III

2.9K 204 0
                                    

"Aldo?"

"Eh Marsha kamu ngapain kesini?" Tanya Rivaldo yang terkejut akan kedatangan Marsha.

"A-aku cuma jalan-jalan aja" Balas Marsha.

"Ohh gitu"

"Dia siapa do?" Tanya Marsha menunjuk perempuan yang digandeng Aldo.

"Hai kenalin aku Ashel" Ucap Ashel memperkenalkan diri.

"Dia pacarku Sha" Tambah Aldo

"P-pacar?"

"Iya"

"Kamu selingkuh?"

"Kok selingkuh si?"

"Emang kita udah putus do?"

"Sha, kamu itu sudah menikah dengan Zean. Walaupun aku gak pernah berkata kita putus, tapi ijab qobul yang Zean ucapkan sudah menjadi simbol berakhirnya hubungan kita" Jawab Aldo

"Tapi aku gak mau do. Aku masih sayang sama kamu"

"Maaf Sha. Tapi hubungan kita sudah berakhir dan aku sudah Ikhlas dengan hal itu. Kamu pasti bahagia kok sama Zean"

"Nggak do. Aku gak bisa. Aku cuma mau kamu. Bahagia aku di kamu" Ucap Marsha lirih. Kemudian air matanya turun.

"Wihh ada apaan nih? Seru kayaknya" Tiba-tiba Zean datang menghampiri ketiganya.

"Wehh boss makin seger aja ni di lihat-lihat" Sapa Aldo.

Aldo dan Zean adalah sahabat sejak SMP. dan sekarang mereka berada di kampus yang dan di kelas yang sama.

"Ah bisa aja lu. Eh ada Ashel juga?"

"Hehe iya Zee" Balas Ashel

Ashel dulu adalah Pacar dari Zean. Sama seperti Aldo dan Marsha, mereka berpacaran dari zaman SMA. Namun, hubungan mereka berakhir karena Zean dijodohkan oleh orangtuanya. Yap betul dengan Marsha. Mereka berduapun ikhlas dengan keputusan itu, dan mengakhiri hubungan mereka secara baik-baik.

"Lu sama Aldo sekarang?"

"Yoai, baru tadi gw nembak dia"

"Widihh selamat ye. Lucu juga ye kehidupan kita. Gw sama mantan lu, lu sama mantan gw. Hahaha"

"Hahahaha iya lagi"

Mereka bertiga pun tertawa.

"Semoga kalian berdua langgeng terus ya. Gw doain sampe bisa nyusul gw"

"Aamiin. Gw juga harap pernikahan lu langgeng ya. Jagain Marsha ya Zee"

"Aman ae itu do. Lu juga jagain Ashel ya"

"Siap bos"

Marsha yang sedari tadi hanya mendengar percakapan mereka tiba-tiba pergi dengan air mata yang mengalir di pipinya.

"Lah itu Marsha mau kemana?" Ucap Ashel.

"Loh dari tadi ada Marsha?" Tanya Zean yang sedari tadi tidak sadar akan keberadaan istrinya itu.

"Yailah Zee lu kemane aje. Tadi Istri lu nyamperin kita. Trus dia bilang masih sayang masa sama gw" Jawab Aldo.

"Iya. Dia juga semalem ngomong masih punya cowok. Dan gw tau itu lu"

"Hah? Dia ngomong gitu?"

"Iya gw aja shock dengernya. Tapi maklum si mungkin dia belum bisa nerima gw"

"Yang sabar ya Zee" Balas Ashel.

"Eh berarti lu sama Marsha belum gituan dong?" Tanya Aldo.

"Gituan apa?"

"Yailah Zee sok polos lu. Ituloh..."

"Apaan sih lu gaje"

"Malam pertama Zee" Ujar Ashel yang mengerti maksud Aldo.

"Nah itu dia maksud gw"

Zean hanya ber-oh ria saat mengetahui maksud sahabatnya.

"Gimana mau gituan, tidur sekasur aja gak mau dia"

"Waduh berat nih"

"Yang sabar ya Zee. Aku yakin lu bisa bikin Marsha jatuh cinta sama kamu" Ashel coba menyemangati Zean

"Makasih ya Shel"

Ashel pun hanya mengangguk

"Lu pasti bisa bikin Marsha cinta sama lu Zee. Sama kayak gw cinta sama lu dulu. Eh sekarang juga masih deng" Batin Ashel dalam hati.

"Yaudah gw duluan ya. Gw mau nyusulin Marsha"

"Iya Zee. Hati-hati ya" Ucap Ashel

"Do gw duluan ya"

"Siap bos" Balas Aldo.

Zean pun pergi meninggalkan Aldo dan Ashel.

"Lu harus bisa lupain gw Sha. Lu udah punya Zean yang tulus banget sama lu. Walaupun berat buat gw, tapi gw harus ikhlas" Batin Aldo melihat punggung Zean yang lama-lama menghilang.

"Marsha dimana ya?" Gumam Zean yang sudah mencari Marsha ke seluruh penjuru Danau.

"Hiks hiks hiks"

Saat ingin menelpon Marsha, Zean mendengar suara perempuan menangis. Zean pun pergi untuk mengecek ke arah sumber suara.

"Marsha?" Ucap Zean saat melihat perempuan yang menangis tersebut.

"Zean?" Lirih Marsha saat melihat sosok laki-laki dihadapannya.

Saat Zean ingin mendekat kepada Marsha, tiba-tiba Marsha berteriak

"STOP!!!"

"JANGAN DEKET-DEKET GW. GW BENCI SAMA LO"

"Kenapa Ca?"

"Lo udah bikin hubungan gw sama Aldo hancur. Gw benci sama Lo"

"Sha, jangan gini lah"

"JANGAN SENTUH GW"

"SHA, PLIS LAH JANGAN BEGINI. LU KIRA LU DOANG YANG TERSAKITI KARENA PERJODOHAN INI. NGGAK SHA, GW JUGA" Zean yang sedari mencoba menahan emosinya akhirnya meledak

"HUBUNGAN GW AMA ASHEL KANDAS KARNA GW NERIMA PERJODOHAN INI. KARNA GW SAYANG SAMA ORANG TUA GW SHA"

TBC

Risalah Hati (ZeeSha) [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang