Bab 11: Tidak Ada Lagi Kesalahan Bodoh

45 10 0
                                    

"Ayah, apakah kamu menyelinap kembali seperti ini?" Zhao Yuan berseru dengan marah.

"Apa maksudmu dengan menyelinap kembali?" Ayah Zhao Yuan, Zhao Yuanke, meliriknya sekilas, menyesal telah memanjakannya terlalu banyak; dia menjadi lebih tidak disiplin!

"Ayah!" Zhao Yuan memprotes, "Aku tidak bisa menelan kebencian ini; Wang Jinluo bahkan telah menindas kita ayah dan anak!"

Zhao Yuanke meliriknya dengan kesal dan berkata, "Apakah menurutmu ayahmu bisa menelan kebencian ini? Hanya saja kultivasi Wang Jinluo saat ini lebih tinggi dariku, dan menghadapinya secara langsung tidak akan bermanfaat bagi ayahmu!"

"Ayah, kalau begitu kamu harus mencari solusinya! Jangan biarkan sampah tercela ini menekan kita!"

"Yuan'er, jangan khawatir. Ayahmu berencana untuk mengasingkan diri untuk berkultivasi dalam waktu dekat. Begitu aku menerobos ke tahap Nascent Soul, aku akan bisa melawan Wang Jinluo. Saat itu, aku akan membalas dendam tanpa ragu-ragu."

Zhao Yuanke menyipitkan matanya, sedikit kedengkian yang kuat muncul di dalamnya. Ketika dia mencapai tahap Nascent Soul, Wang Jinluo akan melihat kemampuannya. Sampah akan selalu menjadi sampah, bahkan jika dia beruntung dengan peluang. Zhao Yuanke bersumpah untuk mengembalikan penghinaan yang dideritanya hari ini kembali kepadanya!

Waktu berlalu, dan sebelum Shen Zerong menyadarinya, sudah dua bulan sejak dia tiba di Sekte Lingyun. Selama waktu ini, kehidupan guru dan murid berjalan dengan damai, terutama bagi Lin Yifeng.

Menurut aturan Sekte Lingyun, semua murid batin, baik murid langsung maupun murid yang diberi nama, dapat menghadiri sekolah sekte untuk belajar membaca dan menulis. Hal ini dikarenakan beberapa murid berasal dari latar belakang yang kurang mampu dan buta huruf. Tanpa melek huruf, bagaimana mereka dapat memahami teknik kultivasi dan kemajuan dalam kultivasi mereka? Selain itu, para guru tidak punya banyak waktu untuk secara pribadi mengajari para murid cara membaca.

Lin Yifeng tahu bahwa orang tua Shen Zerong adalah orang yang terpelajar, jadi Shen Zerong memiliki dasar tertentu. Namun, Lin Yifeng masih merasa tidak nyaman dan memutuskan untuk membiarkannya bersekolah untuk sementara waktu untuk memperkaya pengetahuannya. Pan Liang secara alami menjadi pembantunya.

Sedangkan untuk dirinya sendiri, sebagai seorang transmigran, masih banyak yang harus dia pelajari tentang dunia ini dari buku-buku. Jika bukan karena ingatan Wang Jinluo, dia bahkan tidak akan tahu harus mulai dari mana. Oleh karena itu, dia perlu memperkaya dirinya sebanyak mungkin, baik untuk kultivasinya sendiri maupun untuk mengajar muridnya. Lagi pula, bagaimana dia bisa mengajar muridnya jika dia sendiri tidak mengerti?

Pada siang hari, setelah Pan Liang menemani Shen Zerong ke sekolah, Lin Yifeng tinggal di ruang kerja, membaca berbagai buku klasik kultivasi dan memajukan kultivasinya sendiri. Setelah Shen Zerong kembali dari sekolah dan menyelesaikan pekerjaan rumahnya, Lin Yifeng membantunya membersihkan meridian yang tersumbat, memfasilitasi sirkulasi qi dan mempercepat kultivasinya ke tahap Qi Condensation untuk membuka ruang di jari emasnya.

Lin Yifeng menghindari interaksi yang tidak perlu dengan orang lain. Dia tidak punya waktu untuk berkomplot di antara berbagai faksi di Sekte Lingyun. Kemunculannya sebelumnya di sekte hanya untuk mengintimidasi para murid dan meletakkan dasar untuk kehidupan yang damai baginya dan muridnya. Dengan waktu yang seharusnya dia habiskan untuk menghitung, dia malah fokus untuk berkultivasi. Ketika kekuatannya menjadi tangguh, untuk apa dia membutuhkan rencana? Dia bisa bertarung secara langsung, yang lugas dan sesuai dengan temperamen dan aturan dunia kultivasi.

"Shifu, saya kembali," kata Shen Zerong saat dia memasuki ruangan.

Mengenakan pakaian biru seorang murid langsung dan membawa tas kain kecil yang disampirkan di bahunya, Shen Zerong melangkah ke salah satu ruang belajar, di mana Lin Yifeng berdiri di dekat jendela, membungkuk di atas meja, menulis sesuatu.

GYTK, JLMK [BL]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang