"Shifu!"
Shen Zerong bertindak cepat. Saat dia jatuh, dia merogoh jubahnya dan mengeluarkan jimat pengendali angin, salah satu benda penyelamat hidupnya yang selalu dia simpan di dekatnya. Setelah mengisinya dengan sedikit energi spiritual, jimat itu segera memperlambat penurunannya secara signifikan. Sayangnya, karena ia masih berada di bawah tahap Foundation Establishment, energi spiritualnya terbatas dan tidak dapat menopangnya untuk waktu yang lama. Selain itu, terowongan itu tampak sangat panjang dari ingatannya. Saat itu, bahkan terbang dengan pedangnya membutuhkan waktu yang hampir sama dengan waktu yang dibutuhkan untuk menyeduh secangkir teh sebelum dia mendarat.
Namun demikian, semua kekhawatirannya terlalu dini, atau lebih tepatnya, tidak perlu. Pada saat itu, dia mendapati dirinya diselimuti oleh pelukan yang tebal dan hangat. Tubuh Shen Zerong yang tegang dengan cepat menjadi rileks saat dia mengendus aroma dingin yang samar-samar memancar dari pakaian orang itu. Tanpa sadar, dia mencengkeram kerah baju orang itu. Setelah dipeluk erat dan mencium aroma yang tidak asing lagi, secara naluri, hatinya menjadi tenang. Meskipun dia tidak terlalu gugup sebelumnya karena dia tahu gurunya akan datang untuknya, itu lebih seperti firasat daripada spekulasi.
"Shifu, saya minta maaf karena berlarian."
Sejujurnya, setelah bertingkah imut sekali, itu menjadi lebih mudah untuk kedua kalinya. Shen Zerong tanpa sadar memeluk orang itu dan menempelkan pipinya ke pakaian yang lembut dan harum, berbicara dengan nada pemalu dan menyedihkan seperti anak kecil. Sebelum Lin Yifeng dapat mencelanya, dia terlebih dahulu meminta maaf, yang tidak hanya meredakan kemarahan tetapi juga menghilangkan kecurigaan.
Dengan suara yang pemalu dan menyedihkan, disertai dengan nada lembut dan lembut khas seorang anak, sulit bagi siapa pun untuk menegurnya, terutama ketika Lin Yifeng melihat si kecil mencengkeramnya dengan kedua tangan, tampak ketakutan. Jejak kemarahannya yang terakhir menghilang.
Lin Yifeng merasa senang sekaligus terkejut. Bagaimana mungkin si kecil berkeliaran secara acak dan akhirnya jatuh ke dalam gua ini? Bukankah ini pengaruh dari lingkaran cahaya protagonis? Selain itu, si kecil selalu berperilaku baik dan tidak pernah berkeliaran. Mungkinkah ini takdir? Gua ini seharusnya ditemukan olehnya dua puluh tahun kemudian, tetapi tampaknya meskipun seseorang menemukannya dua puluh tahun lebih awal, itu tetaplah dia.
Memikirkan hal ini, dia tidak bisa menahan diri untuk tidak melembutkan suaranya kepada si kecil dalam gendongannya. "Jangan sampai terjadi lagi. Jangan berlarian di masa depan, oke? Di sini sangat berbahaya."
Walaupun si kecil mendapat perlindungan dari lingkaran cahaya sang protagonis dan kecil kemungkinannya mengalami kecelakaan, namun ia tetap tidak ingin sang protagonis mengambil risiko. Si kecil itu bersandar dengan tenang di pelukannya, mengangguk dengan ekspresi ketakutan. Lin Yifeng tidak bisa menahan diri untuk tidak menepuk kepalanya untuk menghiburnya.
Sedikit yang dia tahu, anak domba kecil yang berperilaku baik ini diam-diam mengucapkan dua kata di dalam hatinya: "Mudah ditipu."
Tidak menimbulkan kecurigaan atau kewaspadaan orang lain membuat Shen Zerong lega. Dia berpikir dalam hati bahwa berpura-pura menyedihkan dan imut cukup efektif. Hanya dengan berpura-pura menyedihkan, gurunya tidak bertanya apa-apa dan tidak marah lagi. Tapi... bertingkah imut dan menyedihkan bukanlah gayanya sebagai orang dewasa. Meskipun dia telah menyusut menjadi seorang anak kecil sekarang dan harus berperilaku seperti anak kecil, bukan berarti dia harus bersikap menyedihkan pada orang lain. Bahkan di kehidupan masa lalunya di usia ini, dia hanya bertingkah imut di depan orang tuanya...
Shen Zerong terjebak dalam emosi yang saling bertentangan, diperparah oleh kegelapan di sekitarnya, tidak dapat melihat sekelilingnya dengan jelas. Dia tidak menyadari bahwa dia telah merenungkan hal-hal sepele seperti itu selama ini sampai dia mendengar suara gurunya di atasnya. Baru pada saat itulah dia menyadari bahwa dia telah memegangi gurunya selama ini, wajahnya sedikit memerah. Dia segera melepaskannya dan berkata, "Shifu, karena kita sudah sampai, tolong turunkan saya."
KAMU SEDANG MEMBACA
GYTK, JLMK [BL]
Fantasi"Guru yang Terlahir Kembali, Janganlah Mengadili Kematian" ★ Gong yang dimanjakan oleh Shou penulis novel asli yang kasian Sebagai penulis, Lin Yifeng tidak pernah membayangkan dia akan bertransmigrasi ke dalam novelnya yang belum selesai, apalagi k...