Bab 23: Mendapatkan Hewan Peliharaan Spiritual dan Bijih

27 6 0
                                    

Setelah menggali lubang, Lin Yifeng mengubur tubuh Feng Ye di dalamnya. Mungkin bagi orang lain, mendapatkan inti dalam Zouyu, yang diisi dengan energi elemen angin, akan menjadi keberuntungan yang luar biasa. Namun, bagi Lin Yifeng dan muridnya, itu tidak ada gunanya. Selain itu, dia tidak akan mengganggu tubuh di depan anak kucing itu.

Anak kucing yang sudah tenang, berlari ke tepi lubang, menggaruk-garuk tanah dan menangis tanpa henti saat melihat tubuh ibunya dikubur. Tangisan anak kucing itu mempengaruhi Lin Yifeng dan Shen Zerong, keduanya merasakan beban di hati mereka.

Bahkan Shen Zerong, yang terbiasa dengan hidup dan mati, tidak bisa menahan diri untuk tidak menunjukkan sedikit kesedihan di matanya. Pemandangan anak kucing itu mengingatkannya pada dirinya sendiri yang berdiri di depan makam ibunya di kehidupan sebelumnya, merasa tersesat dan sedih. Lin Yifeng tanpa sadar melirik muridnya, hanya untuk melihat anak kucing itu menatapnya dengan kepala tertunduk. Apa yang dipikirkannya? Apakah itu... berempati? Memikirkan hal ini, dia tidak bisa menahan diri untuk tidak menepuk-nepuk kepala kecilnya. Shen Zerong perlahan mendongak dan melihat gurunya diam-diam mengawasinya, sepertinya menghiburnya tanpa mengucapkan sepatah kata pun.

"Shifu..." Shen Zerong membuka mulutnya perlahan tetapi akhirnya tidak berbicara, menundukkan kepalanya dan mengepalkan tinjunya.

Tiba-tiba, ekspresi Lin Yifeng berubah menjadi serius, dan dia berkata, "Seseorang datang, ayo pergi." Dengan itu, dia segera meraih Shen Zerong dan bola bulu dan menghilang ke dalam gua.

Chen An dan Shihen nya, Liao Fan, seorang kultivator tahap awal Golden Core, tiba di tempat kejadian. Namun, mereka tidak menemukan siapa pun di dalam gua yang gelap. "Iblis wanita itu tidak bersembunyi di sini?" Suara Chen An dingin. Dia memindai seluruh gua dengan indera spiritualnya dan tiba-tiba berhenti, merasakan ada yang tidak beres di tanah di kejauhan. Sepertinya ada bekas penggalian.

"Pergi periksa," perintah Chen An. Saat mereka hendak mendekat, ekspresi Chen An berubah tiba-tiba. "Tunggu, tunggu dulu!"

"Shishu, saya mendengar sesuatu!"

Bahkan Liao Fan, di tahap Golden Core, mendengarnya, apalagi Chen An di tahap Nascent Soul. Dia mendengar suara senjata menghantam batu, seolah-olah sedang menggali sesuatu. Chen An dengan cepat menemukan sumber suara itu dan, sangat ingin mendapatkan pujian, tidak sabar untuk beraksi bersama dengan Shihen nya. Mereka menghilang dengan menggunakan teknik teleportasi.

Pedang terbang Lin Yifeng, meskipun kebanggaan tetua pedang Sekte Lingyun, telah mengembangkan dua torehan dangkal setelah menghantam dinding batu dengan keras beberapa kali untuk menggali lubang besar. Bukan karena pedang terbang itu terlalu rendah; hanya saja dinding batu yang mengandung Besi Xuanbing seribu tahun itu sangat keras. Apakah pedang terbang itu akan hancur setelah menggali bijihnya? Jika tetua pedang mengetahui bahwa Lin Yifeng telah menggunakan pedang terbang yang dibuat dengan susah payah untuk menambang dan akhirnya rusak, dia pasti akan sangat marah.

Setelah berteleportasi dari gua bersama muridnya dan kucingnya, Lin Yifeng tidak pergi jauh. Sebaliknya, dia mencari lokasi yang tepat di mana Besi Xuanbing dikuburkan menggunakan indra spiritualnya yang tersebar. Segera, dia membawa muridnya ke lokasi tersebut dan memulai penggalian. Dia sangat menyadari bahwa suara dari penggalian itu dapat menarik perhatian orang-orang di sekitarnya, jadi dia tetap sangat waspada.

Shen Zerong berdiri di sisi gurunya, mengawasi sekelilingnya. Dia dengan lembut menyentuh harta karun penyelamat yang tersembunyi di balik pakaiannya, Jiwa Es yang diberikan oleh gurunya. Anak kucing itu tidak berada di sisinya tetapi meringkuk di bahu gurunya. Meskipun Lin Yifeng berniat untuk menyerahkan kucing itu kepadanya, kucing itu menolak untuk meninggalkan sisi gurunya, mengeong keras setiap kali Lin Yifeng mencoba untuk memindahkannya. Dengan demikian, Lin Yifeng tidak punya pilihan selain membiarkan kucing itu tetap berada di bahunya, di mana bulu berwarna-warni itu berbaring dengan mantap.

GYTK, JLMK [BL]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang