Bab 18: Membuat Seseorang Terkesan dengan Pretensi

36 8 0
                                    

Di puncak gunung lain, Li Mu, yang sedang mengintip, tidak tahu mengapa Lin Yifeng memanipulasi salju, tetapi dia masih terbenam dalam keterkejutan. Hanya langkah yang diungkapkan Lin Yifeng barusan tidak seperti ketidakmampuan yang dikabarkan di luar. Jika insiden ketika dia memarahi Liu Ming di Aula Pelayan tidak menunjukkan banyak kemampuan yang sebenarnya, maka kali ini dia benar-benar menyaksikan kekuatan aslinya.

Perlahan-lahan, butiran salju mulai turun lagi. Di tengah-tengah salju putih yang berputar-putar, suara seruling yang merdu tiba-tiba terdengar, memecah perenungan Li Mu. Dia mengikuti suara itu dan melihat di puncak gunung yang menjulang tinggi, di tengah-tengah salju yang berputar-putar dan angin dingin, berdiri sesosok tubuh dengan pakaian biru muda, tinggi dan tak kenal takut melawan angin yang bertiup kencang. Suara seruling melayang bersama angin, terputus-putus dan halus, menambahkan sentuhan ketenangan dan kehalusan pada dunia yang sedingin es dan bersalju ini. Jika orang biasa lewat, mereka pasti akan salah mengira bahwa dia adalah makhluk abadi dari dunia lain.

Sejujurnya, suara seruling yang jernih dan aura yang melayang sangat bertentangan dengan kesan Li Mu sebelumnya tentang orang ini — meskipun kesan itu terakumulasi dalam benaknya dari desas-desus, membentuk citra yang samar dan negatif. Namun demikian, apa yang dilihat dan didengarnya sekarang, membuatnya menyadari kebenaran "melihat adalah percaya." Siluet dan sikap sosok itu membuat Li Mu sulit mengasosiasikannya dengan Wang Jinluo yang tercela dan pelit yang digosipkan di luar. Jika dia tidak melihatnya, dia akan mengira itu adalah sosok tetua yang luar biasa dari sekte yang masih ada di sini.

Lin Yifeng, dalam ledakan antusiasme yang tiba-tiba, berdiri di atas puncak gunung, menyaksikan pemandangan pegunungan yang tertutup salju yang membentang sejauh ribuan mil. Dia merasakan gelombang kegembiraan dan inspirasi artistik, tentu saja, bukan untuk menulis puisi atau berteriak keras, tetapi untuk mengeluarkan seruling. Itu telah dibuang oleh Wang Jinluo di suatu tempat di sudut, tertutup debu. Lin Yifeng menyekanya bersih dengan kekuatan spiritualnya, dan itu sebagus baru, tanpa penurunan nada.

Lin Yifeng memiliki dua hobi kecil di waktu luangnya: kaligrafi dan bermain seruling, yang keduanya dikembangkan di bawah pengaruh kakeknya sejak kecil. Dia memainkan seruling dengan cukup terampil, tetapi jauh dari level seorang master, hanya untuk bersantai dan hiburan. Sedikit yang dia tahu bahwa perilakunya, yang jelas-jelas terkesan pamer, telah mengubah pendapat seseorang tentang dia secara tidak sadar, meningkatkan kesukaan mereka.

Shen Zerong merasa bahwa orang di depannya menjadi sangat aneh. Meskipun dia berada di dekatnya, sosoknya yang samar hampir menyatu dengan salju yang berputar-putar, sehalus suara seruling, memberinya perasaan menerobos kehampaan dan mengendarai angin. Hati Shen Zerong secara tak terduga muncul sedikit kegelisahan. Tanpa sadar, dia mengulurkan tangan dan meraih lengan baju yang berkibar, tetapi saat berikutnya, ketika dia menyadari tindakannya, dia merasa konyol karena memiliki pikiran yang aneh.

Namun demikian, ia harus mengakui, bahwa suara seruling yang jernih, diiringi oleh desiran salju, memberinya kesan keindahan yang tidak terlukiskan dan membuai. Bahkan, salju yang tampak putih dan menusuk di depannya, tidak lagi tampak begitu tidak menyenangkan. Menghargai salju, itulah yang dimaksud. Tanpa hati yang menghargainya, bahkan pemandangan yang paling indah pun akan sia-sia. Dan alunan seruling itu, meskipun sesekali terdengar di telinganya pada malam hari sebelumnya, dengan cepat menghilang. Hanya ada dia dan Shifu nya di Kediaman Setengah Awan, jadi identitas pemain seruling bisa dengan mudah ditebak. Tapi apakah Wang Jinluo sebelumnya akan memiliki ketertarikan untuk memainkan seruling?

Saat karya itu selesai, Lin Yifeng menyimpan seruling dan menatap muridnya yang telah memegangi lengan bajunya sepanjang waktu. Mungkin dia takut tertiup angin dan memegangi lengan bajunya agar aman. Anak itu juga menatapnya, wajah kecilnya yang tenang menunjukkan sedikit kebingungan. Apa yang membuatnya bingung?

GYTK, JLMK [BL]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang