43. Pamit

7.8K 446 130
                                    


🚫 Aturan membaca part ini 🚫
- play music di atas 👆
- baca di tempat sepi
- pegangan yang kuat

Menjauhlah saat kau merasa marah
Menepilah saat kau merasa kecewa
Karena tajamnya lidahmu saat kau marah akan merubah segalanya.

🎵 Pamit - Tulus 🎵

▪️▪️▪️

Kalau ada orang yang berkata LDR itu mudah maka salma akan menemui orang itu untuk berguru padanya. Ia butuh masukan dan saran agar hubungan jarak jauhnya dengan rony bisa dilewatin dengan mudah.

Salma melempar ponselnya ke arah kasur. Ia kesal kepada rony yang lagi-lagi marah terhadapnya.

Setelah 6 bulan salma di jepang, hubungannya dengan rony bergitu semakin terasa sulit, awal-awal salma di jepang mungkin karena memang masa penyesuaian ldr emang terasa sulit, tapi ternyata semakin kesini rasanya malah semakin tambah berat.

Salma dan rony sama-sama sibuk. Saat pagi hari salma sibuk berkuliah dan setelah kuliah ia juga harus lanjut bekerja paruh waktu di perusahan penerbitan. Begitu juga dengan rony, rony semakin hari pun semakin sibuk, mengurusi semua bisnisnya. Sehingga komunikasi mereka semakin minim karena kesibukan masing-masing.

Perbedaan waktu 2 jam antara indonesia dan jepang ternyata cukup berpengaruh bagi hubungannya dengan rony. Waktu di jepang lebih cepat 2 jam dari indonesia, sehingga saat rony baru selesai akan pekerjaannya, salma sudah jatuh tertidur.
Sehingga mereka sering melewatkan komunikasi yang seharusnya intens dilakukan.

Karena saat siang hari pun karena kesibukan masing-masing, mereka jarang berkomunkasi, kecuali hanya mengirim pesan untuk sekedar mengingatkan jangan lupa makan. Selebihnya yang seharusnya mereka mengobrol dan saling bertukar cerita malah jarang terjadi karena sama-sama sibuk.

Dan hari ini rony kembali marah kepadanya karena tadi malam lagi-lagi salma ketiduran, padahal ia sudah berusaha agar terjaga. Namun kesibukan rony baru selesai saat salma sudah benar-benar tak bisa menahan ngantuknya.

Salma memijat pelipisnya yang terasa agak pusing. Namun ia harus segera bergegas untuk bersiap-siap untuk pekerjaan paruh waktunya.

▪️▪️▪️

Waktu sudah hampir tengah malam, dan salma baru kembali ke unitnya. Tadi ia menghadiri acara makan-makan yang disenggarakan oleh leader nya di tempat ia bekerja, dan lanjut ke tempat karaoke. Salma tidak bisa menolak dan tak enak juga kalau tak ikut karena ini merupakan acara merayakan ulang tahun leader nya tersebut. Dan hingga waktu tengah malam salma baru sampai kerumah.

Salma melepaskan mantelnya dan di gantungnya mantel tersebut. Di jepang saat ini sedang musim dingin, dan malam ini suhu di jepang mencapai 11° celcius dan membuat salma lumayan menggigil.

Salma buru-buru mencharge ponselnya yang mati karena kehabisan baterai, ia tadi begitu menikmati acara sehingga tak sadar kalau ponselnya sudah sejak lama mati.

Saat ponsel menyala, puluhan notif muncul dari rony, beberapa kali pria itu melakukan panggilan telfon dan banyak chat yang ia kirim menanyakan keberadaan dirinya.

Dan tak lama ponsel salma kembali menyala dan muncul nama rony disana sedang melakukan panggilan suara kepadanya.

Salma menarik nafas dalam sebelum mengangkat telfon rony, mempersiapkan mental karena pasti ia akan mendengar ocehan dari rony.

Salma mengangkat telfon rony dan langsung terdengar suara rony dari balik telfon.

"Kamu dari mana aja ?!" Semprot rony

SAMELY -  [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang