XV

2.8K 178 5
                                    

~HAPPY READING~

Begitu sampai di kampus dan fakultas masing-masing, Zean dan Marsha berkumpul dengan teman-temannya.

Zean bersama Aldo, Lionel, dan Gito sedang berada di kantin BI Dar seperti biasa.

"Eh Zee, bentar lagi kan ultah kampus. Gw kepikiran ide buat bikin persembahan gitu" Ucap Aldo

"Persembahan gimana?" Balas Zee

"Ya apa gitu. Gw sih pengennya kita nge band aja gimana? Udah lama juga kita gak tampil lagi. Terakhir perpisahan SMA kan"

"Eh iya juga ya boleh dah gw setuju sama lu, do" Ujar Lionel

"Nah Lionel udah setuju, tinggal lu sama Gito nih. Git, lu mau gak?"

"Gw ikut Zean" balas Gito

"Ntar deh gw coba pikirin dulu" Jawab Zean.

"Yess akhirnya kita bisa tampil" Ucap Lionel kegirangan.

"Kok udah seneng aja lu? Kan belom dijawab ama Zean" Tanya Aldo

"Tapi dia gak bilang nggak kan" Jawab Lionel

Sementara itu, disisi Marsha dan kawan-kawannya.

"Sha, Muthe ngajakin kita buat nari buat persembahan ultah kampus. Lu mau gak?" Ujar Kathrina

"Siapa aja?" Balas Marsha

"Lu, gw, Muthe, ama Freya. Masih kurang satu lagi si"

"Eh gw mau dong ikutan nari" Celetuk Ashel.

"Lu bisa nari Shel?" Tanya Marsha

"Gw suka nari dari SD. Jadi lumayan jago lah dibilang"

"Nah boleh dah tuh. Lu gimana Sha?" Jawab Kathrina.

"Ayo deh"

"Eh tapi kan gw gak tau nari kayak gimana ntar" Ujar Ashel.

"Gapapa ntar diomongin kok. Sekalian latihan"

"Okay. Kak Indah gak ikutan?" Ujar Ashel

"Aku gak bisa Shel kalo nari. Tapi ntar ultah kampus. Aku bakal tampil kok"

"Hah? Tampil apaan kak?" Tanya Marsha bingung. Sebab biasanya setiap acara kampus, Indah hanya akan menonton saja.

"Ada deh" Balas Indah

"Dih mulai rahasia-rahasiaan. Gak asik lu" Timpal Kathrina kesal.

"Biarin wlee" Balas Indah sambil memeletkan lidahnya mengejek Kathrina.

Setelah usai dengan kelas mereka, Marsha, Kathrina dan Indah kini sedang berjalan-jalan di sebuah taman. Sedangkan, Ashel tadi izin pulang duluan.

"Hah sejuknya" Ucap Marsha

"Iya enak ya. Lumayan dah buat pikiran fresh" Tambah Indah

"Bener banget pikiran gw mumet gara-gara matkul kuliah seketika fresh kembali" Celetuk Kathrina.

"Eh guys gw mau ke toilet dulu ya" Ujar Indah.

"Mau di anter gak kak?" Tanya Marsha.

"Ga usah. Emang gw anak kecil apa?"

"Ya siapa tau kan"

Indah memutar bola matanya malas kemudian pergi menuju kamar kecil. Setelah keluar, Ia tidak sengaja melihat sosok laki-laki dan wanita sedang bergandeng tangan mesra.

"Loh itu kan..." Gumam Indah.

"Lama banget kak" Ujar Kathrina

"Biasa toiletnya ngantri tadi" Balas Indah.

"Ohhh"

"Eh Sha" Panggil Indah.

"Hemm?" Dibalas deheman oleh Marsha.

"Gw nanya dikit boleh?"

"Boleh. Nanya apa?"

"Lu sama Revaldo masih pacaran?"

"Ya masih atuh kak Indah. Orang gw liat mereka berdua bucin Mulu gak mungkin putus lah. Kenapa tumben nanya gitu? Atau jangan-jangan lu suka ya sama si Aldo? Mau ngerebut nih jangan-jangan?" Bukan Marsha yang menjawab melainkan Kathrina.

"Apaan sih? pikiran lu tuh kemana-mana" kesal Indah.

"Tadi gw liat Revaldo lagi jalan gitu sama cewek. Dan ceweknya kayak gw kenal gitu" tambahnya.

"Wahh selingkuh berarti tuh Sha. Udah putusin si kata gw" kompor Kathrina.

"Lu dari tadi nyamber mulu. Yang ditanya lu apa gw?" Akhirnya Marsha angkat bicara.

"Iya maaf. Gw cuma niat ngebantu"

"Masalahnya nggak ngebantu bokem" Kesal Marsha.

"Jadi gimana Sha?"

"Tapi jangan kasih tau siapa-siapa ya. Jangan sampai kesebar luas" Marsha memperingati kedua temannya yang dibalas anggukan oleh mereka.

"Iya, gw sama Aldo udah putus. Dan..." Marsha sedikit menjeda omongannya.

"Gw udah nikah sama Zean"

"Hah?" Ucap Indah dan Kathrina yang sama-sama terkejut.

"Gi-gimana-gimana?" Tanya Kathrina yang masih tak percaya.

Marsha pun menceritakan pernikahannya dengan Zean yang diawali dari perjodohan akibat wasiat dari Almarhum Ayahnya tanpa ditambah ataupun dikurang-kurangi.

"Jadi sekarang lu sama Zean, terus Aldo sama Ashel?" Tanya Indah

Marsha pun mengangguk.

"Aneh dah" titah Kathrina

"Aneh gimana?" Tanya Marsha sambil mengerutkan keningnya.

"Aneh aja. Lu sama mantan Ashel, terus Ashel sama mantan lu. Bisa gitu ya?

"Bisa aja kalo jodoh mah" Balas Indah.

"Lu yakin sama Zean Sha?" Lanjut Indah bertanya

"Gw yakin kok Zean orang baik. Dan gw juga udah mulai nyaman sama dia. Tapi kalo untuk cinta, gw masih belom yakin" jawab Marsha

"Jadi lu awalnya nikah cuma karena terpaksa? Bukan karena Cinta?"

"Iya awalnya gw nikah karena emang terpaksa. Dan gw masih cinta sama Aldo. Tapi lama kelamaan gw ngerasa cinta gw sama Aldo mulai pudar" Jawab Marsha

"Baguslah kalo begitu Sha. Lu harus bisa cinta sama suami lu sendiri. Jangan sama cowok lain. Inget lu tuh udah Nikah, bukan lagi pacaran. Pernikahan tuh sesuatu yang amat sangat sakral" Ucap Indah

"Iya kak. Gw akan terus coba untuk mulai mencintai Zean" balas Marsha.

TBC

Risalah Hati (ZeeSha) [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang