Isak Tangis Sayup-Sayup

9 2 0
                                    

Detik terus berlalu,hingga tak terasa telah satu bulan lamanya eun hae tidur panjang,dan tak ada lagi korban baru dari si pembunuh berantai,hal itu seketika menguatkan pendapat para polisi bahwa eun hae benar-benar pelaku dari pembunuhan berantai tiga puluh orang warga di daerah itu.

Dan tak luput satu hari pun eun han serta ibu eun hae menjenguk eun hae ke rumah sakit,walaupun eun hae dirawat di kamar khusus untuk tahanan,seokhye memberikan kelonggaran dengan mengizinkan eun han serta ibu eun hae untuk melihat eun hae,karna dokter menyarankan hal tersebut sebab mungkin bisa memberi dorongan untuk eun hae agar segera bangun.

Namun tetap saja eun hae tak bangun walaupun hari terus berganti.

Di ruang dokter kejiwaan,nampak ibu eun hae dan eun han serta seokhye yg sedang mendengar penjelasan dokter.

"Semua sudah disini..baiklah,saya akan menjelaskan lebih lanjut tentang kondisi pasien choi eun hae.. jika ingin bertanya,silahkan.." buka dokter itu melempar senyuman ramahnya.

"Bu dokter..mengenai kepribadian lain eun hae..apakah hal itu benar-benar ada?masalahnya saya pernah bertemu dengan mereka bertiga..dan mereka benar-benar berbeda..walaupun saya hanya beberapa kali bertemu..saya tetap tak bisa percaya bahwa mereka adalah orang yg sama.." seokhye bertanya duluan.

"Kasus tentang kepribadian ganda atau lebih itu terjadi pada beberapa orang di negara lain..jadi hal itu mungkin terjadi..saya sudah bertanya pada ibu pasien selama satu bulan ini tentang bagaimana kehidupan eun hae..dan saya bisa menyimpulkan bahwa pasien eun hae benar-benar memiliki keperibadian lain..mulai dari masalah ayahnya yg ditetapkan sebagai pelaku..eun hae kecil yg mentalnya lebih lemah daripada anak-anak seumuran nya,mendapat banyak kritikan dan kecaman dari orang-orang sekelilingnya,hal itu saja sudah bisa menjadi alasan untuk lemah nya mental eun hae..dan saya dengar dari ibu pasien bahwa ibu pasien setahun kemudian pergi bekerja di luar negeri untuk membiayai eun hae..eun hae kesepian dan dikucilkan di lingkungan itu.. hal-hal tersebut lah yg menghadirkan tiga kepribadian lainnya untuk memberikan arti kebersamaan bagi eun hae..mulai dari kakak pertama choi eun baek..dia memiliki sifat yg gaul dan bebas..sebenarnya dia adalah keinginan eun hae untuk menjadi pribadi yg bebas tanpa ada yg mengganggu nya..kakak kedua choi eun na,dia pendiam dan misterius serta tegas..dia adalah wujud dari harapan eun hae untuk berdiri dengan percaya diri walaupun misterius sekalipun..dan kakak ketiga choi eun yeon..dia ramah baik dan hangat serta bisa bersosialisasi dengan baik pada warga sekitar sehingga dia bisa di terima oleh masyarakat..dia adalah impian eun hae agar masyarakat tak lagi mengucilkan nya..dan yg terpenting adalah ketiga kepribadian itu di ciptakan oleh eun hae untuk mengisi kesepian dan penderitaan yg dirasakannya,alhasil tiga kepribadian itu semakin kuat dan menjadi kenyataan..tapi tetap saja mereka hanya ilusi yg diciptakan eun hae.. mereka tidak nyata..buktinya ibu pasien menegaskan bahwa eun hae tak punya saudari kembar..dan bu seokhye yg pernah bertemu dengan ketiga kepribadian itu,bu seokhye bertemu mereka sendiri-sendiri kan.. bu seokhye tak pernah melihat mereka berempat berkumpul kan.. artinya semua yg bu seokhye temui itu adalah eun hae yg berdandan atau bersikap seperti mereka bertiga.."
jelas bu dokter panjang.

"Setelah mendengar perkataan bu dokter..saya baru sadar bahwa saya tak pernah melihat mereka berempat bersama-sama..ah,jadi kepribadian lain itu benar-benar ada.." seokhye nampak faham walaupun masih merasa heran bagaimana mungkin hal itu bisa terjadi.

