Bab 25: Kemampuan Peramal Guru

36 8 0
                                    

Ketika Shen Zerong terbangun, sinar matahari yang cerah sudah menyinari gua, jatuh di kelopak matanya. Dengan mengantuk ia membuka matanya dan melihat seekor bola bulu berwarna-warni terletak di sebelah bantalnya, tidur dengan nyenyak. Meskipun meringkuk menjadi bola kecil, kepalanya dimiringkan ke samping, memperlihatkan dagu yang dikelilingi oleh bulu putih, dengan mulut kecil yang sedikit terbuka, memperlihatkan sekilas lidah merah mudanya. Itu sangat lucu.

Shen Zerong tidak bisa tidak terkejut. Bukankah kucing ini sangat terikat dengan gurunya? Mengapa kucing itu tidur di tempat tidurnya setelah bangun tidur? Apakah gurunya menaruhnya di sana di samping bantalnya? Dia melihat sekeliling dan hanya melihat bantal di tempat tidur, tanpa gurunya di dalam gua.

Namun, Shen Zerong tidak khawatir. Dia menatap bola bulu yang tertidur di sampingnya. Meskipun dia sudah bangun sekarang, kucing itu masih tidur dengan nyenyak, tidak menunjukkan tanda-tanda kewaspadaan. Sepertinya ia tidak memiliki pertahanan sama sekali, meskipun ia adalah seekor binatang buas! Merasa sedikit diabaikan, Shen Zerong dengan hati-hati mengulurkan tangan dan dengan lembut menarik lidah kecil yang menjulur keluar dari mulut bola bulu. Akhirnya, bola bulu itu bergerak, menggoyangkan kaki-kaki pendeknya, menguap lebar-lebar, dan membuka mata kucingnya yang mengantuk. Kemudian ia melihat seorang anak kecil menatapnya tanpa ekspresi.

Maka, mereka saling menatap untuk beberapa saat, yang satu bermata besar dan yang lainnya bermata kecil.

Bola bulu itu tampaknya juga terkejut, seolah-olah tidak mengerti mengapa ia terbangun dan hanya melihat murid kecil ini dan bukan gurunya, yang biasanya memeluknya. Ia segera mulai mengeong dengan cemas, melompat dari tempat tidur Shen Zerong dan mengendus-endus, seolah-olah mencari aroma Lin Yifeng. Ia berjalan ke bantal yang diduduki Lin Yifeng, berlama-lama di sana sebentar, lalu duduk dengan cemberut.

Hmph! Shen Zerong tidak bisa menahan rasa kesal ketika dia melihat bahwa bola bulu itu sama sekali mengabaikannya. Namun, mengingat dirinya sudah dewasa, dia tidak boleh berdebat dengan kucing kecil. Dia menekan rasa kesalnya, bangkit, berpakaian, dan merapikan tempat tidur. Ketika dia selesai, dia melihat gurunya kembali ke gua, mengenakan jubah biru langit dengan motif bunga. Rambut hitam panjangnya tergerai di pinggangnya, tampak sedikit lembab. Saat Lin Yifeng mendekat, Shen Zerong merasa kedinginan.

"Shifu, apa ini..." Shen Zerong tidak bisa tidak bertanya.

Ternyata setelah menyelesaikan kultivasinya di pagi hari, Lin Yifeng meletakkan bola bulu di samping tempat tidur Shen Zerong dan pergi keluar untuk mandi di kolam terdekat. Sayangnya, tidak ada sumber air panas di dekatnya, atau dia bisa saja membawa muridnya dan bola bulu itu untuk mandi dengan nyaman.

Meskipun musim dingin yang membekukan, Lin Yifeng tahu bahwa dengan kultivasinya dan atribut akar roh esnya, dia tidak akan terpengaruh oleh hawa dingin, dan dia bahkan akan menganggap pemandian air dingin itu menyenangkan. Namun, Shen Zerong tidak bisa menahan diri untuk tidak menggigil tiga kali saat memikirkan situasi seperti itu karena terasa sangat dingin. Tetapi gurunya tidak menyebutkan perilaku anehnya dari tadi malam, yang membuatnya lega.

Setelah membersihkan diri dan sarapan, guru dan murid itu melanjutkan perjalanan mereka. Lin Yifeng sekarang lebih berhati-hati, terutama dalam hal menemukan seorang pandai pedang. Meskipun kejadian tak terduga terjadi selama pencarian Besi Xuanbing, dia tetap aman. Namun, menemukan mineral langka seperti itu dapat mengundang bahaya, jadi dia perlu menemukan pandai besi yang dapat diandalkan yang tidak akan menggelapkan mineral pelanggan atau mengungkapkan keberadaan mereka. Selain itu, orang ini harus mahir dalam pembuatan pedang dan harus memiliki Api Yin untuk melelehkan Besi Xuanbing yang berusia ribuan tahun.

Dia tidak membawa mineral itu kembali ke sekte untuk ditempa oleh tetua yang bertanggung jawab atas pembuatan pedang karena keterampilan pembuatan pedang Shixiong nya tidak setara, menurut catatannya. Selain itu, dia tidak memiliki Api Yin untuk melelehkan Besi Xuanbing. Umumnya, kultivator yang pandai memurnikan dan alkimia memiliki akar roh api, terutama mereka yang memiliki akar roh api tunggal, yang merupakan kandidat terbaik untuk kedua profesi ini.

GYTK, JLMK [BL]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang