Bab 46
Qing Shui memandang Sarutobi Asuma yang sangat serius dan menghela nafas. Dia tidak menjawab pertanyaannya secara langsung, tetapi malah bertanya:
“Asuma-kun, apa sebenarnya kebingungan di hatimu?”
Qing Shui duduk di bawah batu dan memberi isyarat agar Asma duduk di sebelahnya, memandangi Desa Konoha yang ramai tidak jauh dari sana.
"Ayahmu adalah Hokage generasi ketiga dari Desa Tersembunyi Konoha, dan pewaris yang ditunjuk oleh Hokage generasi kedua. Tumbuh di sampingnya, kamu pasti tenggelam dalam keinginan api di bawah telinga dan matamu. Kenapa kamu menanyakan pertanyaan seperti itu? Kain wol?"
Asma perlahan duduk di samping Qing Shui.Kemakmuran yang dilihatnya di matanya begitu nihilistik dari sudut pandangnya.
"Qing Shui-kun, justru karena aku adalah putra Hokage Ketiga maka aku memiliki keraguan tentang Kehendak Api..."
Asuma tersenyum pahit, menunjuk lambang klan Uchiha di sudut pakaian Qing Shui, dan berkata dengan nada mengejek:
"Aku tidak takut kamu menertawakanku, Qingshui-kun. Jika kamu bukan anggota klan Uchiha, bahkan jika kamu begitu mahir dalam kemauan api, aku tidak akan berani mendatangimu."
“Jika saya bertanya kepada orang lain tentang keraguan yang baru saja saya sebutkan, maka ayah saya akan mengetahui semua yang saya katakan keesokan harinya, dan kemudian dia akan menegur saya dengan keras atau memukuli saya dengan kasar.”
Qing Shui tertawa: “Kamu adalah orang yang jujur, Asma.”
"Benar. Klan Uchiha sekarang sangat malu di Konoha. Bahkan jika aku bisa memenangkan hati ayahmu, aku tetap tidak bisa mengambil risiko untuk membicarakan masalah ini dengannya. Bagaimanapun, ini dianggap provokasi. Hubungan antara ayah dan anakmu.”
Asuma mengangguk dengan canggung.
Qing Shui menepuk pundaknya, menatapnya dan berkata, “Itu tidak ada hubungannya dengan Uchiha atau Konoha…”
"Asuma, aku berjanji, tidak ada orang lain yang akan tahu apa yang kamu katakan hari ini. Aku bersumpah demi kehormatan Uchiha."
Mendengar ini, Asma tiba-tiba menjadi serius: “Terima kasih, Qing Shui-kun.”
Bersumpah demi kehormatan keluarga, ini adalah jaminan yang sangat dapat diandalkan untuk ninja berusia seribu tahun seperti Uchiha.
Namun setelah Senju Tobirama mendengarnya, dia mendengus dingin.
Jika Uchiha lain mengatakan kata-kata seperti itu, dia hampir tidak akan mempercayainya...
Namun jika yang bersumpah adalah Qing Shui, maka Qing Shui Tojian merasa kredibilitasnya hampir sama dengan bersumpah demi kejayaan klan Seribu Tangan.Singkatnya, dapat dikatakan bahwa intinya adalah sangat fleksibel.
"Hei, apakah aku tidak sengaja memarahi diriku sendiri..." Qianju Tobirama tertegun dan melihat titik buta.
"Qing Shui-kun, justru karena ayahku adalah Hokage dan kakakku adalah menteri ANBU maka aku bisa melihat dan mendengar banyak hal di desa ini yang tidak bisa dilihat orang lain..."
Asma mengeluarkan sebatang rokok kusut dari sakunya, menyalakannya dengan terampil, menarik napas dalam-dalam, dan berkata dengan mata berkabut, "Tahukah kamu akarnya?"
"Itu adalah detasemen Anbu, di tangan Asisten Hokage Shimura Danzo. Saya pernah memiliki beberapa teman, beberapa di antaranya adalah warga sipil dan beberapa di antaranya adalah ninja, tetapi mereka semua dipilih oleh Roots."
KAMU SEDANG MEMBACA
Uchiha: Mulai dari pemenjaraan Tobirama
FanficTahun 44 kalender Konoha. Klan uchiha mempunyai raja jalur. Mulai dari Senju Tobirama yang awalnya menyiksa tubuhnya... Uchiha Obito yang iri dan benci padanya, Kakashi dan Metkai yang menganggapnya sebagai rival seumur hidup, Orochimaru yang mendam...