Prolog

1.3K 46 56
                                    

"Guys, pendaftaran KKN udah dibuka nih!"

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Guys, pendaftaran KKN udah dibuka nih!"

Teriakan dari seorang mahasiswa di sebuah ruangan kelas itu membuat semua orang menjadi heboh.

"Wah, ayok daftar KKN," ajak cewek yang memakai jepitan warna kuning.

"Yok," balas teman si cewek.

"Haruskah kita daftar KKN semester sekarang?" tanya cewek yang satunya lagi. Cewek dengan kacamata hitamnya menampilkan ekspresi malas.

"Itu pertanyaan bodoh banget. Jelas iya lah! Yang bener aja!" seru cewek yang memakai jepitan warna kuning tadi yang bernama Virla.

"Rugi dong! Ya iya lah rugi. Jadinya gue gak bisa nikmatin liburan semester 6 gue dong," balas cewek yang bertanya tadi. Cewek itu bernama Gitara.

"Dih, libur terus lo pikirin, Git. Semester kemaren kita gak daftar KKN juga gara-gara lo juga ya," balas cewek satunya lagi yang bernama Nada.

"Iya nih. Kalo ditunda lagi semester depan kan kita juga mau PL mana bisa kita KKN," balas Virla.

Gitara hanya cengengesan menertawakan pertanyaan bodohnya.

"Iya sih, tapi perasaan gue gak enak tau," ucap Gitara memasang muka dramanya.

"Halah, lo kan emang gitu anaknya. Kalo waktu rebahan lo keambil jadinya lo gak enak terus," balas Nada.

"Benar sih. Tapi gue takut nanti gue keracunan," jawab Gitara ngasal.

"Keracunan apaan? Dikira ada kali yang mau bunuh elo?" sahut Virla.

"Keracunan Cinta maksud gue."

"Udah gila ini anak!" balas Nada sambil diangguki oleh Virla.

"Udah ya, Git. Jangan banyak drama lagi. Kita harus KKN semester sekarang pokoknya," ucap Virla, cewek yang paling rajin dan pintar di antara mereka.

"Ya udah iya, ayo kita daftar," balas Gitara pada akhirnya.

Ucapan adalah doa.

Itu yang harus dijadikan pelajaran oleh Gitara nantinya.

Ucapan yang awalnya hanya omong kosong menjadi kenyataan.

Kenyataan yang membuat hidup Gitara berubah drastis.

Tidak lebay tidak drama tapi kisah Gitara bisa dibilang melebihi sinetron ku menangis yang ada di siaran burung terbang.

***

Hai! Welcome to my story!!!!

Bismillah semoga suka ya sama cerita aku.

Fyi, cerita ini didedikasikan untuk cowok teknik yang telah memporakporandakan hati penulis ini.

Hahaha. Iya ini kisah nyata tapi masih dikasih bumbu-bumbu halunya kok. Jadi gak 100% nyata ya.

Enjoy, guys. I hope you feel what i feel!

See you!

RACUNTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang