Bab 4: Guru yang Tegas namun Lembut

78 10 0
                                    

Pan Liang berdiri di Kediaman Setengah Awan, memandang ke arah gerbang halaman. Dia baru saja mengambil kesempatan untuk melaporkan kepada pemimpin sekte bahwa orang itu telah terbangun. Pemimpin sekte telah memintanya untuk membawa orang itu untuk berdiskusi, jadi dia telah menunggu mereka kembali untuk segera memenuhi tugas pemimpin sekte.

"Pan Liang."

Tiba-tiba, suara dingin dan acuh tak acuh terdengar di telinganya. Pan Liang secara naluriah berbalik untuk melihat, hanya untuk menemukan bahwa orang yang dia tunggu-tunggu diam-diam muncul di halaman, mengejutkannya. Dia menepuk dadanya dengan lega, dalam hati berpikir, sejak kapan Wang shibo menjadi begitu sulit dipahami? Dia hampir membuatnya takut.

Setelah melihat lebih dekat, dia menyadari bahwa orang itu masih menggendong seorang anak kecil yang lemah, yang wajahnya penuh dengan bekas luka dan mengenakan pakaian compang-camping, menyerupai seorang anak dari keluarga miskin. Pan Liang tidak bisa menahan diri untuk tidak berseru kaget, "Shibo, siapa ini?"

Lin Yifeng tidak menjawab pertanyaannya, hanya bertanya, "Ada apa?"

Pan Liang dengan cepat menjelaskan permintaan pemimpin sekte kepadanya dan mendesaknya, "Wang shibo, ketua sekte masih menunggu kamu!"

Mengenai inisiatif Pan Liang, Lin Yifeng menanggapi dengan mendengus dingin. Dia secara alami memahami maksud di balik permintaan mereka untuk menemuinya, tetapi dia sibuk mencoba membersihkan nama muridnya. Bagaimana dia bisa punya waktu untuk berurusan dengan orang-orang tua itu? Dia hanya berkata, "Kita akan bicara ketika aku punya waktu," dan mengabaikan Pan Liang yang cemas.

Dengan menggunakan teleportasi, dia membawa Shen Zerong dari alun-alun di gunung depan ke tempat terpencil di tengah-tengah gunung. Si kecil tampaknya masih linglung, bersandar di pelukannya tanpa mengucapkan sepatah kata pun, hanya menatap sekeliling dengan mata bulatnya yang besar. Semakin dia melihat, semakin berkerut alisnya, wajah mudanya semakin serius, dan dia mengepalkan tangannya yang kecil lebih erat.

Ketika Lin Yifeng menurunkannya, dia segera mundur beberapa langkah, menjaga jarak dari Lin Yifeng. Dia menundukkan kepalanya, entah karena takut atau untuk menyembunyikan ekspresinya, tidak membiarkan orang lain melihatnya. Dia berbicara dengan suara rendah, "Saya belum mendapat kehormatan untuk mengetahui nama Abadi. Bolehkah saya bertanya mengapa Abadi membawa junior ini ke mansion?"

Mendengarkan suara anak laki-laki itu yang jelas dan tajam, Lin Yifeng mengelus dagunya dan mulai merenung. Dia harus menemukan alasan yang bagus untuk membuat anak kecil itu percaya bahwa dia punya alasan untuk menjadikannya sebagai muridnya. Dia juga perlu meyakinkan orang lain di sekte itu. Lagipula, bahkan jika Wang Jinlu bodoh, dia tidak akan mengambil sampah Lima Akar Roh sebagai muridnya tanpa alasan. Itu akan menimbulkan kecurigaan tentang Shen Zerong yang menyembunyikan rahasia, dan jika dia mengambilnya sebagai murid, itu akan dianggap memiliki niat jahat. Hal ini dapat membahayakan si kecil dan menabur perselisihan antara dia dan murid-muridnya.

Tapi alasan apa yang harus dia gunakan?

Setelah beberapa saat, dia angkat bicara, "Namamu Shen Zerong, kan? Beritahu aku tanggal lahirmu."

Saat anak laki-laki itu melaporkan tanggal lahirnya, Lin Yifeng berpura-pura mencubit jari-jarinya dan kemudian mengangguk dengan aura otoritas. Dia melambaikan tangannya dengan tegas dan menyatakan, "Benar, itu kamu. Mulai sekarang, kamu adalah Lin ku... murid langsungku!" Untungnya, dia tidak menyebutkan nama aslinya.

Ah! Pan Liang, yang menguping, tercengang, lalu segera menunjukkan ekspresi iri, cemburu, dan benci. Dia tidak menyangka bahwa Wang Jinlu akan kembali dengan seorang murid setelah hanya satu kali perjalanan. Kecepatannya... ck ck ck! Bagi Wang Jinlu, yang dikenal karena kepribadiannya yang keras dan standarnya yang tinggi, untuk memilih seseorang untuk dibawa kembali sebagai murid langsungnya, bakat orang ini pasti cukup bagus, bahkan mungkin satu dari sejuta, meskipun agak jelek.

GYTK, JLMK [BL]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang