Bab 27: Bantuan dari Tamu yang Tidak Dikenal

31 7 0
                                    

Lin Yifeng bukanlah orang yang suka mencari masalah, tapi bukan berarti dia akan mundur jika ada yang mengganggunya. Dia melirik ke samping pada dua orang kultivator paruh baya yang mendekat, keduanya berada di tahap awal Nascent Soul. Sedikit senyum dingin merayap di bibirnya saat dia tetap duduk tanpa melakukan gerakan apa pun, dengan santai menyeruput dari cangkirnya seolah-olah dia tidak memperhatikan siapa pun yang mendekat.

Wajah Shen Zerong menjadi gelap. Dia tahu bahwa dua orang yang menemani tuan muda itu sedang menghampiri mereka. Diam-diam mencibir, dia mengenali situasi ini sebagai adegan klise yang telah dia lihat berkali-kali di kehidupan masa lalunya—menggunakan kekuatan untuk memaksa orang lain tunduk. Jika mereka lebih lemah, mereka harus pergi dengan rasa malu. Sayangnya, setelah menghabiskan beberapa waktu dengan gurunya, Shen Zerong tahu kekuatan gurunya dengan cukup baik. Melihat gurunya tetap tenang, dia tahu bahwa kedua orang yang mendekat tidak akan mendapatkan keuntungan. Dia memutuskan untuk menunggu dan melihat bagaimana gurunya menangani antek-antek ini.

Alasan kedua orang itu menargetkan Lin Yifeng adalah karena mereka melihatnya sendirian dengan seorang murid yang bahkan belum mencapai tahap Qi Condensation. Mereka pikir mereka bisa memanfaatkannya, terutama karena aura dan sikap Lin Yifeng tidak terlihat mengintimidasi. Mereka melihatnya sebagai sasaran empuk.

"Nak, turun dari kursi jika kau tahu apa yang baik untukmu!" kedua pria itu mendekat, berteriak dengan sombong.

"Enyahlah!" Lin Yifeng meletakkan cangkirnya dan berbicara dengan dingin.

Sementara itu, Shen Zerong tetap tenang, masih mengorek tulang ikan dengan acuh tak acuh, bahkan tidak mau repot-repot menatap kedua pria yang mengintimidasi itu.

Melihat diri mereka diabaikan oleh yang lebih muda dan dimarahi oleh yang lebih tua, kedua pria itu menjadi marah. Mereka saling bertukar pandang, wajah mereka berkerut karena marah. Tiba-tiba, salah satu dari mereka memancarkan semburan cahaya keemasan, berubah menjadi palu emas raksasa yang diarahkan ke Lin Yifeng. Jelas sekali bahwa dia mempraktekkan mantra berbasis logam. Pria lain meletus dengan kilat merah tua berderak di sekujur tubuhnya, menyerupai ular roh yang tak terhitung jumlahnya menari dengan liar, menyilaukan mata. Dia mempraktikkan mantra berbasis petir.

Seringai muncul di bibir Lin Yifeng. Sedikit keganasan melintas di wajahnya yang tenang. Dengan kibasan lengan bajunya yang cepat, hembusan angin kencang yang membawa aura dingin melonjak ke arah kedua pria itu, tidak hanya menghalangi palu emas yang masuk tetapi juga menyerbu ke arah mereka.

Kedua pria itu, yang awalnya percaya diri, merasakan kedinginan begitu mereka menyentuh aura dingin. Tubuh mereka gemetar kedinginan, dan jari-jari mereka tiba-tiba membeku, es menyebar dengan cepat di sepanjang lengan mereka. Dalam sekejap mata, lengan mereka membeku.

Kultivator petir, yang terpengaruh oleh aura dingin, tidak bisa menahan diri untuk tidak gemetar. Saat dia mencoba menyerang Lin Yifeng dengan petirnya, dia meleset dan secara tidak sengaja mengenai pria yang duduk di belakang Lin Yifeng. Dengusan dingin datang dari pria berpakaian hitam saat petir merah tua berhenti setengah meter darinya, tidak dapat bergerak lebih jauh. Kemudian, itu diselimuti oleh kemunculan api putih yang tiba-tiba, disertai dengan suara mendesis terbakar. Petir merah tua itu langsung terbakar oleh api putih.

"Enyahlah!"

Pria berpakaian hitam berteriak dengan marah, melambaikan tangannya, dan sekumpulan api putih segera menyala dari ujung jarinya, terbang ke arah kedua pria itu. Api tersebut menelan kedua pria itu sebelum mereka bisa bereaksi, tubuh mereka dikelilingi oleh api putih. Jika bukan karena aura dingin yang ditinggalkan oleh Lin Yifeng dan pakaian pertahanan yang relatif kuat yang mereka kenakan, mereka akan terluka parah. Meski begitu, mereka berteriak kesakitan, mati-matian berusaha memadamkan Api Sejati Samadhi di tubuh mereka.

GYTK, JLMK [BL]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang