25

15 0 0
                                    

8 tahun kemudian

Risky menuntun Mala menuju ruangan tempat biasa keluarga mereka kumpul jika di rumah.

Sekarang risky sudah mampu membeli rumah sendiri untuk ditinggali oleh keluarga kecilnya, jadi mereka tidak perlu menyewa apartemen lagi.

Mala berjalan dengan mata tertutup kain dengan di tuntun risky. Risky menuntun Mala masuk keruangan yang kurang pencahayaan.

Risky memberikan kode ke Joon untuk menyiapkan tempat duduk untuk Mala.

Joon dengan sigap mengambil bantal kursi untuk Mala duduk.

Risky menyuruh Mala duduk dan Mala menurutinya.

"Satu... Dua... Tiga..." Risky membuka penutup mata Mala dan terlihat video dua orang laki-laki di depannya.

"Apa ini?" Tanya Mala bingung.

"Udah pipih nikmati dulu videonya" Ucap Joon memeluk Mala.

Mereka bertiga menikmati video klip yang dibuat oleh risky dan Joon.

Isi video

"Ini sudah nyala belum de?" Tanya risky memeriksa kameranya apakah sudah menyala atau belum kepada Joon yang sedang merapihkan meja.

"Biar Ade aja yang setting pah" Ucap Joon mengambil alih kameranya dan risky yang pergi merapihkan meja.

"Udah pih" Ucap Joon lalu berjalan menghampiri risky.

Mereka duduk di balik meja kecil sepinggang mereka dengan posisi mereka duduk di lantai atau karpet.

"Oke ayo mulai pah" Ucap Joon yang sudah duduk di samping risky.

"Tidak pakai timer dek?" Tanya risky.

"Tidak nanti bisa di potong kok, nanti papah edit aja"

"Loh papah ga ngerti ngedit-ngedit dek"

"Ish yaudah lah, itu ngomong dulu kan sudah di rekam"

"Oh iya" Risky sudah siap berbicara dan Joon juga menegakkan tubuhnya.

Sekedar info, pasangan papah dan anak itu juga memakai baju dengan motif yang sama yaitu dinosaurus atau lebih tepatnya piyama dengan motif dinosaurus.

"Bentar papah lupa mau ngomong apa" Ucap risky.

Joon memutar bola matanya lalu memberikan secarik kertas kepada risky.

Risky mengambilnya dan mulai membacanya "hallo Mala" Sapa risky.

"Hallo pipih" Sapa Joon.

"Eumm ga kerasa ya sudah lebih dari delapan tahun kita bersama, banyak momentum yang sudah kita lewatkan bersama dari yang happy sampai yang no happy"

"Joon loves pipih wherever, whenever and forever" Sela Joon.

"Aku berharap kita selalu bersama, selamanya" Lanjut risky.

"forever together" Ucap Joon antusias.

"Papah udah langsung aja, lama ih!" Ucap Joon sambil manaruh kedua tangannya di pinggang.

"Sabar dulu dek, papah degdegan ini" Jawab risky.

Adegan ini membuat Mala tertawa sambil meneteskan air matanya karena terharu.

"Eum aku mau buat sesuatu sama Ade juga" Ucap risky.

"Bener pih, Ade mau buat ini" Ucap Joon menunjukkan mainan Lego berbentuk bunga yang masih terbungkus.

"Karena aku yakin ga akan sanggup mengerjakan dalam waktu satu hari jadi aku akan mengerjakan ini bareng Ade" Jelas risky.

Joon berdiri mendekati kamera.

Langkah Yang Berbeda Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang