Bab 14: Mengapa Melamun Berturut-turut?

41 9 0
                                    

"Xiao Rong."

Panggilan lembut itu sekali lagi membawa Shen Zerong yang linglung kembali ke dunia nyata. Terkejut, dia dengan cepat melepaskan sehelai rambut Lin Yifeng yang dia pegang, dan menundukkan kepalanya untuk menyembunyikan sedikit rasa malu di matanya. Seolah-olah dia kesal pada dirinya sendiri karena tersesat dalam pemikiran atas seorang pria, namun juga mempertanyakan apakah Lin Yifeng telah merapal semacam mantra padanya, menyebabkan dia melamun secara berurutan.

Menekan emosinya, dia bertanya dengan nada bingung, "Shifu, mengapa kamu di sini?"

Si kecil tidak ingat bahwa ia menangis dan berguling-guling dalam tidurnya semalam. Melihat kebingungan yang dalam di matanya yang besar dan bulat, seolah-olah terkejut mendapati dirinya terbangun dengan Lin Yifeng di tempat tidur, Lin Yifeng tidak bisa menahan senyum dan berkata, "Kamu mengalami mimpi buruk tadi malam, jadi Shifu tidur denganmu karena khawatir."

Dengan pengingat Lin Yifeng, Shen Zerong samar-samar teringat sesuatu, dan sedikit keterkejutan muncul di matanya saat dia bertanya, "Apakah saya mengatakan sesuatu dalam mimpi saya yang mengganggu Shifu?"

Lin Yifeng menggelengkan kepalanya. Lebih baik anak itu tidak ingat; tidak perlu khawatir tentang mimpi.

Shen Zerong takut mengungkapkan rahasianya dalam tidurnya. Melihat wajah Lin Yifeng yang tersenyum, dia tidak bisa tidak merasa bahwa dia mungkin telah mengatakan sesuatu. Tetapi karena gurunya tidak menyebutkannya, dia tidak berani terus bertanya, jadi dia dengan cepat membungkuk dan berkata, "Saya minta maaf karena mengganggu kultivasi Shifu di malam hari."

Lin Yifeng melihat sikap hormatnya, sopan tapi jauh, dan menggelengkan kepalanya tanpa daya. Anak ini, meskipun dia sangat mengandalkannya tadi malam, begitu dia bangun, dia menjadi waspada seperti binatang kecil yang mencurigakan. Namun, dia tidak banyak bicara, hanya mengulurkan tangan untuk menepuk kepala kecil yang tampak cemas itu untuk menghiburnya, sambil berkata, "Karena kamu sudah bangun, bangunlah dan berpakaianlah. Jangan sampai masuk angin." Dengan itu, dia bangkit dari tempat tidur terlebih dahulu.

Lin Yifeng tidak merasa kedinginan saat tidur dengan pakaiannya di malam hari, tetapi rambut dan pakaiannya terlihat sedikit berantakan, memberikan sedikit kemalasan yang belum pernah dilihat Shen Zerong sebelumnya. Bagaimanapun, dia terbiasa melihat Lin Yifeng muncul di depannya dengan pakaian yang tertata rapi dan teliti.

"Saya akan melayani Shifu untuk membersihkan diri." Shen Zerong melihatnya bangkit dan dengan cepat berbicara.

"Anak bodoh, Shifu tidak pernah membutuhkan siapa pun untuk melayaninya."

Saat berikutnya, si kecil yang telah merangkak keluar dari selimut sudah dihentikan oleh tangan Lin Yifeng dan ditarik kembali ke dalam selimut. Lin Yifeng menganggap dirinya sebagai orang yang modern dan tidak terbiasa dilayani oleh orang lain. Dia membesarkan anak kecil ini untuk menjadi muridnya, bukan untuk menggunakannya seperti pekerja anak, seperti yang dilakukan Wang Jinluo dalam pekerjaan aslinya. Selain itu, dengan tingkat kultivasinya, dia tidak perlu makan atau tidur. Tubuhnya sepenuhnya bergantung pada energi spiritual antara langit dan bumi untuk mempertahankan dirinya sendiri. Dia tidak membutuhkan seseorang untuk mencuci pakaiannya atau memasak untuknya, dia juga tidak membutuhkan seseorang untuk merapikan tempat tidur dan melipat selimutnya. Bahkan Pan Liang pun jarang diperintahkan olehnya, hanya untuk menjalankan tugas dan mengumpulkan informasi. Oleh karena itu, hanya guru dan murid yang tinggal di tempat tinggal Setengah Awan, tanpa gangguan dari orang-orang yang menganggur, agar tidak mengekspos identitas mereka.

Namun, ketika dia mengangkat si kecil ke dalam selimut, sesuatu terlepas dari lehernya dan jatuh ke lengan baju Lin Yifeng. Shen Zerong tiba-tiba gemetar, pupil matanya yang gelap sedikit menyusut. Secara naluriah, dia mengulurkan tangan untuk mengambilnya, tetapi tangannya yang terulur berhenti di tengah jalan. Karena Lin Yifeng sudah mengambil liontin giok yang jatuh di lengan bajunya.

GYTK, JLMK [BL]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang