Setelah mendengar bahwa Wang Hu telah tiba, wajah Shen Zerong tenggelam tanpa sadar. Dia masih samar-samar mengingat mimpi semalam, dan orang terakhir yang ingin dia temui saat ini baru saja datang mengetuk pintu. Lin Yifeng mengira anak laki-laki itu akan senang melihat Wang Hu, mengingat hubungan mereka yang awalnya baik dalam cerita aslinya, yaitu persahabatan dan persaudaraan. Namun, ternyata sebaliknya...
Pan Liang dengan cepat membawa kedua murid Tetua Penjaga ke dalam. Wu Yu, saat mereka lewat, masih mencibir pengaturan tempat itu, seolah-olah dia mengomel, seolah-olah hal itu diperlukan untuk menunjukkan status superiornya sebagai murid kedua dari Tetua Penjaga.
Sementara itu, Wang Hu melihat sekeliling dengan rasa ingin tahu, hanya untuk menyadari bahwa interiornya sangat berbeda dari kehancuran di luar. Mirip dengan Paviliun Awan Mengalir, daerah itu dihiasi dengan bunga dan tanaman hijau yang subur. Meskipun rumah-rumah itu tidak seluas dan semegah kediaman gurunya, namun memancarkan keanggunan dan ketenangan, tidak seperti suasana Paviliun Awan Mengalir yang sombong. Rasanya lebih seperti... rumah.
"Xiao Rong, Xiao Rong, aku di sini untuk menemuimu!"
Dengan penuh semangat berseru, Wang Hu bergegas maju, tapi Shen Zerong, yang mengantisipasi gerakannya, diam-diam menjauh ke arah gurunya. Ketika Wang Hu meleset dari sasarannya dan hampir tersandung Lin Yifeng karena kekuatannya yang berlebihan, mata Shen Zerong tampak suram dan gelap. Benar, Wang Hu meleset dari sasarannya, tapi dia tidak menyalahkan Shen Zerong karena menghindarinya. Sebaliknya, dia menggaruk-garuk kepalanya dengan bingung dan bertanya, "Xiao Rong, mengapa kau menghindar? Apakah kau tidak ingin aku memelukmu?"
Melihat ini, Pan Liang tidak bisa menahan diri untuk tidak menggerakkan mulutnya. Wang Hu masih sembrono seperti sebelumnya, selalu ingin memberikan pelukan beruang. Karena dia datang berkunjung, bukankah seharusnya dia menunjukkan rasa hormat kepada tuan rumah, tetua dan guru Shen Zerong? Mengapa dia tidak maju dan memberi hormat?
Untuk mencegah Lin Yifeng marah karena kurangnya sopan santun Wang Hu, Pan Liang dengan cepat memperkenalkan mereka, "Shibo, keduanya adalah murid dari Tetua Penjaga, Wu Yu dan Wang Hu. Wang Hu adalah teman Xiao Rong, dan mereka sering bertemu di akademi."
Baru kemudian Wang Hu menoleh ke arah Lin Yifeng, tersenyum canggung sambil berkata, "Shishu, kita pernah bertemu sebelumnya. Terima kasih telah membantu kami dan mengambil Xiao Rong sebagai muridmu." Dalam benaknya, Lin Yifeng masih secantik saat pertama kali melihatnya di alun-alun!
Namun, saat dia mengingat rumor yang dia dengar tentang Shishu di sekte ini, alisnya berkerut. Xiao Rong adalah temannya, dan dia tidak tega melihatnya diintimidasi. Tetapi yang lain mengatakan bahwa Shishu ini memiliki temperamen yang buruk dan bahkan berbicara tentang menggunakan Xiao Rong sebagai pengganti...
Selalu terus terang, Wang Hu segera menoleh ke Shen Zerong dan bertanya, "Xiao Rong, apakah kau baik-baik saja di sini? Aku sangat khawatir, eh, maksudku, aku merindukanmu."
Pan Liang hanya bisa memegangi dahinya. Anak ini benar-benar tidak tahu bagaimana berbicara dengan benar. Dengan bertanya apakah dia baik-baik saja di sini, bukankah dia menyiratkan bahwa dia pikir Shen Zerong tidak baik-baik saja di sini, secara tidak langsung mengungkapkan ketidakpuasan terhadap Wang Jinluo, yang mengadopsi Shen Zerong?
Pan Liang mengira Lin Yifeng akan menegur Wang Hu karena kekasarannya, tetapi yang mengejutkannya, Lin Yifeng tetap tenang, tanpa sedikit pun amarah. Bahkan ada senyum tipis yang bermain di sudut mulutnya. Benar-benar aneh, pikir Pan Liang.
Senyuman Lin Yifeng adalah karena Wang Hu sama seperti yang dia tulis di cerita aslinya: sederhana dan jujur saat pertama kali bergabung dengan Lingyun. Penampilannya memang cukup imut. Lin Yifeng menyadari bahwa mungkin selain dirinya, Wang Hu adalah satu-satunya orang di Lingyun yang benar-benar peduli pada Shen Zerong. Bahkan rekan lainnya, Zhang Yi, tidak bisa dianggap benar-benar peduli pada Shen Zerong.
KAMU SEDANG MEMBACA
GYTK, JLMK [BL]
Fantasy"Guru yang Terlahir Kembali, Janganlah Mengadili Kematian" ★ Gong yang dimanjakan oleh Shou penulis novel asli yang kasian Sebagai penulis, Lin Yifeng tidak pernah membayangkan dia akan bertransmigrasi ke dalam novelnya yang belum selesai, apalagi k...