Bab 26: Murid yang Menyukai Ikan

40 7 0
                                    

Karena tidak dapat menemukan orang yang dicarinya, Lin Yifeng tidak terburu-buru. Dia berencana untuk tinggal di Qingdu untuk sementara waktu untuk melihat apakah dia bisa menunggu pendekar pedang yang tidak disebutkan namanya itu. Di waktu senggang, mereka berdua berjalan-jalan di sekitar ibu kota untuk mengamati budaya dan adat istiadat setempat.

Lin Yifeng telah memilah-milah sumber daya di gelang penyimpanan Chen An, murid Gerbang Wuji yang telah dia bunuh. Secara kebetulan, gelang itu berisi beberapa jenis bijih yang ingin dikumpulkan oleh Lin Yifeng. Bijih-bijih ini adalah salah satu bahan tambahan untuk menempa pedang terbang, dan sekarang setelah dia mendapatkannya, itu mengurangi beban kerja Lin Yifeng. Jenis bijih yang tersisa dapat dengan mudah dibeli dari pasar kultivasi. Selain itu, barang yang tidak penting di gelang penyimpanan bisa dijual di pasar untuk menambah dana perjalanan mereka.

Pasar kultivasi lebih diatur dibandingkan dengan pasar kultivasi, di mana kekacauan sering terjadi. Transaksi di sini memiliki tingkat keamanan tertentu, karena banyak toko yang didukung oleh kekuatan berpengaruh, dan mereka hanya peduli dengan penerimaan barang, bukan dari mana asalnya. Setelah menjual barang-barang tersebut, Lin Yifeng membeli bahan yang tersisa. Meskipun beberapa kultivator di luar toko mengukur mereka secara diam-diam setelah mereka pergi, tampaknya mereka menyadari keterbatasan mereka sendiri dan tidak secara terbuka mencoba melakukan perampokan atau pengawasan.

Petasan dibunyikan untuk mengucapkan selamat tinggal pada tahun yang lama, menukar bunga persik dengan simbol-simbol lama. Hari ini adalah Malam Tahun Baru, tidak hanya menandai Tahun Baru pertama Lin Yifeng setelah berpindah ke dalam buku, tetapi juga Tahun Baru pertama mereka bersama sebagai guru dan murid. Setelah seharian bepergian, ditambah lagi dengan Malam Tahun Baru, Lin Yifeng berencana untuk memperlakukan dirinya sendiri dan muridnya dengan baik. Jadi, pada malam hari, dia menemukan sebuah restoran besar di daerah itu, khusus untuk para kultivator.

Mereka tiba relatif lebih awal, dan belum banyak orang di restoran itu. Mereka mendengar bahwa ada sebuah bilik yang tenang di dekat jendela di lantai tiga yang menghadap ke air, jadi Lin Yifeng, ditemani oleh Shen Zerong, mengikuti pelayan ke lantai tiga dan duduk di dekat jendela. Bahkan pelayan yang mengantarkan hidangan memiliki tingkat kultivasi Foundation Establishment atau lebih tinggi, dan dekorasi interiornya jauh lebih mewah dibandingkan dengan restoran lain, tentu saja, dengan harga yang jauh lebih tinggi juga.

Lin Yifeng diam-diam mengamati sekelilingnya, tidak memiringkan kepalanya atau mengalihkan pandangannya. Dengan kesadaran spiritualnya yang meningkat, dia dapat dengan jelas mengamati lingkungan sekitarnya. Dan Shen Zerong, yang mengikutinya, tidak berperilaku seperti anak kecil yang naif yang menemukan segala sesuatu yang baru. Sebaliknya, dia dengan tenang duduk di sisi Lin Yifeng, tampaknya terbiasa dengan pemandangan seperti itu.

Di tempat dengan harga mahal seperti ini, standar layanannya tentu saja tinggi. Staf layanan tidak meremehkan orang atau mengobrol tanpa henti, sebaliknya menawarkan rekomendasi dengan sikap yang cukup antusias. Di satu sisi, mereka yang memiliki uang dihormati, dan di sisi lain, para kultivator bukanlah orang biasa; jika diprovokasi, konsekuensinya bisa meruntuhkan seluruh restoran. Tentu saja, untuk mencegah masalah dan insiden makan dan minum, restoran kultivasi akan memiliki pengawal yang sangat terampil yang berpatroli untuk memastikan keamanan.

Namun, sikap pelayanan yang baik bukan berarti tidak ada gumaman dalam hati mereka. Misalnya, pelayan saat ini, sambil tersenyum dan merekomendasikan hidangan khusus kepada Lin Yifeng dan muridnya, tidak bisa tidak bertanya-tanya tentang benjolan aneh yang ada di bahu pemuda berpakaian biru. Dia telah melihat pelanggan membawa semua jenis hewan peliharaan roh dan binatang buas eksotis bersama mereka, dan restoran tidak melarang pelanggan membawa hewan peliharaan, tetapi makhluk mirip kucing di depannya tampak seperti kucing rumah biasa tidak peduli bagaimana dia melihatnya, meskipun dengan ekor yang sedikit lebih panjang, dan tidak memancarkan fluktuasi energi spiritual apa pun.

GYTK, JLMK [BL]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang