Bab 17: Tamasya untuk Mengagumi Pemandangan Salju

43 8 0
                                    

Pan Liang menahan tawanya saat dia mengantar sepasang saudara Shixiong-Shidi itu keluar dari Kediaman Setengah Awan. Melihat Wu Yu, yang telah dipermalukan beberapa kali, menunjukkan tanda-tanda meledak dalam kemarahan, dia tidak ingin menjadi samsak tinjunya, jadi dia menahan tawanya, mengucapkan selamat tinggal pada Wang Hu, dan kemudian menuju ke arah susunan teleportasi.

"Ini keterlaluan! Ini keterlaluan! Aku sangat marah!"

Begitu berada di luar penghalang, Wu Yu, yang tidak dapat mengendalikan amarahnya, mulai mengutuk dengan keras sambil menggunakan sihir untuk menyebarkan salju yang menumpuk di depan Kediaman Setengah Awan, melampiaskan rasa frustrasinya. Tangan kanannya terbungkus lapisan es tebal, mempertahankan posisi tertahan dan tidak bisa bergerak.

"Kenapa kamu begitu marah, Er-shixiong? Shishu bilang kamu berakhir seperti ini karena kamu dengan paksa menyerang penghalangnya," tanya Wang Hu, memiringkan kepalanya dengan bingung.

"Shishu macam apa yang dia pikir dia itu? Apa kamu tidak melihat bagaimana dia dan muridnya meremehkan kita?"

Wu Yu sangat kesal. Shidi nya tidak bisa ditebus dengan kepala kayunya. Tidakkah dia melihat betapa dia telah kehilangan muka? Wang Jinluo ini sama sekali tidak memberinya wajah sama sekali! Sayangnya, dia tidak mengerti bahwa Lin Yifeng bahkan tidak memberikan wajah kepada muridnya sendiri Zhao Yuankai, jadi bagaimana dia bisa membiarkan Shidi kecil seperti dia menyebabkan masalah di depannya?

"Meremehkan kita? Tidak, Shishu sangat baik. Ketika aku jatuh di salju, dia membantuku berdiri! Tapi, tapi Xiao Rong sepertinya tidak terlalu senang melihatku..."

Wu Yu mencibir, "Hmph, itu benar. Temanmu tidak ingin bertemu denganmu, itu sebabnya dia tidak senang. Tidakkah kamu melihat betapa dinginnya sikapnya terhadapmu? Bodoh, berhentilah mencoba mendekati seseorang yang bersikap dingin padamu!"

Wang Hu yang biasanya lamban sepertinya menyadari sesuatu dan menggaruk kepalanya dengan kesal. "Ya, Xiao Rong tidak terlalu antusias terhadapku lagi."

"Hmph!" Wu Yu, dengan satu tangan membeku di udara, dengan sungguh-sungguh menguliahi Shidi nya yang bodoh tentang cara-cara dunia, "Temanmu cemburu padamu. Dia cemburu karena bakatmu jauh lebih tinggi darinya, cemburu karena kamu menjadi murid dari tetua penjaga, dan status dan posisimu jauh lebih tinggi darinya. Dia tidak menyukaimu lagi karena secara psikologis tidak seimbang. Jadilah lebih pintar dan jangan biarkan dirimu dimanipulasi!"

"T-tidak, tidak, tidak, Xiao Rong tidak seperti itu. Dia tidak akan berpikir seperti itu..." Wang Hu menggelengkan kepalanya seperti drum, tetapi saat berikutnya dia terlihat tertekan lagi, "Tapi Xiao Rong benar-benar tidak terlalu memperhatikanku lagi. Apa yang terjadi? Apakah ini benar-benar seperti yang dikatakan Shixiong?"

Adapun dua Shixiong yang pergi dengan pedang mereka, jangan sebutkan. Bagaimanapun, meskipun Shen Zerong telah menghibur dirinya sendiri di dalam hatinya dan tidak perlu memikirkan rasa sakit dari kehidupan masa lalunya selama sisa hidupnya, dia tidak bisa tetap tenang ketika dia melihat musuh bebuyutannya muncul di depannya. Bahkan setelah Wang Hu pergi, dia masih membenamkan dirinya dalam suasana hati yang sedikit melankolis, menatap kosong ke arah salju di halaman.

Baru setelah dia tersadar dari itu, dia menyadari bahwa Lin Yifeng tidak lagi berada di sisinya. "Shifu," dia tanpa sadar melihat sekeliling, tetapi tidak ada tanda-tanda dia di ruang kerja di belakangnya. Pada saat ini, dia menyadari bahwa salju telah berhenti turun. Tidak, dia menatap langit kelabu, menyadari bahwa itu bukan karena salju telah berhenti, tetapi tidak ada lagi salju yang turun di atas Kediaman Setengah Awan, sementara salju di luar halaman terus turun.

Shen Zerong mengerutkan alisnya sedikit. Mungkinkah ini terkait dengan Shifu nya yang tiba-tiba menghilang? Dia melangkah menuju halaman, tapi begitu kakinya yang pendek menginjak salju tebal, betisnya langsung tenggelam. Mendongak ke atas, dia melihat sosok biru samar di atas, berdiri di atas atap, menghadap angin dan salju. Tangan kanannya menarik ke udara, dan dengan menyapu lengan bajunya, Shen Zerong melihat salju beterbangan dari segala arah ke arahnya, terus menerus jatuh ke tangannya yang terulur.

GYTK, JLMK [BL]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang