Bab 5: Pertemuan Pertama Antara Shixiong dan Shidi

69 10 0
                                    

Lin Yifeng menggendong Shen Zerong ke kamarnya. Setelah mandi, si kecil berbau segar dan harum, tapi dia terlalu ringan, hampir tidak ada beban di pelukan Lin Yifeng. Lin Yifeng diam-diam bertekad untuk mengasuh anaknya dengan baik. Anak-anak lain seusianya biasanya memiliki sedikit lemak bayi, tetapi wajah si kecil ini kurus dan tidak memiliki daging, membuat mata hitamnya yang besar semakin menonjol.

Namun demikian, dalam novel, bahkan taoge yang kurang gizi seperti dia, dapat tumbuh menjadi pohon yang tinggi dan kokoh setelah beberapa tahun. Dalam karya aslinya, si kecil tumbuh menjadi cukup tinggi, lebih dari enam kaki. Tentu saja, penampilannya akan berubah secara dramatis, bertransformasi menjadi salah satu pria tampan di dunia kultivasi. Namun, keberuntungannya dalam hal cinta dan hubungan selalu buruk, sebagian karena kepribadiannya yang menyendiri dan sebagian karena penampilannya.

Dalam karya aslinya, Shen Zerong selalu menyembunyikan kekuatan aslinya agar tidak ditemukan oleh orang lain. Bahkan ketika kekuatannya meningkat, dia tidak mengambil tindakan untuk menghilangkan bekas luka di wajahnya. Dengan wajah yang tidak sedap dipandang, dia menjadi sasaran ejekan dan cemoohan dari banyak kultivator wanita yang menilai berdasarkan penampilan. Hal ini membuatnya bisa melihat melalui hati orang dan mengembangkan kekebalan terhadap wanita, terutama yang cantik, tidak seperti anak muda naif lainnya yang mudah terpesona oleh mereka.

Lin Yifeng meletakkan si kecil di kursi, mengeringkan rambutnya, dan mengoleskan obat pada luka-lukanya. Si kecil duduk dengan tenang, membiarkan Lin Yifeng merawatnya. Lin Yifeng menyukai dan menghargai sikapnya yang berperilaku baik sebagai seorang murid. Sebagai seorang pria lajang usia dewasa yang belum pernah membesarkan anak, Lin Yifeng tidak memiliki pengalaman dalam merawat anak. Jika dia mendapatkan seorang murid yang nakal dan berisik, dia akan pusing memikirkan bagaimana cara menghadapinya. Dalam kegembiraan dan rasa syukurnya, Lin Yifeng mengabaikan keanehan Shen Zerong yang begitu pendiam untuk seorang anak berusia sepuluh tahun.

"Bagaimana ini bisa terjadi?"

Ketika jari-jari Lin Yifeng berpindah dari luka di dahi si kecil ke bekas luka di pipi kirinya, dia tidak bisa menahan diri untuk tidak bertanya, meskipun dia sudah mengetahui asal muasal luka tersebut. Meskipun sudah tahu, dia tetap tidak bisa menahan diri untuk tidak berbicara. Jari-jari rampingnya dengan lembut menyentuh bekas luka yang tidak rata, yang meskipun sudah sembuh, namun masih terlihat sangat mengerikan, seperti laba-laba yang mengerikan dengan gigi dan cakar yang terbuka.

"Itu bekas luka bakar."

Si kecil mengedipkan matanya yang besar dan menjawab dengan lembut, berusaha menekan ketegangan batinnya dan tidak menunjukkannya. Karena begitu dekat, ia bisa mencium aroma yang berasal dari tubuh orang lain, tetapi tanpa panas yang mengepul, bahkan aroma itu menjadi dingin dan samar, tertinggal samar-samar di ujung hidungnya.

Si kecil menatap lurus ke arah orang di depannya, tidak menunjukkan tanda-tanda takut atau malu karena pengawasan ketat Lin Yifeng. Perlahan-lahan, sedikit kebingungan muncul di matanya yang dalam dan gelap, seolah-olah dia tidak bisa mengerti mengapa tatapan Lin Yifeng tiba-tiba mengungkapkan ekspresi kompleks setengah kasihan dan setengah bersalah, seolah-olah bekas lukanya disebabkan olehnya. Tapi itu tidak mungkin. Kerusakan yang dia sebabkan tidak ada di wajahnya tetapi di dalam hatinya.

"Jangan khawatir, ini akan membaik."

Lin Yifeng dengan hati-hati mengoleskan obatnya, menghiburnya dengan suara lembut. Di dunia kultivasi, ada banyak pil spiritual dan obat-obatan ajaib. Menghilangkan bekas luka ini hanya masalah waktu. Dalam karya aslinya, Shen Zerong diejek dan diintimidasi karena bekas luka di wajahnya, tetapi meskipun dia kemudian naik ke tampuk kekuasaan dan menjadi percaya diri, dia masih terluka secara emosional, membuatnya menjadi kejam dan acuh tak acuh. Tapi sekarang, dengan Lin Yifeng sebagai gurunya, dia pasti akan merawat dan melindungi muridnya, memungkinkan dia untuk pulih ke penampilan aslinya dan tidak pernah menderita seperti yang dia lakukan dalam karya aslinya.

GYTK, JLMK [BL]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang