11. Masa Lalu

7.4K 487 11
                                    


"Hai rony" ucap flaura dengan bibir yang tersenyum manis.

Tubuh rony menegang, rahangnya mengeras dan tanpa sadar dua telapak tangannya mengepal, saat ia melihat kembali wanita yang 2 tahun lalu telah meninggalkannya itu.

Flaura adalah sahabat raline, kakak perempuan rony, sekaligus mantan kekasih rony.

Tanpa membalas sapaan flaura rony berjalan melewati gadis itu dan bergegas menaiki anak tangga untuk segera pergi ke kamarnya.

Rony duduk ditepi kasurnya dengan memijat pelipisnya yang tiba-tiba mendadak pening.

"Gue masuk yah" ucap raline, dari balik pintu kamar rony.

Rony memilih tak menjawab.

Raline duduk di sebelah rony dan menatap adiknya itu dengan perasaan bersalah.

"Sorry yah ron, gue gak bilang dulu sama lo kalo mau bawa flaura kesini." Rony diam

"Gue tau lo pasti gasuka liat dia disini, tapi gue gak ada pilihan lain ron, dia disini gak punya siapa-siapa dan belum punya tempat tinggal juga, jadi sambil dia cari tempat tinggal dia bakal tinggal disini dulu dalam beberapa hari"
Rony menolehkan kepalanya kearah raline dengan pandangan tak percaya.
"Lo pikir dikota ini ga ada hotel, kenapa harus tinggal disini"

"ini hari pertama dia balik lagi ke indonesia, gue gak tega ron ngebiarin dia tinggal sendirian."

"Terus lo tega gitu ngebiarin gue ngeliat dia terus disini"

"Ron please"

"Terserah lo lah, percuma mau gue ngomong kaya gimana juga dari dulu lo emang gabisa dibantah" ciri khas anak pertama perempuan yang punya tahta tertinggi dirumah. Tidak bisa dibantah.

Rony menghembuskan napasnya kasar, ia kira 2 tahun yang lalu saat ia memilih melupakan flaura ia akan merasa biasa saja. Namun saat tadi ia melihat lagi gadis itu dihadapannya segala serpihan kenangan masa lalu menghampiri dia kembali dan mengingatkannya lagi bagaimana sakitnya ia dulu saat harus berusaha melepaskan dan melupakan flaura.

Rony dan flaura sempat berpacaran namun hanya bertahan selama 3 bulan saja, karena flaura memilih kembali bersama mantan kekasihnya, frandy.

Raline dan flaura adalah teman dekat dari mereka menempuh pendidikan sarjana di universitas yang sama dan juga mereka berdua melanjutkan kuliah pasca sarjana bersama di singapura.

Flaura sering sekali main dan bahkan menginap di rumah rony.
Dan disitulah awal mulanya rony sering berinteraksi dengan flaura.

"Ditungguin bunda dibawah, makan bareng" ucap raline dan setelahnya ia meninggalkan kamar rony. Sedangkan rony masih berdiam diri diatas kasurnya.

*

"KAK RALINEEEE!!" Salma berteriak heboh saat memasuki rumah rony.

Saat salma diberitahu kalau raline sudah kembali ke indonesia, ia segera berlari kerumah rony untuk bertemu dengan wanita yang sudah salma anggap seperti kakanya sendiri itu. Dan betapa salma begitu merindukannya.

Dipeluknya raline dengan erat saat sudah berada dihadapannya.

"Ya ampun salma, kakak kangen banget sama kamu"

"Sama kak aduh, bener-bener deh aku seneng banget denger kak raline udah pulang"

"Kakak bawain banyak oleh-oleh buat kamu"

"Nah ini salah satunya yang bikin aku seneng, dapet oleh-oleh hehe"
Raline tertawa mendengar ucapan salma, bagi raline pun salma sudah dianggap seperti adik perempuannya sendiri. Bahkan sepertinya raline lebih dekat dengan salma dibandingkan dengan rony.

SAMELY -  [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang