Bab 24: Konflik Antara Kucing dan Murid

28 6 0
                                    

"Mendesis–"

Potongan daging binatang api merah terus dipanggang di atas api kayu, secara bertahap memperoleh kerak cokelat keemasan, membuatnya renyah dan lezat. Minyak menetes dari daging ke kayu pinus yang kering, menyebabkan kobaran api berkobar sebelum mereda. Aroma daging yang bercampur dengan aroma pinus tercium di sekitar kedua sosok itu, meskipun Lin Yifeng telah berpuasa dalam waktu yang lama, dia tidak bisa menahan diri untuk tidak tergoda. Perut Shen Zerong menggeram lebih keras, terdengar sangat jelas di lingkungan yang sunyi.

Lin Yifeng tidak bisa menahan senyum sedikit dan berkata, "Silakan makan."

Monster dan binatang spiritual tidak hanya mengandung inti bagian dalam tetapi juga energi spiritual yang kaya di dalam dagingnya. Baik berpuasa atau tidak, mengkonsumsinya bermanfaat untuk meningkatkan kultivasi seseorang. Namun, Lin Yifeng memiliki akar roh es dan tidak cocok untuk mengonsumsi daging yang mengandung energi api, jadi semua daging panggang ini harus dimakan oleh muridnya.

"Kalau begitu, saya akan makan..."

Wajah Shen Zerong sedikit malu. Hari ini, dia merasa sedikit aneh. Sebelumnya, dia linglung saat melihat gurunya, dan sekarang perutnya menggeram keras, membuatnya tampak serakah. Itu benar-benar memalukan... Berpikir seperti ini, wajahnya yang kecil tidak bisa menahan cemberut. Dia mengambil tusuk sate dari api dan mencoba memakannya perlahan dan metodis untuk mempertahankan citranya. Tapi... rasanya sangat lezat. Perutnya terasa semakin lapar, sehingga kecepatan mengunyahnya meningkat secara alami.

Melihat muridnya menikmati tusuk sate, Lin Yifeng berpikir bahwa dia pasti sangat lapar setelah hari yang sibuk. Dia telah berlarian sepanjang hari, mengalami dua perkelahian, tapi untungnya, semuanya berakhir dengan selamat. Si kecil tidak mengeluh lelah atau takut, dia juga tidak berpegangan pada pakaiannya karena takut. Sebaliknya, ia dengan cepat membekukan seseorang yang mencoba menyerang mereka. Keberanian dan ketangguhan ini membuat Lin Yifeng senang dan menghargai. Memang, dia layak menjadi pemeran utama pria dalam novel ini; dia tidak memilih murid yang salah.

Sejak dibawa keluar dari bawah tanah oleh guru dan muridnya, kucing kecil itu terus menempel pada Lin Yifeng, memejamkan matanya seolah-olah tertidur. Kucing itu tidak menangis atau membuat keributan, tetap sangat tenang. Kadang-kadang, ia mengeluarkan beberapa kali mengeong pelan, seolah bergumam dalam tidurnya. Namun, pada saat ini, tampaknya ia sudah bangun. Tubuhnya yang kecil akhirnya bergerak, dan membuka mulutnya untuk menguap. Kemudian, perlahan-lahan naik dari bahu Lin Yifeng, menggoreskan cakarnya pada pakaian lembut itu beberapa kali, mengulurkan peregangan panjang yang malas, seperti bola bulu berwarna-warni yang akhirnya terurai. Seluruh proses disertai dengan nada malas yang unik untuk kucing, sangat menggemaskan.

"Meong~" Bola bulu kecil itu tiba-tiba memanggil Shen Zerong di seberangnya, menjulurkan lehernya yang halus seolah-olah mengendus sesuatu.

"Shifu, apakah dia lapar?" Shen Zerong menunduk untuk melihat tusuk sate yang sudah dia makan setengah jalan, lalu menatap kucing yang memanggilnya.

Lin Yifeng menoleh untuk melirik makhluk kecil itu, yang masih tidak mau meninggalkan bahunya dan menatap dengan penuh semangat ke arah muridnya. Dia tidak bisa menahan senyum dan berkata, "Seharusnya dia lapar, tapi dia hanya makan makanan vegetarian, bukan daging." Klan Zouyu pada dasarnya baik hati. Meskipun mereka terlihat seperti kucing, mereka adalah vegetarian yang ketat.

Shen Zerong mengangguk dalam hati. Ketika dia biasa bepergian dengan kucing kecil di dunia kultivasi, dia akan makan daging sementara kucing itu makan makanan vegetarian. Mereka akan mencari tempat untuk beristirahat ketika malam tiba, dan mereka akan duduk di sekitar api unggun, memanggang daging sementara dia duduk bersila di tanah, dan kucing itu berjongkok di tanah, memegang buah-buahan di cakar depannya. Shen Zerong sangat waspada terhadap kultivator lain dan selalu bertindak sendiri. Untuk waktu yang lama, hanya ada dia dan kucing itu sampai kucing itu kembali ke klannya sendiri. Setelah dia dikhianati oleh seseorang, dia tidak pernah melihatnya lagi.

GYTK, JLMK [BL]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang