kamar karena takut ke ganggu.Begitu pun dengan rakha dan mala. Mereka bangun langsung shalat. Saat mau keluar dari kamar rakha pun merangkul mala.
Ternyata sahabat sahabat nya pun keluar dari kamar nya. "Dor" ujar ebi dan andryan. Mereka berdua memang sengaja ingin mengejutkan mala dan rakha.
Karena terkejut, mala reflek memeluk rakha. "Woi jangan di kejutin napa kasian tuh mala" ujar alifa.
"Iya tuh kasian tau mala lagi hamil kalau kenapa napa gimana" ujar vio. "Untung ada kak rakha yang gercep yang selalu ada di samping kak mala" ujar Devi.
"Tau tuh 2 orang kerjaan nya gak ada yang manfaat, untung rakha gak terkejut kalau sempat terkejut gimana keadaan mereka berdua" ujar afan.
"Gue minta Maaf" ujar ebi. "Gue juga minta maaf ya Mal, lain kali gue janji deh gak kayak gitu lagi" ujar andryan. "Ya udah gue maafin" ujar mala yang masih dalam pelukan suaminya.
"Kamu gak papa kan sayang" ujar rakha sambil membelai belai rambut mala yang ada di pelukan nya. "Gak papa sayang aku cuma terkejut aja" ujar mala.
"Yaudah gue mau masak dulu ya" ujar mala sambil melepaskan pelukan nya tapi masih tetap di rangkul oleh rakha. "Aku ikut ya sayang" ujar rakha. Mala hanya mengangguk.
"Devi juga ikut kak ya" ujar Devi. "Gue juga ikutan ya Mal ujar vio. Gue juga ya Mal" ujar alifa. "Gue juga ya rakh, mal" ujar afan. "Gue juga ikut ya rakh" ujar ebi. "Gue juga ya" ujar andryan.
"Kok ikut semua sih'' ujar mala. "Ya gak papa kita kan mau bantu" ujar vio. "Gak usah lo semua tunggu di meja makan aja biar gue sama rakha aja yang masak ya" ujar mala.
"Yah gak jadi deh ujar devi. Gak papa besok besok kan bisa" ujar mala. "Yaudah deh" ujar mereka semua serentak.
*****
Saat mereka sedang ngobrol tiba tiba anak anak pun keluar dari kamarnya.
"Pa, ma kami main di ruang bermain di bawah ya pa, ma ujar rasya. Iya tapi jangan berantem ya, main baik baik sama mereka ya" ujar rakha. Siap papa ujar rasya."Iya jagain mereka ya, baik baik main nya ya" ujar mala. "Oke ma nanti kita jagain kok ma" ujar tasya.
"Yaudah yuk sayang kita turun" ujar mala. Rakha pun langsung menggendong mala turun dari tangga. Di ikuti juga oleh sahabat sahabat dan anak anak nya.
*****
Mala dan rakha langsung ke dapur. SedangkanSahabat sahabat nya menunggu di meja makan. Sementara anak anaknya langsung main di ruang bermain yang ada di dalam rumah.Ini foto rumah bermain.
Ini sekilas dari balik pintu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Di Jodohkan Orang Tua (RAKMAL)
Short StoryKisah cinta yang di jodoh kan Raden Rakha dan Basmallah