Sedangkan eun han dan ibu eun hae tengah menguatkan perasaan mereka yg goyah dan mulai hancur saat menyadari bahwa selama ini eun hae menanggung perasaan kesepian dan penderitaan yg teramat hingga menyebabkan munculnya kepribadian lain.

"Jika aku mengetahui nya lebih cepat.. aku..aku pasti tidak akan membiarkan mu kesepian eun hae.. maaf..maaf kan aku.." batin eun han merasa bersalah.

"Ini..ini salahku..seharusnya aku mengetahui nya..seharusnya aku tak meninggalkan eun hae di Korea..aku.. aku adalah ibu yg jahat..aku sengaja meninggalkan eun hae sendirian hanya karna aku selalu teringat dengan ayahnya setiap melihat nya.. padahal aku tahu bahwa eun hae tak bersalah dan tak ada hubungannya dengan kejahatan ayahnya..tapi..tapi aku tetap meninggalkan nya sendirian..maaf..maafkan eomma nak..maafkan eomma..semuanya.. semuanya salah eomma.."lirih ibu eun hae sambil menangis dan meninju dadanya.

Seokhye lalu meraih tangan ibu eun hae agar tak menyakiti dirinya sendiri lagi,kemudian ibu eun hae menangis di pelukan eun hae.

Bu dokter tak mengalihkan perhatian nya dari ketiga orang di depannya "Mengenai masalah tidur panjangnya eun hae..itu bukanlah salah siapapun..eun hae tertidur karna dirinya tak kuat menerima kenyataan bahwa ketiga kakak yg selama ini ia anggap nyata ternyata hanyalah halusinasi nya..dan kenyataan bahwa tuduhan pembunuhan yg dilakukan ketiga saudarinya itu ternyata dilakukan olehnya..kenyataan terlalu berat bagi eun hae..jadi fikirannya menarik eun hae dari dunia nyata dan menidurkan eun hae,otaknya otomatis membawa eun hae untuk melarikan diri dari kenyataan yg berat..dan karna itulah eun hae tak bangun sampai hari ini.."bu dokter menjelaskan sesuai apa yg diketahui nya selama merawat eun hae.

Dan eun han serta ibu eun hae semakin merasa bersalah atas apa yg terjadi pada eun hae,ibu eun hae langsung menumpahkan tangis dan teriakan pilunya di ruangan itu, sedangkan eun han bergegas pergi ke tangga darurat rumah sakit itu untuk mengeluarkan tangis serta perkataan-perkataan yg mengisyaratkan perasaan bersalah yg selama satu bulan disimpannya,dan suara tangis eun han menyelimuti ruang tangga darurat itu.

Waktu berlalu lagi dan malam pun datang,nampak eun han yg sedang berdiri di atap gedung rumah sakit,ia memandang jauh ke depan,ke deretan gedung-gedung yg menjulang tinggi di seoul.

Setelah itu eun han berjalan menuju kamar eun hae,para polisi yg bertugas awalnya menghalangi eun han saat eun han sampai di depan kamar eun hae,namun setelah eun han meminta izin kepada seokhye,kedua petugas polisi itu lalu mengizinkan eun han masuk menemui eun hae.

Eun han terdiam di dekat eun hae selama beberapa detik,ia lihat lekat eun hae yg masih tertidur,hingga tetes pertetes air mata jatuh membasahi pipi eun han.

Eun han lalu merebahkan kepalanya di dekat tangan eun hae,tepatnya wajah eun han pas di telapak tangan eun hae,dan di dalam kesunyian kamar itu,terdengar isak tangis pelan yg menyayat hati,jari-jemari eun hae bahkan bergerak sedikit saat air mata eun han membasahi telapak tangan eun hae.

"Eun hae..maafkan aku...maafkan aku untuk semuanya...semua yg terjadi padamu adalah kesalahan ku..maaf.. maaf eun hae..setelah ini aku tidak akan membiarkan apapun terjadi lagi padamu..tidak akan.." lirih eun han terdengar sayup-sayup.

Dan jarum jam terus berdenting seiringan dengan air mata eun han yg tak kunjung berhenti.

🍄🍄🍄🍄🍄

Senen,29 Januari 2024.

Jangan lupa di vote ya🙃

Quadruplets ( IU And Hong Min Gi) TAMAT!! Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang