Bab 29: Persaingan Saudara

40 8 0
                                    

Kesadaran ini membuat tuan muda itu berkeringat dingin. Namun, dia berpikir dalam hati bahwa semalam, memang pendekar pedang inilah yang telah menyebabkan penderitaan seperti itu pada anak buahnya. Dia sudah menahan diri untuk tidak meminta pertanggungjawaban darinya, dan itu sudah merupakan kebaikannya. Akankah si pandai pedang berani menolak bisnis yang datang mengetuk pintunya? Hmph, tuan muda ini punya banyak uang. Tidak bisakah dia menggunakan uang untuk menjatuhkannya? Selain itu, mungkin ilmu pedang dari pendekar pedang itu bahkan mungkin tidak memenuhi standarnya. Pedang yang ditempa bahkan mungkin tidak layak untuk statusnya!

Meskipun Ah Da dan Ah Er awalnya agak khawatir saat melihat tamu misterius yang sebelumnya memberi mereka pelajaran, setelah menyadari bahwa tuan muda mereka tidak takut pada pihak lain, keberanian mereka membengkak. Mereka bertiga berjalan dengan angkuh ke kios pembuat pedang. Tuan muda itu membentangkan kipasnya dengan "desir" dan mengayunkannya dengan malas, dengan sengaja mengadopsi postur sombong untuk menyelamatkan martabatnya setelah "dikawal" keluar dari kedai tadi malam. Kemudian, dia menggambar dengan nada angkuh, "Tuan muda ini menginginkan pedang yang ditempa."

Pria berpakaian hitam itu menatap dingin ke arah trio yang sombong itu. Senyum dingin merayap di wajahnya yang tegas saat dia dengan tegas menolak, "Saya tidak akan berbisnis dengan Anda."

"Beraninya kalian berbicara kepada tuan muda ini seperti itu!" seru tuan muda pesolek itu.

"Beraninya kau berbicara seperti itu kepada tuan muda kami!" Ah Da dan Ah Er menimpali dari belakang tuan muda mereka.

"Enyahlah!"

Melihat tamu misterius itu mengangkat tangannya, kedua pelayan yang awalnya berpura-pura sombong, ketakutan dan segera melarikan diri, takut kalau-kalau dia akan menggunakan api pada mereka lagi. Tiba-tiba, pandangan mereka secara tidak sengaja menyapu dua sosok, satu besar dan satu kecil. Setelah mengenali siapa mereka, keduanya segera berteriak, "Tuan muda, tuan muda, lihat, itu mereka!"

Tamu misterius itu menoleh, dan di matanya yang dingin dan tajam, dia melihat pemuda berpakaian biru yang dia lihat tadi malam—orang yang telah meliriknya dua kali dan tersenyum padanya. Dia tidak yakin dengan identitas pihak lain, tapi aura yang memancar dari orang ini tampak relatif lembut, tanpa kedengkian. Dia tidak terlalu memperhatikannya, tapi dia tidak menyangka akan bertemu dengan orang yang dia lihat tadi malam lagi pagi ini.

Mengabaikan tatapan tuan muda dan rombongannya, Lin Yifeng dan muridnya mendekati tamu misterius itu. Lin Yifeng mengatupkan kedua tangannya dan berkata, "Saya ingin ditempa pedang, teman Taois."

Meskipun pandai pedang itu tidak segera menanggapi, diganggu oleh orang-orang yang menjengkelkan di pagi hari telah sedikit meningkatkan suasana hatinya. Wajah tegasnya sedikit melunak, dan dia mengabaikan ketiga pembuat onar itu, malah mengangguk sedikit ke arah Lin Yifeng, "Pedang seperti apa yang ingin anda tempa?" Kata-katanya selalu ringkas, tanpa basa-basi.

"Saya ingin pedang dengan atribut es," jawab Lin Yifeng.

Ekspresi pandai pedang itu tiba-tiba menunjukkan sedikit kontemplasi, bukan karena pedang dengan atribut es sangat sulit untuk ditempa, tetapi karena dia teringat sesuatu yang dia dapatkan kemarin.

Saat Shen Zerong mengamati pemuda berpakaian hitam itu dari dekat di siang hari bolong, mungkin karena alasan psikologis, dia tidak bisa tidak merasa bahwa dia memiliki kemiripan dengan orang yang ada dalam ingatannya, orang yang juga berasal dari Sekte Shenjian, seorang pendekar pedang... Mungkinkah gurunya juga memiliki pemikiran yang sama? Namun, tanpa bukti konkrit, tak satupun dari mereka bisa memastikan.

Tuan muda pesolek yang telah dilemparkan ke samping benar-benar tidak senang. Tidak hanya dia telah ditolak dengan dingin oleh pendekar pedang itu, tetapi pemuda lain yang dia temui kemarin benar-benar mengabaikannya seolah-olah dia tidak pernah melihatnya sebelumnya. Ini sungguh keterlaluan!

GYTK, JLMK [BL]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang