Bab 15: Teman Kecil Murid

35 8 0
                                    

Lin Yifeng merasa sedikit malu. Dia telah berjanji untuk tidak dilayani, tetapi akhirnya membiarkan muridnya menyerahkan handuk dan menyisir rambutnya. Kata-kata dan tindakannya sebagai seorang guru tidak sesuai.

Tak disangka, murid muda itu, meskipun usianya masih muda, sudah mahir dalam tugas-tugas sepele seperti itu. Dia dengan rapi mengikat rambut Lin Yifeng menjadi sanggul, yang mengejutkan dan membuat Lin Yifeng terkesan, mendorongnya untuk tersenyum pada bayangannya di cermin sebagai tanda terima kasih. Dia tidak menyangka muridnya akan terlihat sedikit terkejut sejenak sebelum memalingkan wajahnya.

Apakah dia pemalu? Lin Yifeng berspekulasi dalam hati, menemukan sikap muridnya cukup imut, seperti anak kecil.

"Tok tok!" Pada saat itu, terdengar ketukan di pintu, diikuti oleh suara Pan Liang. "Shixiong, apakah kamu di sini? Apakah kamu tahu ke mana Shibo pergi? Kamarnya kosong."

Ternyata Pan Liang yang datang untuk mengantarkan sarapan tidak menemukan siapa pun di kamar Lin Yifeng, jadi dia pergi ke kamar Shen Zerong sebagai gantinya.

"Aku ada di dalam, masuklah." Lin Yifeng berkata dengan tenang, lalu berdiri.

Di sini sangat hangat. Pan Liang mendorong pintu terbuka dan berpikir sendiri. Bahkan sepertinya ada aroma samar yang tertinggal di ruangan itu. Huh, bukankah ini aroma dari tubuh Wang shibo? Kenapa juga ada di kamar Shen Zerong? Apakah mereka menggunakan wewangian yang sama? Tapi tunggu, Lin Yifeng tidak pernah menyuruhnya membeli dupa.

Pan Liang menggaruk-garuk kepalanya dengan bingung dan meletakkan kotak sarapan di atas meja. Dia kemudian menjawab kepada Lin Yifeng, "Saya tidak dapat menemukan siapa pun di kamar Shibo, ternyata dia ada di sini."

Dalam benaknya, dia bingung. Sepertinya keduanya baru saja selesai merapikan diri. Mereka sepertinya bangun lebih lambat dari biasanya hari ini. Pada saat ini, mereka biasanya berada di ruang kerja untuk memulai sesi membaca pagi. Melihat lagi ke arah Lin Yifeng, dia menyadari bahwa orang itu tampak sedikit berbeda dari biasanya. Dia tiba-tiba menyadari bahwa Shibo telah mengubah gaya rambutnya. Dia berpikir sendiri, apakah dengan rambut terurai atau diikat, mereka berdua terlihat bagus. Faktanya, selama seseorang itu tampan, tidak masalah gaya rambut apa yang mereka miliki.

"Hari ini benar-benar dingin. Tidak hanya turun salju lebat, tapi bahkan sungai di sebelah Halaman Setengah Awan membeku," komentar Pan Liang.

"Salju turun?" Shen Zerong mengerutkan alisnya sedikit. Dia telah memimpikan salju semalam, dan sekarang tampaknya mimpinya menjadi kenyataan. Dia sebenarnya tidak menyukai salju. Bukan karena musim dingin yang keras, tapi karena melihat butiran salju selalu mengingatkannya pada kebakaran yang terjadi selama Festival Lentera ketika dia berusia sepuluh tahun. Dia pernah pingsan di salju dan hampir mati kedinginan, yang membuatnya membenci musim dingin dan salju. Masa lalu itu seperti asap dan awan, tapi dia masih belum bisa sepenuhnya melepaskannya.

Lin Yifeng tidak menyadari perubahan halus dalam suasana hati Shen Zerong. Dia memintanya untuk sarapan terlebih dahulu, lalu memberi isyarat kepada Pan Liang dengan matanya dan meninggalkan ruangan. Pan Liang mengikutinya. Keduanya berjalan menyusuri koridor dan memasuki ruang kerja Lin Yifeng.

"Achoo!"

Begitu Pan Liang meninggalkan ruangan yang hangat dan tertiup angin dingin, dia tidak bisa menahan untuk tidak bersin. Dia menggosok hidungnya yang gatal dan mengencangkan jaket katunnya. Di sisi lain, Lin Yifeng, meskipun berpakaian tipis, menghadapi angin dingin yang menggigit dengan punggung tegak dan ekspresi yang tidak berubah.

Pan Liang tidak bisa menahan keheranannya, "Di musim dingin yang pahit ini, aku terlihat seperti pangsit, tetapi Wang shibo masih begitu anggun. Benar, memiliki tingkat kultivasi yang tinggi itu hebat!"

GYTK, JLMK [BL]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang